window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sime Darby Berhad Resmi Masuk Indonesia, Jadi Dealer BMW dan MINI

Prasetyo · 18 Apr, 2023 08:02

Sime Darby Berhad Resmi Masuk Indonesia, Jadi Dealer BMW dan MINI 01

Sime Darby Berhad kini hadir di pasar otomotif Indonesia melalui PT Performance Motors Indonesia yang bekerja sama dengan anak perusahaan Sime Singapore Ltd. dan Galeon Group. Dan langkah awal perusahaan asal Malaysia ini menghadirkan dealer resmi penjualan BMW dan MINI di Jakarta serta Medan. 

Dealer Jakarta nantinya khusus untuk penjualan beragam lini produk BMW. Sementara di Medan akan melayani penjualan serta layanan purna jual BMW dan MINI. Selain itu, PT Performance Motors Indonesia dengan BMW Group berupaya untuk mengembangkan jaringan di Indonesia dengan usaha gabungan yang berekspansi di berbagai provinsi di pulau Jawan dan Sumatera.

Baca juga: BMW Z4 2023 Terbaru Resmi Dijual di Indonesia, Mobil Sultan Berjiwa Sporty

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sime Darby Berhad Resmi Masuk Indonesia, Jadi Dealer BMW dan MINI 01

Perusahaan yang berbasis di Malaysia

"Kerja sama baru ini merupakan bagian dari strategi Sime Darby Berhad untuk mengembangkan divisi bisnis otomotif kami di Asia Pasifik. Indonesia, sebagai salah satu negara dengan pasar otomotif terbesar di kawasan dengan kelas menengah dan menengah atas yang berkembang pesat menjadi pasar yang sangat penting bagi kami untuk mengembangkan usaha," kata Dato’ Jeffri Salim Davidson, Chief Executive Officer Sime Darby Berhad Group, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (18/04/2023).

"Kami menghargai kepercayaan BMW Group terhadap Sime Darby Motors dan tentunya kami berharap untuk terus berkembang dengan BMW Group Indonesia sebagai mitra strategis, dan bekerja sama mengembangkan merek BMW dan MINI di Indonesia," tambah Dato’ Jeffri.

Baca juga : Bangga! Indonesia Jadi Negara Pertama Punya Bengkel Restorasi BMW Resmi di Asia

BMW Makin Besar Bersama Sime Darby Berhad

Sime Darby Berhad Resmi Masuk Indonesia, Jadi Dealer BMW dan MINI 02

Jaringan dealer BMW

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan menyambut baik hadirnya Sime Darby Motors ke dalam jaringan dealer BMW Group Indonesia. "Hal ini merupakan penanda jelas dari keyakinan terhadap keberadaan BMW Group Indonesia di Indonesia dengan kinerja penjualan yang kuat dari merek BMW dan MINI pada pasar Indonesia," kata Ramesh.

Sementara itu Leonel Gozali, Principal Galeon Group, mengatakan bahwa bersama dengan Sime Darby Motors mereka dapat mempercepat pertumbuhan melalui ekspansi merek termasuk merek MINI dan memperluas wilayah cakupannya di luar lokasi saat ini.

Sime Darby Berhad Resmi Masuk Indonesia, Jadi Dealer BMW dan MINI 03

Akan buka banyak jaringan dealer di Indonesia

"Sime Darby memiliki pengalaman berharga di sektor otomotif di seluruh rantai nilai dan akan menjadi mitra yang baik untuk tumbuh bersama. Dengan pengalaman yang kuat di otomotif serta BMW, sistem back-end yang kokoh, dan kapasitas keuangan yang kuat untuk mendukung pertumbuhan, kami yakin bahwa kerja sama ini akan membawa keberhasilan," kata Leonel.

Baca juga : Banyak Orang Kaya Borong BMW M Series Selama Pandemi Jadi Berkah Buat Penjualan BMW Indonesia

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 BMW 3 Series Sedan 320i Dynamic

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil