window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Wujud Nissan Serena 2022, Semuanya Berubah Plus Teknologi e-Power Terbaru

Prasetyo · 30 Nov, 2021 11:06

Begini Wujud Nissan Serena 2022, Semuanya Berubah Plus Teknologi e-Power Terbaru 01

Nissan Serena 2022 memang sudah digosipkan bakal muncul tahun depan. Dan kini beberapa informasi baru pun terus berdatangan. Satu diantaranya tentang jadwal kehadiran MPV kelas menengah tersebut di Jepang.

Dikutip dari media lokal Bestcarweb, Nissan Serena terbaru akan muncul di musim gugur 2022. Atau kira-kira pada bulan September. Serena bakal menjadi MPV medium pamungkas yang hadir di Jepang tahun depan, setelah kemunculan Toyota Noah/Voxy dan Honda Step WGN terbaru.

Tampilannya Makin Sporty

Begini Wujud Nissan Serena 2022, Semuanya Berubah Plus Teknologi e-Power Terbaru 02

Bagian depannya mengadopsi desain Ariya dan Note terbaru

Pertama soal bocoran desain eksterior Serena 2022. Nissan rupanya akan memberikan sentuhan gaya pada Ariya dan Note terbaru di Serena. Itu berarti bisa dipastikan MPV ini akan pakai gril V-motion juga. Lampu utamanya juga diperkirakan bakal lebih sipit serta ada tambahan LED DRL di bagian bawahnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tapi Serena juga diprediksi tidak akan berubah sangat radikal. Garis bodinya tetap ada sentuhan sebagaimana tiga generasi berikutnya. Kaca jendelanya akan tetap besar, pintu penumpang belakang juga masih pakai model geser elektrik.

Baca juga : Nissan Serena 2022 Menampakkan Diri di Film Anime, Seperti Ini Bocoran Spesifikasinya

Nissan Serena Terbaru Tetap Tawarkan Kenyamanan dan Kelapangan Kabin

Begini Wujud Nissan Serena 2022, Semuanya Berubah Plus Teknologi e-Power Terbaru 01

Garis desainnya masih mirip Serena C27

Serena generasi yang saat ini masih dijual Nissan memang sudah punya usia cukup uzur. Pertama kali generasi kelima Nissan Serena C27 tersebut rilis di Negeri Sakura pada Agustus 2016. Penjualannya makin menguat dua tahun berikutnya pasca Nissan mulai menerapkan teknologi e-Power. Dan sejak saat itulah Serena menduduki peringkat teratas dalam hal volume penjualan.

Model baru ini dipercaya akan mempertahankan dimensi Serena, kalau pun ada perubahan toleransinya cukup kecil. Hal tersebut akan dilakukan Nissan demi menjaga kenyamanan dan kelapangan ruang kabin yang selama ini memang jadi kelebihannya.

Begini Wujud Nissan Serena 2022, Semuanya Berubah Plus Teknologi e-Power Terbaru 02

Interiornya dipastikan makin manjakan penumpang

Desain jok baris kedua juga tetap akan manjakan penumpang. Tetapi Nissan kabarnya tengah mendesain jok baris ketiga dengan ukuran lebih besar demi menambah kenyamanan penumpang belakang.

Bahkan jok ini diharapkan bisa sama nyamannya dengan jok beris kedua, namun tetap bisa dilipat atau digeser demi kepentingan mendapatkan ruang bagasi yang lebih lapang. Tetapi Nissan mempertimbangkan untuk tidak menganut lagi desain jok lipat flip-up kiri-kanan seperti pada Serena saat ini.

Baca juga : Masuk Era Elektrifikasi, Nissan Serena dan Note e-Power Akan Masuk Indonesia?

Nissan Serena 2022 Akan Dapatkan Teknologi e-Power Terbaru

Begini Wujud Nissan Serena 2022, Semuanya Berubah Plus Teknologi e-Power Terbaru 03

Mesin 1.2L dikombinasikan motor listrik dan teknologi e-Power

Hal menarik tentang informasi Nissan Serena terbaru adalah soal spesifikasi teknis. Pabrikan Jepang ini nantinya akan melesakkan mesin 1.2L berteknologi e-Power. Namun e-Power yang akan dipakai Serena memiliki spesifikasi yang baru selesai dikembangkan oleh Nissan.

Diyakini sistem tersebut sanggup menghasilkan output tenaga lebih besar pada motor listriknya. Diprediksi tenaga dari motor listrik ini bakal lebih tinggi dari 136 PS. Sementara disisi lain, tenaga dan torsi yang lebih besar juga turut makin menekan pemakaian bahan bakar untuk mesin bensin yang masih terpasang.

Sebagai catatan, Serena C27 saat ini yang dijual di Jepang menggunakan mesin 3-silinder inline 1.200 cc dengan daya 84 ps dan torsi 103 Nm. Dapur pacu ini dirangkai dengan baterai Li-Ion dan motor listrik yang bertenaga 136 ps dan torsi 320 Nm.

Akan Hadir Pula Nissan Serena Nismo dan Autech

Begini Wujud Nissan Serena 2022, Semuanya Berubah Plus Teknologi e-Power Terbaru 04

Serena Autech juga akan hadir pada generasi berikutnya

Seperti generasi-generasi sebelumnya, Nissan Serena 2022 juga bakal menawarkan versi lebih spory. Kabarnya akan ada dua versi dressup dari Serena terbaru, yakni Nismo dan Autech. Nismo untuk karakter yang lebih sporty, sementara Autech lebih tonjolkan karakter elegan.

Nissan juga akan menawarkan warna baru yang mereka sebut "Shonan Blue". Kira-kira warnanya seperti gambar render di artikel ini. Kelir tersebut selaras dengan pewarnaan beberapa model e-Power Nissan seperti Ariya dan Note terbaru.

Semua perubahan ke arah yang lebih baik tentunya disiapkan Nissan dalam menghadapi kompetitornya. Pasalnya Toyota Noah/Voxy terbaru juga sudah mengadopsi banyak teknologi canggih. Seperti platform TNGA terbaru yang akan pertama kali diterapkan pada model MPV medium mereka. Kemudian juga penggunaan baterai hybrid nikel bipolar terbaru yang sebelumnya sukses pada Toyota Aqua.

Baca juga : Harga Mirip, Beberapa Fitur Ini Bikin Nissan Serena C24 Lebih Nyaman Dari Kijang Kapsul

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Nissan Serena X

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia