window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Artikel Sepekan: Keunggulan Mitsubishi Xforce sampai Rencana Suzuki Grand Vitara 7 Seater

Prasetyo · 30 Okt, 2023 08:02

mitsubishi xforce

Mitsubishi Xforce sepertinya masih menimbulkan rasa penasaran pada masyarakat Indonesia, mengingta dia adalah pemain paling anyar di kelas SUV Compact.

Hal ini terlihat dari jumlah artikel Autofun paling tinggi pembacanya selama sepekan terakhir dihuni oleh artikel terkait beberapa keunggulan Mitsubishi Xforce.

Selain itu, perihal daya tarik Daihatsu Xenia yang sering tertutup oleh rival saudaranya sendiri, Avanza, juga cukup banyak memecut rasa ingin tahu dari para pembaca.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lantas informasi terkini seputar Suzuki yang berencana menghadirkan Grand Vitara versi LWB dengan kapasitas 7 penumpang juga berhasil jadi Top 5 artikel Autofun pekan lalu.

Berikut rinciannya:

1. Mitsubishi Xforce Punya Fitur Super Lengkap Buat Manjakan Pengemudi dan Penumpang

mitsubishi xforce

Mitsubishi Xforce

Mitsubishi Xforce yang telah melakukan World Premiere di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 langsung menyedot banyak perhatian dari masyarakat.

Wajar saja mengingat mobil ini masuk segmen compact SUV yang sedang “hot” di Indonesia, belum lagi pabrikan berlogo tiga berlian ini juga telah sukses menjadi trend setter dengan Pajero Sport dan Xpander di kelas Medium SUV dan Low MPV.

Nah, kalau Anda bertanya-tanya, apa sih hal menarik yang jadi keunggulan Mitsubishi XFORCE dibanding rival-rivalnya? Tentunya banyak sekali yang bisa dibahas.

2. 8 Keunggulan Daihatsu Xenia Dibanding Toyota Avanza yang Sering Tidak Terlihat

daihatsu xenia

Pesona Daihatsu Xenia yang sering tertutup Avanza

Keunggulan Daihatsu Xenia dibanding Toyota Avanza terkadang tidak terlihat secara jelas oleh banyak calon konsumennya.

Hal tersebut lantaran Xenia kerap dianggap opsi kedua setelah Avanza ketika hendak memilih mobil keluarga dengan harga relatif terjangkau.

Meski sering dinomorduakan, tetapi bukan berarti Xenia menjadi tidak laku penjualannya di Indonesia.

3. Waspadai 5 Kekurangan Honda Mobilio, Mobil Keluarga Murah Meriah

honda mobilio

Mobilio kini hanya diproduksi terbatas oleh Honda Indonesia

Kekurangan Honda Mobilio wajib diketahui ketika hendak membeli mobil ini dalam kondisi bekas, pasalnya harga LMPV berlogo H tegak tersebut sudah sangat menarik. 

Untuk diketahui saat ini Mobilio hanya ditawarkan satu varian saja, yakni S MT dengan menyasar segmen konsumen fleet, yang mana per Oktober 2023 ini dibandrol Rp235,9 juta OTR Jakarta.

Bicara mengenai harga bekasnya, Mobilio kini ditawarkan mulai dari Rp130 jutaan, padahal mobil ini memiliki kesan berkendara yang fun to drive dan fiturnya terbilang cukup lengkap.

4. Ikuti Jejak Jimny, Suzuki Grand Vitara Versi Long Akan Dirilis Tahun Depan

suzuki grand vitara

Bakal ada versi 7 seater

Setelah meluncurkan versi 5 penumpang pada Juli 2022, Maruti Suzuki disebut-sebut akan menghadirkan Suzuki Grand Vitara versi Long 7-seater di India pada Oktober 2024 mendatang.

Di Negeri Hindustan, Grand Vitara 7-seater ini akan diberi nama Suzuki Grand Vitara XL dan dibangun berdasarkan platform Global C sama seperti versi standarnya.

Namun kabar yang beredar, jarak sumbu rodanya bakal dibuat lebih panjang sama seperti yang dilakukan terhadap Jimny 5 pintu.

5. Pilih Suzuki Ertiga Hybrid atau XL7 Hybrid? Teknologi Serupa Harga Beda Rp10 Jutaan

suzuki xl7 hybrid

XL7 Hybrid pakai platform, teknologi, dan mesin yang sama dengan Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid dan Suzuki XL7 Hybrid datang dengan membawa teknologi yang bisa mengurangi konsumsi bahan bakar dan kadar emisi gas buang yang dihasilkan.

Suzuki yakin, untuk pasar Indonesia teknologi yang tepat diterapkan demi mendukung pemerintah untuk mengurangi dampak lingkungan dari kendaraan bermotor adalah hybrid electric vehicle (HEV).

Namun pabrikan berlogo "S" ini juga menimbang bagaimana caranya agar bisa menawarkan satu teknologi baru namun tidak memberatkan kepada masyarakat akibat harga kendaraan itu jadi berkali-kali lipat lebih mahal.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil