window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Modifikasi Yamaha Lexi, Kejar Tampilan Sporty Andalkan Livery Tim Moto3

Sancez · 10 Jul, 2021 16:30

Dari wujud bawaan pabriknya, Yamaha Lexi tampil minimalis dengan grafis stiker bodi yang minim. Bahkan terlihat polos dengan warna-warna kalem yang elegan.

Modifikasi Yamaha Lexi, Kejar Tampilan Sporty Andalkan Livery Tim Moto3 01

Modifikasi Yamaha Lexi bergaya sporty

Lalu apakah motor bergenre skuter matik ini bisa dibuat sporty dengan gaya racing look? Ternyata bisa kok. Bahkan efek visualnya langsung terasa berbeda dari versi standarnya.

Seperti yang dilakukan bengkel modifikasi ARM Motor yang berlokasi di Jl. Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat No.21, RT.10/RW.6, Jatinegara, Jakarta Timur.

Oleh bengkel yang dipunggawai oleh Tukijan ini, sosok Yamaha Lexi dibuat makin sporty dengan laburan grafis livery tim balap Moto3, Leopard Racing. Metode melapis bodi Yamaha Lexi ini bukan dengan decal stiker, melainkan langsung dicat airbrush.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Yakin Kepingin Yamaha Lexi Baru? Unit Bekasnya mulai Rp15 Jutaan, loh!

Modifikasi Yamaha Lexi, Kejar Tampilan Sporty Andalkan Livery Tim Moto3 01

Bodi berlapis cat airbrush

Memang, ciri khas tim tersebut dengan warna biru langitnya terlihat mendominasi panel bodi skuter matik tersebut. Namun tidak 100 % dicontek mentah-mentah oleh ARM Motor. Ada beberapa detail grafis yang tidak ditemui di motor balap mereka.

Seperti adanya grafis bendera Italia dengan warna merah-putih-hijau di panel bodi samping. Lalu laburan warna abu-abu sebagai pendamping aksen putih di samping dan sayap motor bermesin 125 cc tersebut.

Modifikasi Yamaha Lexi, Kejar Tampilan Sporty Andalkan Livery Tim Moto3 02

Andalkan tampilan ala karbon

Oiya, ciri khas airbrush dengan warna nyentrik khas ARM Motor juga hadir pada bagian peleknya. Dapat dilihat, pelek standar Yamaha Lexi yang berkelir silver kini berubah menjadi candy gold.

Baca juga : Punya Bujet Rp24 Jutaan, Pilih Benelli Panarea 125 atau Yamaha Lexi S?

Kesan sporty ala tunggangan balap makin kental dengan pengaplikasian carbon look dengan pelapisan water printing dipanel bodi berbahan plastik kasar. Seperti boks filter udara, panel bodi di bawah setang dan cover tangkinya.

Beragam Aksesoris Plug And Play

ARM Motor dikenal sebagai gerai yang menawarkan sederet aksesoris motor yang bisa langsung dipakai, atau plug and play. Untuk itu, Yamaha Lexi ini pun 'kebanjiran' komponen aksesoris tersebut.

Mulai dari spion model Tomok, windshield standar clear Thailand, handle Fastbike, handgrip Ariette, shockbreaker belakang DBS model tabung, foot step belakang Black Diamond, baut Pro Bolt dan cover knalpot kombinasi carbon dan two tone.

Baca juga : Yamaha Lexi 2021 Dibanderol Mulai Rp 21 Jutaan, Skutik 125 cc Paling Unggul?

Modifikasi Yamaha Lexi, Kejar Tampilan Sporty Andalkan Livery Tim Moto3 03

Modifikasi jok Rp 750 ribu

Selain itu komponen jok juga dibuat custom dengan motif jahitan dan busa yang futuristik. Serta lapisan bahan semi kulit MB Tech. Pihak ARM Motor menyatakan jika modifikasi joknya saja menghabiskan dana sekitar Rp 750 ribu.

Baca juga : Simak Detail Yamaha Lexi 2021, Skutik Maxi Series Terjangkau Dengan Fitur Berlimpah

Sementara untuk memodifikasi Yamaha Lexi dengan tampilan sporty, namun tetap masih dapat diandalkan sebagai motor harian ini, estimasi biaya yang dikeluarkan bisa habis kurang lebih Rp 10 juta.

Biaya tersebut sudah termasuk komponen aksesorisnya, serta biaya pengecatan bodi dan pelek dari Yamaha Lexi tersebut.

Sekilas Yamaha Lexi 2021

Oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sosok Yamaha Lexi dirilis sebagai varian entry level dari keluarga Maxi Yamaha sejak tahun 2018 silam.

Baca juga : Semakin Mewah, Yamaha Lexi S 2020 Version dalam Balutan Warna Prestige Silver

Faktor entry level tersebut bisa dilihat dari spek mesin Lexi paling kecil yakni 125 cc VVA pendingin cairan. Serta harga jualnya yang terjangkau, yakni dimulai dari Rp 21,51 juta di versi 2021 ini.

Ada yang mau modifikasi Yamaha Lexi miliknya lebih sporty?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });