window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Yamaha Fazzio Diajak ke Mandalika Cuma Habiskan Rp 500 Ribu!

Ilham · 2 Jun, 2023 08:30

Yamaha Fazzio Diajak ke Mandalika Cuma Habiskan Rp 500 Ribu! 01

Yamaha Fazzio cocok juga dipakai keluar kota
  • Mesinnya tangguh untuk touring luar kota.
  • Posisi duduk nyaman buat wanita.

Secara peruntukan, skuter matic Yamaha Fazzio (Spesifikasi | Berita) dirancang sebagai tunggangan harian di dalam kota yang fashionable. Meski begitu, motor ini juga tangguh diajak keluar kota.

Hal ini diungkapkan oleh Andi Tenry, lady bikers asal Jakarta. Awalnya, wanita 33 tahun ini kerap mengendarai Yamaha Fazzio untuk perjalanan harian ke kantor. 

Namun, tahun ini dirinya berkendara hingga ke Mandalika, Lombok. Dalam perjalanan ini, ibu dua anak ini berkendara bersama suami dan rekan-rekan Fazzio Owner Community Indonesia (FOCI). 

Tujuannya untuk melihat keindahan alam lintasan Jawa, Bali, hingga Mandalika. Touring ini menempuh jarak sekitar 2.800 km dengan waktu perjalanan mencapai sembilan hari.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

"Alhamdulillah riding pertama kali terjauh saya, pulang pergi Jakarta ke Mandalika bersama rekan berjalan lancar. Bener-bener pengalaman yang seru banget, menyenangkan dan tidak terlupakan," ucapnya.

Anggota FOCI ini juga mengakui jika kenyamanan berkendara dengan Yamaha Fazzio membuatnya ketagihan riding. Di mana awalnya, pertama kali touring menempuh rute Jakarta ke Geopark Sukabumi PP bersama teman-teman FOCI Jakarta.

Baca Juga: Diandalkan Untuk Hybrid, Bagaimana Perawatan Aki Yamaha Fazzio?

Habiskan Rp 500 Ribu Untuk Bensin

Salah satu sorotan dari pengalaman Tenry di motor bermesin Blue Core Hybrid ini adalah konsumsi BBM yang irit. 

Yamaha Fazzio Diajak ke Mandalika Cuma Habiskan Rp 500 Ribu! 01

Melintasi beberapa pulau.

Selama perjalanan Tenry mengaku hanya merogoh kocek untuk mengisi bahan bakar kurang lebih Rp 500 ribuan. 

Kapasitas tangki bahan bakarnya pun mencapai 5,1 liter yang cukup besar. Sehingga tak perlu bolak-balik mengisi bensin. 

Mesinnya sendiri punya volume 125 cc didukung teknologi Blue Core Hybrid dengan Electric Power Assist Start. 

Di perjalanan ini, Tenry melakukan dua kali penggantian oli mesin. Diantaranya saat berangkat, di Kota Probolinggo dan setelah kembali dari perjalanan di Kota Jakarta. 

Baca Juga: Siapa Lebih Irit, Yamaha Fazzio atau Yamaha FreeGo?

Deretan Fitur Praktis di Yamaha Fazzio

Soal kepraktisan, Yamaha Fazzio pun dibekali cukup banyak fitur. Diantaranya baterai smartphone bisa diisi dengan Electric Power Socket. 

Yamaha Fazzio Diajak ke Mandalika Cuma Habiskan Rp 500 Ribu! 02

Mampir ke Bromo.

Serta luasnya ruang penyimpanan barang. Semisal laci di bagian depan yang bisa untuk menyimpan smartphone saat mengisi daya baterai. Lalu ada kapasitas bagasi 17,8 liter di balik jok.

Selain itu, fitur koneksi smartphone Y-Connect juga turut dimanfaatkan Tenry saat touring. 

Seluruh history jarak berkendara serta kondisi sepeda motor selama perjalanan dapat dilihat lebih praktis melalui aplikasi Y-Connect.

Asyik juga nih!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });