window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mau Tahu Apa Saja Fitur Menarik Honda CR-V? Ini Dia!

Anissa · 2 Agu, 2020 13:00

Mau Tahu Apa Saja Fitur Menarik Honda CR-V? Ini Dia! 01

Honda CR-V pertama kali diperkenalkan di negara asalnya pada tahun 1995 silam. Mobil dengan model compact SUV ini hadir di Indonesia pada tahun 2000 dan mendapat respons yang sangat baik dari masyarakat ketika perilisannya. Mobil Honda CRV tersedia dalam 3 varian. Harga Honda CRV berkisar dari Rp463,9 jutaan hingga Rp539,4 jutaan. Ini merupakan harga mobil CRV di tahun 2020.

Mobil Honda CR-V disebut memiliki beragam fitur yang lengkap. Beberapa fiturnya juga belum dapat kita temukan pada mobil lainnya yang sejenis. Lalu apa saja fitur menarik yang ditawarkan oleh Honda CR-V ini?

Pertama, kita akan membahas dari fitur keselamatan dan pengendaraannya. Honda CR-V generasi terbaru memiliki fitur Brake Hold yang mampu menahan rem secara otomatis saat mobil dihentikan, sehingga kaki tidak mudah pegal akibat terlalu lama menginjak rem ketika jalanan macet.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mau Tahu Apa Saja Fitur Menarik Honda CR-V? Ini Dia! 01

Terdapat pula fitur pengendalian ECON Mode pada mobil CRV yang berfungsi untuk mengubah sistem berkendara secara otomatis demi meningkatkan efisiensi bahan bakar. Mobil CRV ini juga dibekali dengan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi untuk menahan laju kendaraan agar tetap stabil di jalurnya ketika pengemudi bermanuver atau berbelok di tikungan.

Ada pula fitur Hill Start Assist (HSA) yang bisa memudahkan proses akselerasi saat mobil berhenti atau melaju di jalan menanjak. Honda CR-V juga dilengkapi dengan 6 buah Airbags, yang terdiri atas Dual SRS Airbags, Side Airbags, dan Side Curtains Airbags.

Mau Tahu Apa Saja Fitur Menarik Honda CR-V? Ini Dia! 02

Demi memberikan keamanan yang lebih, Honda CR-V juga dibekali dengan beberapa fitur keselamatan standar yang mumpuni, seperti sabuk keselamatan di semua baris kursi, seatbelt reminder untuk pengemudi dan penumpang baris pertama, dan pretensioner with load limiter seatbelt. Untuk menjamin keselamatan penumpang anak-anak, fitur pengaturan kursi Isofix juga disematkan.

Selain itu, terdapat juga fitur Brake Override System di mobil CRV yang akan secara otomatis mengutamakan rem saat pengemudi tidak sengaja menginjak rem dan gas secara bersamaan. Beberapa fitur keamanan lainnya yaitu alarm system, auto lock door by speed, serta immobilizer.

Untuk menambah kenyamanan di dalam kabin, Honda CR-V dilengkapi dengan Rear A/C Ventilation yang diberikan untuk baris kedua. Dengan demikian, penumpang di baris kedua tidak perlu lagi takut kepanasan.

Mau Tahu Apa Saja Fitur Menarik Honda CR-V? Ini Dia! 03

Khusus untuk Honda CR-V varian 1.5L Turbo, mobil ini dilengkapi dengan fitur audio steering switch yang berfungsi untuk mengendalikan audio dari setir. Untuk hiburannya sendiri, mobil CRV ini mengandalkan head unit Touchscreen 9 inci, A/V system yang cocok dengan berbagai format musik mulai radio, MP3/WMA, Bluetooth Audio, port HDMI dan USB, serta mendukung Nanoe technology.

Fitur Nanoe technology sendiri berfungsi untuk menjaga udara di dalam kabin agar lebih sehat dan bebas dari virus. Sayang, fitur canggih ini baru tersedia pada varian tertinggi Honda CR-V.

Di dalam kabinnya, Honda CR-V terdapat Modern Meter Cluster dengan Multi Information Display LCD yang berfungsi untuk memberikan berbagai informasi tentang kendaraan, mulai dari rata-rata konsumsi BBM, jarak tempuh, hingga sisa bahan bakar.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil