window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kenal Lebih Dekat dengan Nissan Serena e-Power di GIIAS 2023, Kini Pakai Teknologi Hybrid

Enda · 16 Agu, 2023 16:30

Nissan Serena e-Power

Melalui ajang GIIAS 2023, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) turut memperkenalkan Serena e-Power untuk pertama kalinya di Tanah Air. Nissan sebelumnya telah menghadirkan Nissan Serena (Spesifikasi | Berita) e-Power pada November 2022 sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Memiliki kode body C28, generasi keenam Serena ini sangat populer di Jepang dan beberapa negara lainnya. Serena e-Power hadir dengan tampilan jauh lebih futuristik dibandingkan model sebelumnya.

Nissan Serena e-Power

Tampilan depan Serena C28

Seperti yang bisa dilihat di bagian depan mobil ini memiliki grill berukuran besar dengan garis horizontal. Mengikuti desain bentuk grill, lampunya dibekali teknologi LED projector model tumpuk dengan aksen krom di dalam.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Di bagian bawahnya, Serena C28 dilengkapi foglamp LED yang dapat meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari. Melirik ke bagian samping, mobil ini terlihat seperti generasi sebelumnya C27 yang memiliki kaca lebar dengan menyuguhkan pandangan luas.

Nissan Serena e-Power

Tampilan belakang Serena C28

Beranjak ke belakang, Serena C28 tersematkan spoiler dengan desain aerodinamis. Terlihat proposional sekaligus menampilkan kesan mewah, stoplampnya juga telah dipadukan teknologi LED.

“Serena e-Power yang kita hadirkan menggunakan full penggerak listrik tanpa plug-in charger yang ramah lingkungan. Ini nantinya akan jadi e-Power kedua di indonesia, dan akan ada e-Power lainnya,”  kata Evensius Go, President Director of PT NMDI.

Baca juga: Tuntutan Elektrifikasi, Nissan Terra dan Navara Bakal Memakai Teknologi E-Power

Sekilas Tentang Nissan Serena e-Power

Nissan Serena e-Power

Melihat spesifikasi di negara asalnya, Nissan Serena e-Power yang meramaikan panggung GIIAS 2023 dibekali mesin HR14DDe-EM57 bensin 1.400 cc 3-silinder segaris. Jantung pacu ini bertugas sebagai generator untuk melakukan pengisian daya pada baterai sebelum diteruskan ke motor litsrik.

Serena C28 menggunakan sistem e-Power generasi kedua dengan motor listrik yang sanggup meletupkan tenaga 163 PS serta torsi sebesar 315 Nm. Mengenai konsumsi BBM, pengetesan yang dilakukan di Jepang mesin yang berkerja sebagai generator tersebut dapat mengkonsumsi BBM dengan jarak tempuh 22,5 km/liter.

Baca juga: 7 Ubahan Nissan Kicks 2023, Mobil Berteknologi E-Power Pertama di Indonesia

Nissan Serena e-Power

Teknologi e-Power

Teknologi e-Power generasi kedua yang disematkan pada Serena C28 mendapat banyak pujian dan penghargaan. Teknologi inovatif ini memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa membutuhkan plug-in charger, sehingga menjadikannya lebih praktis, dan hemat waktu.

Interior yang Luas Untuk Mobil Keluarga

Nissan Serena C28 dibangun dengan kabin luas, yang sanggup menampung hingga delapan orang. Memberikan kenyamanan selama berkendara, Serena mempunyai kelengkapan fitur yang memberikan kenyamanan berkendara.

Mobil ini juga menawarkan keselamatan berkendara terbaru yakni ProPilot 2.0. Fitur keselamatan ProPilot 2.0 memungkinkan mobil untuk berakselerasi, mengerem, dan berbelok sendiri di jalur lurus, yang menyuguhkan rasa berkendara lebih aman dan nyaman.

Baca juga: Berbeda dengan Indonesia, Nissan Kicks e-Power Hadir di Vietnam Membawa Varian Lebih Lengkap

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Nissan Serena X

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia