window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

3 Hal Menarik BMW 7-Series 735i Terbaru, Sedan Premium Rakitan Indonesia dengan Fitur Terlengkap

Yongki Sanjaya · 12 Jun, 2023 13:30

3 Hal Menarik BMW 7-Series 735i Terbaru, Sedan Premium Rakitan Indonesia dengan Fitur Terlengkap 01

Pada pekan lalu BMW Indonesia meluncurkan sedan premium terbaru mereka yaitu BMW 7-Series 735i di Tanah Air. Sedan saloon ini hadir dengan beragam hal menarik, diantaranya ialah 735i dirakit lokal di Indonesia. 

7-Series terbaru hadir dalam dua varian: BMW i7 xDrive60 Gran Lusso yang merupakan sedan mewah full listrik dan BMW 735i M Sport. BMW 735i M Sport ditawarkan dengan harga Rp. 2.287.000.000, - off-the-road, sedangkan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso ditawarkan dengan harga Rp. 3.407.000.000,- off-the-road. 

Baca juga: 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

3 Hal Menarik BMW 7-Series 735i Terbaru, Sedan Premium Rakitan Indonesia dengan Fitur Terlengkap 01

Sebagai produk flagship, generasi terbaru 7-Series menyajikan suatu kenikmatan serta kenyamanan berkendara jarak jauh yang terbaik. Dengan dirakit secara lokal, membuktikan kalau Indonesia menjadi salah satu pasar terpenting BMW di dunia. 

“Tahun demi tahun, BMW Group semakin memperhatikan Indonesia atas pencapaiannya yang luar biasa dan pertumbuhan yang konsisten. Pada tahun 2022, BMW Group Indonesia mencatat penjualan tertinggi sejak didirikan pada tahun 2001. Total penjualan BMW dan MINI sebanyak 3.742 unit, naik 21% dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 3.102 unit," sebut Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW 7-Series 735i, Sedan Premium Eropa yang Dirakit di Indonesia

3 Hal Menarik BMW 7-Series 735i Terbaru, Sedan Premium Rakitan Indonesia dengan Fitur Terlengkap 02

Sempat dijelaskan di atas, 7-Series kembali dirakit secara lokal di Indonesia tepatnya di BMW Production Network 2, PT. Gaya Motor, sebuah unit bisnis PT Astra International Tbk. Pertama kali BMW Seri 7 dirakit di Gaya Motor adalah pada tahun 2016 yang lalu.

BMW Group mempercayakan PT Gaya Motor yang selama ini memiliki kemampuan dalam merakit dan menjamin kontrol kualitas. PT Gaya Motor memastikan bahwa seluruh kendaraan BMW yang diproduksi di Indonesia memiliki kualitas tinggi yang sama dengan kendaraan BMW yang diproduksi di fasilitas BMW lainnya di seluruh belahan dunia manapun.

"Mulai bulan ini, PT Gaya Motor sebagai bagian dari BMW Production Network 2 telah memulai aktivitas perakitan sedan paling mewah BMW Seri 7 generasi ke 7. Tidak hanya knowledge transfer, investasi yang ditanamkan BMW Group untuk merakit kendaraan ini memungkinkan kami menjadi unit kerja yang lebih efisien yang pada akhirnya akan meningkatkan kapasitas produksi kami," ujar Juliaman Hutabarat, Presiden Direktur PT Gaya Motor.

BMW Group Indonesia berkomitmen tinggi terhadap pasar otomotif di Tanah Air dan akan terus kembangkan posisinya. Pabrikan asal Munich, Jerman ini akan terus menyediakan lebih banyak rangkaian kendaraan terbaru, termasuk rangkaian kendaraan yang diproduksi secara lokal.

2. Fitur di BMW 735i Paling Canggih dan Lengkap

3 Hal Menarik BMW 7-Series 735i Terbaru, Sedan Premium Rakitan Indonesia dengan Fitur Terlengkap 03

BMW Seri 7 baru ditawarkan di seluruh dunia secara eksklusif dalam varian long-wheelbase sehingga memaksimalkan kelapangan kabin bagian belakang. Di sini, material baru dan berkualitas tinggi, sistem entertainment in-car dan Executive Lounge berikan suasana eksklusif dan rasa nyaman.

Pada generasi ketujuh 7-Series ini, Indonesia hanya kebagian varian 735i yang mana itu merupakan varian terbawah. Meskipun demikian, BMW Group Indonesia membekali sedan premium ini dengan fitur yang sama seperti varian teratasnya yang ada di pasar global. 

Desain BMW Seri 7 terbaru kini semakin progresif dan futuristik melalui interpretasi baru dari lampu depan melingkar kembar dan BMW kidney grille. Lampu kristal BMW Iconic Glow sebagai standar di BMW Seri 7 berbentuk L memakai bahan kristal dari Swarovski. Lampu low-beam dan high-beam diposisikan di sisi bawah yang dipahat jauh ke dalam apron depan.

Fitur Hiburan Serasa Bioskop Pribadi

3 Hal Menarik BMW 7-Series 735i Terbaru, Sedan Premium Rakitan Indonesia dengan Fitur Terlengkap 04

Fitur unik seperti BMW Theater Screen, pengalaman multisensory melalui BMW iDrive dengan BMW Curved Display dan Manoeuvre Assistant untuk parkir dan manuver otomatis tersedia di sedan mewah ini. Kemudian, kokpit BMW Seri 7 terbaru memiliki tombol fisik yang jauh lebih sedikit yang digantikan oleh BMW Curved Display.

Layar digital ini mengelompokan fungsi dan informasi dengan tampilan 12,3 inci di belakang kemudi dan tampilan kontrol dengan layar diagonal 14,9 inci. Untuk hiburan di penumpang baris kedua, tersedia BMW Theatre Screen – memanjang ke bawah dari headliner dengan layar sentuh 31,3 inci dan resolusi 8K yang didukung Bowers &Wilkins surround soundsystem, 18 speakers 655 W.

Kenyamanan makin paripurna bagi penumpang belakang dengan hadirnya Executive Lounge yang memiliki fungsi reclining, Peningkatan yang dilakukan terdapat pada fungsi penyetelan kursi yang hasilkan posisi berbaring yang sangat nyaman. Sementara itu pada kursi depan memakai Comfort Seats yang memiliki pengaturan elektrik, pemanas kursi, ventilasi, ungsi pijat dengan sembilan program dan lumbar support (penyangga pinggang).

Performa Manjakan Pengemudi

3 Hal Menarik BMW 7-Series 735i Terbaru, Sedan Premium Rakitan Indonesia dengan Fitur Terlengkap 05

BMW memiliki filosofi sebagai pabrikan mobil yang driver oriented, artinya kenikmatan berkendara selalu jadi hal utama. Teknologi sasis BMW Seri 7 terbaru mencakup sejumlah inovasi untuk membantu mencapai keseimbangan antara dinamika berkendara dan karakteristik kenyamanan perjalanan. Terdapat peningkatan kemampuan pada standard-fit two-axle air suspension dan Integral Active Steering. 

Pada BMW 735i M Sport hadir dengan mesin enam silinder dengan kapasitas 2,998 cc dengan BMW TwinPower Turbo technology. Ditambah dengan teknologi 48V mild hybrid mampu hasilkan output maksimum 210 kW / 286 hp dan torsi maksimum 425 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 6,7 detik.

Fitur Active Cruise Control dengan fungsi Stop&Go dan Steering and Lane Control Assistant memberikan pengalaman mengemudi otomatis yang worry free. Hal ini ditunjang pula melalui Automatic Speed Limit Assist, fungsi pemantauan rute, pengenalan lampu lalu lintas dan Active Navigation disesuaikan secara tepat dengan situasi yang dihadapi.

Makin menyenangkan, karena terdapat fitur Parking Assistant Professional mencakup Reversing Assistant yang sekarang dapat melakukan gerakan kemudi untuk jarak hingga 200 meter. Manoeuvre Assistant membantu pengemudi yang secara otomatis melakukan semua tugas yang diperlukan, mengendalikan pedal gas, rem dan kemudi serta mengganti gigi untuk bergerak maju atau mundur. 

Jika Anda tertarik untuk membeli BMW 7-Series ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa cek ke SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.   

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

BMW 7 Series Sedan 730Li

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil