window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Intip Kelebihan dan Kekurangan Generasi Terbaru Suzuki Jimny 2020

Rezky Yusuf · 17 Feb, 2020 17:00

Suzuki Jimny 2020 ini adalah generasi keempat dari Suzuki Jimny. Popularitas mobil ini sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Intip Kelebihan dan Kekurangan Generasi Terbaru Suzuki Jimny 2020 01

Suzuki Jimny yang merupakan generasi terbaru ini sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar Suzuki Jimny Indonesia. Mobil Jimny ini memiliki daya tarik tersendiri dengan desain yang unik dan mengikuti perkembangan zaman.

Kehadiran generasi ketiga Suzuki Jimny pada tahun 2017 bahkan menuai hasil yang sangat memuaskan. Bagaimana tidak? Pada saat itu mobil itu langsung ludes terjual habis di pasaran Indonesia karena memang dijual secara terbatas. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dengan desain yang lebih modern dari generasi sebelumnya, Suzuki Jimny 2020 tetap menjadi pilihan hati penggemarnya.

Berikut adalah review mengenai kelebihan dan kekurangan Suzuki Jimny 2020 yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda-anda sekalian.

Intip Kelebihan dan Kekurangan Generasi Terbaru Suzuki Jimny 2020 01

Kelebihan Suzuki Jimny

1. Desain Body yang Menarik

Hal pertama yang paling menarik tentang Suzuki Jimny 2020 adalah desain pada bentuk body mungil yang memberi kesan unik dan juga macho. 

Mobil ini bahkan terlihat semakin gagah dibanding dengan generasi-generasi di atasnya dengan ditambahkannya bumper depan dan juga belakang.

2. Mesin yang Kuat dan Bertenaga

Kelebihan kedua dari mobil ini terletak pada dapur pacunya. Mobil Suzuki Jimny ini dilengkapi dengan mesin 1.5 L yang bertenaga.

Selain itu, mobil ini juga dapat mengeluarkan torsi yang berlimpah. Sehingga dikatakan bahwa kemampuan offroad dari mobil ini sangat mengagumkan dan dapat menemani melewati berbagai tantangan di jalanan.

3. Kabin dan Fitur yang Lengkap

Berbodi mungil, tapi kabin mobil Suzuki Jimny ini terbilang cukup luas juga.

Intip Kelebihan dan Kekurangan Generasi Terbaru Suzuki Jimny 2020 02

Disamping itu, mobil ini juga sudah dibekali dengan berbagai fitur yang lengkap. Dimana dashboard tersedia sistem audio 2 DIN dengan touchscreen yang bisa terhubung ke kamera. 

Mobil ini juga telah menggunakan suspensi khusus bertipe 3-link rigid axle yang membuat perjalanan dari pengemudinya semakin nyaman.

Kekurangan Suzuki Jimny 

1. Belum Berteknologi Turbo

Yang pertama dilihat dari mesin mobilnya sendiri. Mobil ini belum dilengkapi dengan teknologi turbo, sehingga mobil ini tidak memiliki varian turbo.

2. Harga yang Terbilang Mahal

Dapat dikatakan bahwa minat pasar Indonesia terhadap produk All New Suzuki Jimny terbilang tinggi. Suzuki Jimny dipasarkan dalam empat varian, yakni varian single tone transmisi manual dan juga otomatis, varian two tone dalam versi MT dan juga AT. Harga Suzuki Jimny 2020 berkisar dari Rp 347 jutaan sampai dengan 362 jutaan. 

Setelah melihat kekurangan dan kelebihan Suzuki Jimny 2020,  Anda merasa masih ada yang kurang? Mari lihat pendapat dari pemilik Jimny yang sudah pernah mengendarai mobil Suzuki Jimny ini.

Ulasan Pengalaman Pengemudi Suzuki Jimny

Ayah saya memberikanku sebuah mobil Jimny tahun 90 berwarna biru pada tahun 1998. Saat itu saya masih duduk di bangku SMP dan saya diajarin sama karyawan ibu untuk mengendarai mobil. 

Intip Kelebihan dan Kekurangan Generasi Terbaru Suzuki Jimny 2020 03

Semua perasaan gembira, senang dan haru bercampur aduk karena saya telah memiliki mobil. Saya dulunya sepulang sekolah selalu bermain dengan Jimny, tapi jarang mengendarainya keluar karena saya masih dibawah umur. 

Mobil offroad mini ini dilengkapi dengan double gardan penggerak 4 roda, dimana ban dan kaki-kakinya telah diubah agar mobil ini terlihat lebih gagah. 

Kualitas mobil ini fresh banget, dari bodi, cat, interior dan mesinnya masih ok, sehingga tidak perlu perawatan service rutin. 

Setelah menikah saya mengganti mobil saya karena saya pikir model Jimny saya sangat jadul. Kehadiran Jimny baru tidak membuat saya menyesal membelinya karena meskipun sudah lebih dari 20 tahunan, kualitas Jimny tetap yang terbaik!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Suzuki Jimny MT Single Tone 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil