Tambah Honda Sensing, Harga Honda BR-V 2022 yang Meluncur Besok Tembus Rp350 Jutaan?

Enda · 20 Sep, 2021 13:30

Tambah Honda Sensing, Harga Honda BR-V 2022 yang Meluncur Besok Tembus Rp350 Jutaan? 01

Honda N7X Concept, cikal bakal Honda BR-V 2022

Setelah memperkenalkan N7X Concept pada Mei tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) dapat dipastikan akan meluncurkan produk massal dari mobil konsepnya tersebut yang merupakan campuran MPV dan SUV 7-seater pada Selasa, (21/7). World Premiere, atau peluncuran pertama di dunia line up terbaru Honda tersebut yang digadang-gadang merupakan Honda BR-V 2022.

Dari undangan yang kami terima, bisa diprediksi kalau peluncuran ini menjadi generasi kedua BR-V untuk menggantikan model sebelumnya.

“Honda sebagai salah satu produsen mobil di dunia terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi terdepan pada semua barisan mobil yang dimiliki. Pada tahun 2021 ini, PT Honda Prospect Motor kembali bersiap meluncurkan mobil terbaru untuk melengkapi portofolio beragam segmen kendaraan Honda. Untuk mengetahui lebih lanjut detail dan informasi lengkap mobil terbaru tersebut, maka kami mengundang rekan-rekan media untuk dapat bergabung pada acara peluncuran virtual mobil terbaru Honda pada Selasa, 21 September 2021, pukul 14:00 – 16:00 WIB,” tulis petikan kalimat di dalam isi undangan yang masuk ke email redaksi autofun.co.id

Baca juga: Beberapa Hal Tentang Honda N7X, Suksesor Honda BR-V yang Bakal Disuntik Mati

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tembus Rp350 Jutaan, Honda BR-V 2022 Paling Mahal Diantara Kompetitornya?


Bicara mengenai harga resminya, sebenarnya Honda benar-benar menutup erat informasi terkait Honda BR-V 2022. Meski demikian, beberapa sumber menyebutkan bahwa mobil ini akan dibandrol mulai dari Rp260 sampai dengan Rp350 jutaan.

“Estimasi harganya? Katanya ada di kisaran 260-350 juta rupiah. Wow, BR-V termahal 350 jutaan rupiah? Tapi ada juga yang bilang harga termahalnya cuma 320 jutaan rupiah...,” tulis caption dalam salah satu postingan akun Instagram @indra_fathan.

Jika benar menyentuh angka Rp350 juta, bisa dipastikan Honda BR-V 2022 ini memiliki harga jual paling mahal diantara para kompetitornya.

Harga Mitsubishi Xpander Cross Terbaru dengan PPnBM 100%
Varian Harga OTR Jakarta
Xpander Cross MT Rp276,5 juta
Xpander Cross AT Rp286,5 juta
Xpander Cross Premium Package AT Rp299,5 juta

 

Harga Suzuki XL7 Terbaru dengan PPnBM 100%
Varian Harga OTR Jakarta
XL7 Zeta MT Rp236,1 juta
XL7 Zeta AT Rp246,5 juta
XL7 Beta MT Rp252,4 juta
XL7 Beta AT Rp262,7 juta
XL7 Alpha MT Rp262,4 juta
XL7 Alpha AT Rp272,7 juta

 

Harga Toyota Rush Terbaru dengan PPnBM 100%
Varian Harga OTR Jakarta
Rush G MT Rp259,4 juta
Rush G AT Rp269,6 juta
Rush S MT GR Sport Rp270,8 juta
Rush S AT GR Sport Rp280,9 juta

 

Harga Daihatsu Terios IDS Terbaru dengan PPnBM 100%
Varian Harga OTR Jakarta
Terios X MT Rp205,1 juta
Terios X AT Rp224,3 juta
Terios R MT Rp234,5 juta
Terios R AT Rp243,7 juta
Terios R Custom MT Rp246,4 juta
Terios R Custom AT Rp255,6 juta

Baca juga: Honda BR-V 2022 Segera Meluncur, Lalu Bagaimana Nasib Honda Mobilio?

Honda BR-V 2022 Mahal Karena Ada Fitur Keselamatan ADAS yang Dinamai Honda Sensing

Tambah Honda Sensing, Harga Honda BR-V 2022 yang Meluncur Besok Tembus Rp350 Jutaan? 01

Sama seperti beberapa produk Honda terbaru yang diluncukan pada tahun ini, Honda BR-V 2022 dipastikan membawa fitur keselamatan Honda Sensing

Sama seperti beberapa produk Honda lainnya yang diluncurkan pada tahun ini, Honda BR-V dikabarkan telah tersematkan fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang dinamai Honda Sensing.

Menurut bocoran, untuk varian Honda BR-V 2022 diantaranya; S MT, E MT, E CVT, Prestige CVT serta Prestige HS (Honda Sensing) CVT. Mengenai fitur keselamatan pintar apa saja yang di varian teratas Honda BR-V 2022, kemungkinan akan sama seperti yang ada di Honda CR-V facelift.

Fitur keselamatan tingkat tinggi yang ada pada CR-V facelift dan juga diprediksi disematkan pada Honda BR-V 2022 antara lain; Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), dan Auto High Beam (AHB).

  • Collision Mitigation Brake System (CMBSTM) : merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBS didesain untuk memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.
  • Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.
  • Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan  dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.
  • Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda, tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.
  • Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Tambah Honda Sensing, Harga Honda BR-V 2022 yang Meluncur Besok Tembus Rp350 Jutaan? 02

Honda BR-V 2022 mendapatkan fitur Honda Lanewatch

Selain fitur Honda Sensing, BR-V terbaru ini juga dikabarkan telah disematkan Honda Lanewatch yang berfungsi untuk membantu mengatasi blind spot yang tak tertangkap spion. Fitur ini tentunya sangat membantu di saat pengendara ingin berpindah jalur ataupun berbelok.

Disisi lain, Honda BR-V 2022 juga mendapat dua fitur baru, yaitu Remote Engine Start dan Walk Away Auto Lock.

Remote Engine Start sendiri berfungsi untuk dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. Sedangkan New Walk Away Auto Lock akan mengunci pintu secara otomatis ketika pengendara menjauh minimal 1,5 meter dari kendaraan.

Sebagai informasi, kalian juga bisa melihat lebih dekat Honda BR-V 2022 melalui YouTube channel Hondaisme yang diselenggarakan pada 21 September 2021 pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Harga Pertamax Turbo dan Pertamina Dex Naik Lagi, Ini Daftar Terbarunya

 

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru