window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Calon Yamaha XMax Baru Tertangkap Kamera, Ubahannya Nanggung?

Harry · 15 Sep, 2022 12:00

Calon Yamaha XMax Baru Tertangkap Kamera, Ubahannya Nanggung? 01

Calon Yamaha XMax terbaru.
  • Perubahan besar pada tampang depannya.
  • Akan ada perubahan fitur.
  • Mesin kemungkinan tak berubah.

Dikenalkan sejak 2016 lalu, Yamaha XMax memang sudah masuk usia untuk berganti model atau major update. Pasalnya selama ini motor matic 250 cc tersebut hanya berganti-ganti warna saja.

Harapan itu pun tak lama lagi nampaknya akan terwujud, karena sosok motor yang diduga Yamaha XMax terbaru, tertangkap kamera di jalanan Eropa sana. Dilansir dari Rideapart, skuter gambot tersebut melintas dengan ditutupi stiker serba hitam.

Namun biar tertutup, beberapa detail tetap bisa terlihat jelas dari foto yang ada. Seperti apa?

Baca juga : Sudah Waktunya Disegarkan, Kapan Yamaha XMax Baru Meluncur?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Redesain Fascia Yamaha XMax

Perubahan paling besar terlihat pada fascia depan dari skuter gambot ini. Lampu depan ganda dengan LED masih jadi andalan, namun LED DRL-nya tak lagi menyatu dengan reflektor, melainkan ada di bawahnya dengan posisi miring layaknya kumis.

Pada bagian atasnya, windshield bening masih jadi andalan dan terlihat tak jauh beda dari model yang saat ini masih beredar. Yang berbeda justru pada kupingan, dengan windshield yang kini dimanfaatkan jadi tempat lampu sein.

Jika diperhatikan pula, bodi depannya juga memiliki lekuk yang lebih tegas. Lalu ada perubahan desain pada bagian samping bodi depan, yang tak lagi terlalu panjang ke bawah.

Calon Yamaha XMax Baru Tertangkap Kamera, Ubahannya Nanggung? 01

Bagian belakang tak berubah banyak.

Panel bodi samping pun juga lebih padat dengan lekukan yang halus. Dari foto juga terlihat kalau motor ini masih punya 2 konsol penyimpanan bawah setang dan letak kunci kontak tetap berada di tengahnya.

Baca juga : Tergiur Honda Forza 250 Seken? Ini Daya Tariknya Dibanding Yamaha XMax

Bagian bodi belakang pun kemungkinan sedikit berubah, dan dilihat-lihat tak ada lagi bagian yang terlalu menonjol keluar. Sementara lampu belakang masih memiliki shape yang sama.

Calon Yamaha XMax Baru Tertangkap Kamera, Ubahannya Nanggung? 02

Kemungkinan besar mesin tak berubah banyak.

Ubahannya memang terlihat lebih banyak pada bagian depan sampai tengah motor saja. Nanggung? Bisa jadi, karena Yamaha sudah sering melakukan update seperti ini, contohnya Yamaha R25 dan Yamaha MT-25 yang berubah besar tampak depannya saja.

Biar desainnya terlihat masih mirip-mirip dengan yang lama, tapi semoga saja perubahan fiturnya cukup terasa ya. Misalnya panel meter sudah full digital dan tentunya ada Y-Connect seperti motor matic Yamaha lainnya.

Baca juga : Cukup Modal Rp 220 Ribu, Jok Yamaha XMAX Jadi Bisa Terbuka Otomatis

Calon Yamaha XMax Baru Tertangkap Kamera, Ubahannya Nanggung? 03

Yamaha XMax jadi penguasa matic 250 cc di Indonesia.

Kemudian adanya berharap ada perubahan pada suspensi yang terasa sangat empuk, khususnya pada suspensi belakang. Meski dari foto terlihat komponen ini juga tak berubah banyak ya.

Kira-kira kapan Yamaha XMax baru ini rilis ya?

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });