window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Hal Menarik Suzuki S-Presso, Harga Murah Fitur Makin Melimpah

Enda · 4 Agu, 2023 13:00

Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso (Spesifikasi | Berita) terbaru diluncurkan di Tanah Air melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dengan mendapat sejumlah improvement. Mobil yang bermain di segmen city car bergaya crossover ini jika dilihat sama seperti versi sebelumnya, yang pertama kali hadir di GIIAS 2022.

Oh iya, untuk harga saat ini S-Presso dibandrol Rp168,3 juta varian MT dan Rp178,3 juta tipe AGS. Ingin tahu lebih dekat dengan S-Presso? Berikut 5 hal menarik seputar mobil ini.

1. Kini Spion Dilengkapi Pengaturan Elektrik

Suzuki S-Presso

Eksterior Suzuki S-Presso

Bicara tampilan luar, Suzuki S-Presso versi improvement dengan versi sebelumnya terlihat sama. Di bagian depan untuk headlamp menggunakan multi-reflektor dengan bohlamp halogen. Begitupun pada bumper, mobil ini tidak mendapatkan foglamp atau DRL LED meski terdapat lekukan yang mengisyaratkan itu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bergeser ke bagian samping, versi updatenya juga tidak mendapat ubahan yang berarti. Seperti yang bisa dilihat di atas roda terdapat aksesoris berupa wheel arch cladding, side moulding dengan kombinasi warna silver serta penggunaan velg 14 inci model yang serupa.

Namun untuk spion, kini S-Presso dilengkapi fitur electric mirror menggantikan model sebelumnya yang mana untuk melakukan pengaturan dilakukan secara manual dari dalam dengan cara menggerakan tuas engkol.

Baca juga: Suzuki S-Presso di Indonesia Kena Recall, Ini Masalahnya

2. Terasa Ergonomis Berkat Adanya Fitur Audio Steering Switch

Suzuki S-Presso

Audio steering switch

Hal menarik berikutnya yang dimiliki Suzuki S-Presso yakni hadirnya fitur audio steering switch control. Fitur ini terhubung langsung dengan head unit berukuran 7 inci layar sentuh yang mendukung konektivitas seperti smartphone linkage.

Dengan begitu pengguna akan lebih mudah berkomunikasi tanpa harus menyentuh perangkat telpon dengan menghubungkan smartphone ke sistem hiburan.

Oh iya, mobil ini juga mempunyai pengaturan AC lengkap yang diletakan pada center cluster. Seperti yang bisa dilihat untuk AC nya memiliki beberapa pengaturan arah semburan, serta heater yang bisa dimanfaatkan ketika sedang berpergian ke daerah pegunungan.

Sebagai informasi tambahan, mobil ini disematkan power window di depan, meter cluster digital di tengah, Electric Power Steering (EPS) dan rear defogger.

3. Fitur Keselamatan Lebih Komplit

Suzuki S-Presso

Keunikan lain yang dimiliki S-Presso versi improvement yaitu adanya Electronic Stability Program (ESP) dan Hill Hold Control (HHC). Seperti diketahui ESP bertugas untuk menjaga kestabilan dan mencegah tergelincirnya mobil ketika melewati jalan yang licin.

HHC sendiri berperan untuk menahan posisi kendaraan secara sesaat ketika mobil berhenti di jalan menajak supaya mobil tidak mundur. Namun untuk fitur ini hanya terdapat pada varian AGS. 

Sebenarnya bukan cuma itu, mobil ini turut dibekali jok dengan ISOFIX di baris kedua yang dapat difungsikan untuk mengaitkan kursi bayi. Fitur keselamatan standar lainnya, mobil ini telah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS), HEARTECT platform, rear parking sensor, dual SRS airbag di depan, childproof rear door locks, 3 points assist grip, serta Alat Pemadam Api Ringan (APAR). 

Untuk keamanan berkendara, kuncinya mendapatkan immobilizer serta alam system.

Baca juga: Suzuki S-Presso AGS Lebih Diminati Ketimbang yang Manual, Dianggap Lebih Praktis

4. S-Presso Dilengkapi Engine Auto Start-Stop

Suzuki S-Presso

Fitur engine auto start-stop

Kecanggihan yang ada pada Suzuki S-Presso, mobil ini ditambahkan fitur engine auto start-stop. Fungsi fitur ini berkerja mematikan mesin secara otomatis ke dalam mode stanby saat posisi mobil diam atau terjebak dalam kemacetan selama beberapa detik.

Ketika ingin melanjutkan perjalanan, mesin secara otomatis akan menyala tanpa harus pengemudi menghidupakannya secara manual. Dengan adanya fitur ini maka penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit.

Namun untuk fitur engine auto start-stop ini hanya bisa dijumpai pada S-Presso dengan transmisi AGS.

5. Gunakan Mesin Baru yang Lebih Ramah Lingkungan

Suzuki S-Presso

Mesin K10C

Jika sebelumnya Suzuki S-Presso gunakan mesin berkode K10B, kini mobil ini disematkan jantung pacu K10C yang lebih ramah lingkungan. Mesin berkapasitas 998 cc ini di atas kertas sanggup meletupkan tenaga 66 PS di 5.500 rpm dengan torsi 89 Nm pada putaran 3.500 rpm.

Putaran yang dihasilkan kemudian diatur dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan AGS (Auto Gear Shift) yang selanjutnya diteruskan ke roda depan.

Baca juga: Harga Murah Ternyata Konsumen Suzuki S-Presso Malah dari Kalangan Berduit

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki S-Presso MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil