Review Pemilik: Honda Sensing bikin harga melonjak, tapi kurang praktis dan kebisingan mengganggu saya

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda CR-V 2020, artikel ini dari situs Vietnam, ini tidak mencerminkan pendapat AutoFun.

Mas Diniz


Meski Honda CR-V 2020 masih memiliki beberapa kekurangan tertentu, namun pada dasarnya tetap membuat pemiliknya senang dengan kenyamanan berkendara dan teknologinya.

Untuk mempelajari lebih lanjut, kami mewawancarai Mas Diniz yang memiliki Honda CR-V 2020 untuk mengetahuinya.

Q1: Halo, Mas Diniz. Apakah Honda CR-V adalah mobil pertama yang Anda miliki? Jika tidak, kendaraan apa yang pernah Anda mengemudi sebelumnya?

Saya sering mengendarai mobil seperti Toyota Vios, Corolla Altis hingga Camry... Namun, pilihan saya sekarang adalah Honda CR-V.

Saat memilih mobil high-grounding, kesan paling impresif datang dari kemampuan melihat lebih jelas saat duduk dalam posisi mengemudi dibandingkan sedan. Ini membantu saya merasakan jalannya, memiliki ruang lebih mudah. Ini jelas keunggulan SUV atau crossover dan juga faktor besar dalam keputusan saya memilih CR-V.

Q2: Di segmen CR-V yang sama, masih pilihan lain dengan harga yang sama. Mengapa Anda memilih mobil ini?

Dalam kisaran harga hampir setengah miliar saat ini ada banyak pilihan. Berbicara mengenai sedan, Toyota Camry adalah pilihan yang elegan, jika harus membawa banyak penumpang, inilah mobil yang tepat. Tapi saya sudah membawa banyak sedan dan sekarang ingin beralih ke mobil yang lain, jadi saya mengabaikan Camry saat itu.

Di segmen crossover, jelas tidak ada kekurangan nama yang harus diperhatikan pengguna dan saya juga, seperti Mazda CX-5.

Saya memiliki sedikit pengalaman dengan Mazda CX-5 teman dan tidak merasa cocok untuk itu. Pertama, ini adalah mobil dengan roda kemudi yang ringan, bahkan saat berlari pada jarak kecepatan tinggi, tidak kencang seperti yang diharapkan. Selanjutnya, CX-5 memberikan kesan agak kendor sehingga saya tidak bisa merasakan keamanan sistem sasis mobil. Saat menikung dengan kecepatan 40-50 km / jam atau lebih, itu akan lebih terasa.

Juga dalam rentang kecepatan ini, CR-V memberi saya pengalaman berbeda. Model ini memiliki sasis yang baik, stabilitas dan performa yang sangat kokoh. Pada saat yang sama, umpan balik dari roda ke roda kemudi langsung terjadi, membantu saya membuat keputusan yang paling akurat.

Selain itu, CX-5 adalah mobil 5 tempat duduk, jadi saya memilih CR-V dengan 5 + 2 tempat duduk agar fleksibel tergantung situasinya. Seringkali, kursi baris ketiga juga merupakan opsi "pemadam kebakaran" yang efektif dari CR-V. Jika Anda tidak menggunakan 2 kursi terakhir, Anda dapat sepenuhnya memanfaatkan kompartemen penyimpanan luas yang tidak kalah dengan mobil 5 kursi.

Q3:Setelah membeli mobil, bagaimana Anda menggunakan CR-V dan seberapa sering?

Honda CR-V adalah alat transportasi saya sehari-hari dan sepenuhnya menggantikan sepeda motor saya. Bepergian dengan mobil di ibukota memang agak berat saat jam sibuk, tapi secara umum waktu saya tidak terbatas, jadi bepergian dengan kendaraan ini juga menjadi kebiasaan.

Selain itu, karena sifat pekerjaan rutin pergi ke kota lain, memiliki mobil juga jauh lebih santai. Bersamaan dengan itu, terkadang di akhir pekan saya pergi keluar bersama teman atau keluarga, jadi sangat nyaman.

Q4:Kinerja CR-V terdengar bagus. Selain itu, CR-V memiliki teknologi keselamatan modern seperti Honda Sensing untuk membantu pengemudi lebih hands-free. Bagaimana sensasi berkendara jauhnya mas?

Bisa dibilang CR-V merupakan mobil yang memberikan sensasi berkendara yang cukup baik. Memegang setir sejauh 200 km, saya tidak merasa bosan atau lelah. Ini sangat kontras dengan mengendarai sedan dalam jarak jauh yang sama.

Saya sering ucapkan senang kepada teman-teman, menjalankan CR-V dengan kecepatan 120 km / jam di jalan raya masih agak lambat dan ingin diinjak lagi karena mobil ini masih memiliki tenaga berlebih. Namun, saya tetap harus pergi secepat yang diizinkan untuk memastikan keselamatan lalu lintas.

Selain itu, seperti yang disebutkan di atas, CR-V memiliki sasis stabil yang memudahkan kemudi dan menikung. Orang yang duduk di dalam mobil tidak merasa sakit dan mudah sakit. Daya tanggap setirnya cukup baik.

Tidak hanya itu, dengan sistem keamanan Honda Sensing, saya berkendara dengan lebih santai. Saat berlari dengan kecepatan tinggi, cukup dengan menyetel mode bahan bakar otomatis adaptif, mobil saya otomatis mengikuti dan menjaga jarak dari mobil di depan. Untuk hari-hari kerja yang melelahkan, fitur ini sangat berguna, membantu saya menjadi lebih santai. Saya hanya perlu fokus ke setir dan menyiapkan pedal rem saat dibutuhkan.

Q5:Lalu apa yang membuat Anda merasa kurang puas dengan CR-V ini?

Mungkin banyak juga yang berpendapat bahwa CR-V adalah mobil paling keras di segmennya. "Keistimewaan" yang melekat pada Honda dan CR-V ini juga dipengaruhi oleh "genetik" ini, yang tidak berubah selama beberapa generasi.

Saat di jalan tol, hanya sekitar 100 km / jam di atasnya suara yang masuk ke kompartemen kabin cukup jelas. Kadang-kadang, saya hanya mengemudi dengan kecepatan sekitar 40-50 km / jam, saya merasakan suntuk dan harus memainkan musik untuk meredam kebisingan.

Satu hal yang membuat saya cukup kesal dengan teknologi CR-V 2020 adalah mobil salah mengenali objek di depan. Secara spesifik, di beberapa ruas jalan dengan manhole cover menonjol sekitar 3-4 cm dari permukaan jalan, sensor salah mengidentifikasi hambatan yang dapat bertabrakan dengan kendaraan. Oleh karena itu, muncul suara peringatan, sekaligus kendaraan mengerem sendiri saat mendekat. Ini adalah sisi lain dari teknologi yang tidak dilakukan dengan baik dan agak mengganggu bagi saya.

Plus, indikator titik buta kanan CR-V (Lanewatch) tidak praktis dalam kehidupan sehari-hari. Bagi banyak orang dan saya sendiri, saya hampir tidak menggunakan sistem pemantauan titik buta seperti ini. Sebaliknya, saya lebih suka melihat langsung melalui cermin karena lebih mudah dilihat dan terasa lebih akurat. Jika pabrikan meningkatkan ke kamera 360 derajat, itu mungkin lebih cocok dengan kondisi pengoperasi jalanan di sini.

Singkatnya, Honda CR-V adalah mobil yang memberi saya pengalaman berkendara yang lebih keras dibandingkan dengan sekitar 500 Juta. Namun, jika mobil meningkatkan peredaman suara, teknologinya lebih optimal dan lebih praktis, maka mungkin Anda tidak tahu harus mengkritik CR-V lagi! Sementara itu, mobil seperti CX-5 harus sangat berhati-hati.

Terima kasih telah berbagi di atas. Semoga Anda memiliki lebih banyak pengalaman baru dengan Honda CR-V!

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Saya dan mobil saya. Kolom ini menerbitkan cerita tentang review pemilik dari penggemar mobil kami. Apakah Anda ingin berbagi...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mazda CX-5

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2019 Mazda CX-5 ELITE 2.5

Rp 442,00 Juta
Rp 9,01 Juta/bln

45.271 km

4 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota FORTUNER VRZ 4X2 2.4

Rp 521,00 Juta
Rp 10,62 Juta/bln

28.559 km

2,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2019 BMW 3 20I (CKD) 2.0

Rp 551,00 Juta
Rp 11,23 Juta/bln

47.554 km

3,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2020 BMW X1 SDRIVE18I XLINE 1.5

Rp 653,00 Juta
Rp 13,30 Juta/bln

35.681 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Honda ACCORD TC EL 1.5

Rp 494,00 Juta
Rp 10,07 Juta/bln

30.464 km

4 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Fitur Premium pada New Mazda CX-5

Urban Mover 2.0: Penentuan pemenang! Uji Handling Mazda CX-5 terbaik dikelasnya! - CXperience Eps 4

New 2021 Mazda CX-5 facelift: Everything You Need To Know

Tes Lengkap Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige 2021 | Test Drive

Haval H6 HEV 2021: Lawan Berat Honda CR-V dan Wuling Almaz! | First Look

MG HS i-SMART Magnify, Pesaing Wuling Almaz RS yang Tak Kalah Keren, Honda CR V Mana Bisa?

2021 Honda CR-V Touring | 360 Walkaround

HONDA CRV vs GEELY AZKARRA!! CROSSOVER BOXING MATCH!!

2021 Toyota Camry Review: A Quality Car in Many Flavors

ALL NEW 2021 Toyota CAMRY Hybrid Sedan XSE

NEW 2021 TOYOTA CAMRY

2021 Toyota Corolla Hatch (UK spec): Sleek Exterior and Self-Charging Hybrid

NEW 2020 TOYOTA COROLLA ALTIS

Berita Terbaru

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mazda CX-5
Lihat