window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Akses All New Honda Civic RS 2022 Pakai Kartu, Apa Yang Bikin Istimewa?

Adit · 30 Okt, 2021 09:00

Akses All New Honda Civic RS 2022 Pakai Kartu, Apa Yang Bikin Istimewa? 01

Honda Smart Key Card pada all new Honda Civic RS 2022.

All new Honda Civic RS 2022 tak hanya membawa ubahan terbaru dari sisi penampilan dan jantung mekanis, tapi juga peningkatan fitur. Mobil yang dibangun dari generasi ke-11 Honda Civic ini kini sudah dilengkapi fitur keselamatan Honda Sensing

Ya, sedan ini jadi semakin naik kelas berkat fitur tersebut. Selain itu makin banyak mobil baru Honda dengan fitur keselamatan aktif modern, yang bisa mencegah terjadinya tabrakan dan bertindak sebagai asisten mengemudi. Honda Sensing pada mobil anyar ini meliputi:

  • Collision Mitigation Brake System
  • Adaptive Cruise control with Low Speed Follow
  • Lane Keeping Assist
  • Road Departure Mitigation System
  • Auto High Beam
  • Lead Car Departure Notification.

Akses All New Honda Civic RS 2022 Pakai Kartu, Apa Yang Bikin Istimewa? 02

Honda Smart Key Card.

Baca Juga: All New Honda City dan Honda Civic 2022 Resmi Meluncur, Ini Ubahannya

Selain aspek keselamatan, ada juga pembaruan pada sistem keamanan mobil. Pabrikan menyebutnya sebagai Honda Smart Key Card. Anak kunci atau remote key yang biasanya digenggam, kini berubah bentuk menjadi kartu. Membuat operasional mobil jadi lebih mewah dan futuristik. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Namun jangan salah, ukuran maupun ketebalannya tidak seperti kartu ATM pada umumnya. Sebab masih ada anak kunci yang tersematkan pada Honda Smart Key Card. Jadi boleh dibilang hanya pergantian fisik dari yang semula tebal, menjadi lebih pipih layaknya kartu. 

Akses All New Honda Civic RS 2022 Pakai Kartu, Apa Yang Bikin Istimewa? 01

Honda Smart Key Card bikin operasional mobil lebih mewah.

Model kunci seperti ini bukan yang pertama kali sebenarnya. Beberapa pabrikan juga telah menawarkan fitur serupa seperti Renault untuk model Koleos agar menambah kesan kemewahan. Selebihnya mengenai fungsinya sama seperti remote key yang lain. 

Apabila Anda mengira Honda Smart Key Card ini untuk akses masuk seperti gedung perkantoran atau mobil listrik Tesla, itu keliru ya. Penggunaan peranti ini selayaknya remote key mobil yang sudah keyless.

Honda Smart Key Card pada all new Honda Civic 2022 terdapat chip dan sensor sebagai komunikasi peranti immobilizer, juga untuk mendukung fitur smart entry, alias masuk ke mobil tanpa perlu lagi pencet remote atau masukkan anak kunci. 

Akses All New Honda Civic RS 2022 Pakai Kartu, Apa Yang Bikin Istimewa? 02

Tak pakai remote key, all new Honda Civic RS 2022 pakai Honda Smart Key Card.

Baca Juga: Perbandingan Harga Honda Civic 2022 vs Toyota Corolla Altis, Mana yang Lebih Oke?

Jadi cukup letakkan Honda Smart Key Card di saku, kemudian berjalan mendekati ke arah mobil. Apabila hendak masuk ke mobil, cukup sentuh bagian sensor pada gagang pintu, kemudian kunci atau pengamanan pintu mobil terbuka. Pada saat yang bersamaan spion juga akan membuka. 

Selain sebagai akses, pada all new Honda Civic RS 2022, 'kartu kunci' tersebut juga bisa mendukung kerja walk away auto lock. Setelah mobil digunakan dan kartu beserta pengemudinya menjauh, sistem secara otomatis mendeteksi perintah untuk mengunci mobil. Sejurus kemudian, mobil langsung terkunci.

Akses All New Honda Civic RS 2022 Pakai Kartu, Apa Yang Bikin Istimewa? 03

Honda Smart Key Card bekerja layaknya remote key mobil yang sudah keyless.

Fungsi Lain Honda Smart Key Card

Tadi sudah dijelaskan bahwa tetap ada anak kunci. Nah komponen tersebut digunakan apabila ada hambatan dalam mengakses mobil. Misalnya baterai untuk mendukung kerja immobilizer dan smart entry habis, maka Anda tak bisa masuk ke dalam mobil. 

Untuk bisa melakukannya tinggal keluarkan anak kunci dari Honda Smart Key Card, kemudian masukkan pada slot kunci di gagang pintu. Tarik dulu gagangnya, kemudian akan ketahuan slot pengunciannya. Kemudian gunakan seperti kunci pintu mobil seperti pada umumnya. 

Baca Juga: Sebelum Beli, Lihat Dulu Hasil Uji Konsumsi BBM Honda City 2022

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil