window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Buat Kaum BPJS, BMW X5 dan X3 Kini "Ambulance" Mewah Ala RS Premier Bintaro

Prasetyo · 26 Apr, 2024 09:01

bmw x5 dan bmw x3 rs premier bintaro

BMW X5 dan BMW X3 sejatinya adalah dua SUV dari pabrikan otomotif Jerman yang harganya di Indonesia mencapai miliaran rupiah.

Tidak semua orang sanggup membeli mobil ini karena sebagai pabrikan mobil premium, BMW memang menyasar kalangan atas.

Namun BMW X5 dan X3 kini jadi mobil antar jemput pasien sebuah rumah sakit di Jakarta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bentuknya memang bukan berubah jadi mobil ambulans, tapi dijuluki "Luxury Shuttle Service" yang akan melayani kebutuhan antar jemput pasien VIP dan VVIP Rumah Sakit (RS) Premier Bintaro.

Layanan ini merupakan bentuk kerjasama antara BMW Bestindo selaku salah satu dealer resmi BMW Indonesia bersama dengan RS Premier Bintaro (RSPB).

bmw x5 dan x3 rs premier bintaro

Kerjasama bMW Bestindo dan RS Premier Bintaro

"BMW Bestindo, sebagai satu authorized dealership BMW, merasa bangga dapat berkolaborasi strategis dengan RS Premier Bintaro dan menghadirkan program Luxury Shuttle Service, untuk menegaskan komitmen BMW terhadap inovasi, kemewahan, dan kepuasan pelanggan," kata Johannes Indratjuatja, President Director PT Bestindo Car Utama (BMW Bestindo) melalui keterangan tertulisnya, Kamis (25/04/2024).

"Di RSPB kami sangat mengedepankan sebuah pelayanan kesehatan yang holistik, dengan memastikan proses perjalanan pasien dari mulai pendaftaran sampai dengan kepulangan berjalan dengan memuaskan termasuk kali ini kolaborasi pengantaran pasien menggunakan kendaraan mewah BMW hasil kerjasama dengan BMW Bestindo," sebut Martha M.L. Siahaan, Direktur RS Premier Bintaro.

Adapun unit BMW X5 dan X3 yang digunakan sebagai ambulansnya RS Premier Bintaro adalah tipe BMW X5 xDrive M Sport yang harganya Rp 1.8 miliar off the road Jakarta, serta BMW X3 sDrive20i xLine yang untuk retail harganya Rp 1,15 miliar off the road.

Baca juga: BMW X5 2023 di Indonesia Dapatkan Penyegaran, Pakai Grill Menyala dan Fitur Makin Canggih

Spesifikasi BMW X5 xDrive40i M Sport

bmw x5 dan x3 rs premier bintaro

BMW X5 xDrive40i M Sport

Kehadiran elemen desain M Sport membuat BMW X5 memiliki visual kokoh yang jauh lebih baik.

Bagian depannya dibentuk oleh interpretasi segar dari lampu depan khas BMW yang lebih ramping dan kidney grille yang kini dilengkapi dengan ‘Iconic Glow’, memberikan tampilan yang sangat menarik perhatian.

Elemen lampu berkendara daytime berbentuk panah mengarah ke luar dan juga berfungsi sebagai lampu sein.

Lampu depan LED dengan kontrol adaptif dan high beam BMW Selective Beam yang tidak menyilaukan hadir sebagai standar.

Desain X5 yang diperbarui secara presisi juga mencakup ventilasi udara baru di panel samping depan dan penyertaan standar trim Exterior Line Satin Aluminium dan roof rails yang Aluminium satinated. 

Elemen pencahayaan dengan fibre-optic light guide memahat lampu belakang dan lampu rem kini memiliki kontur yang sangat mencolok.

M Sport Package kini tersedia sebagai standar untuk New BMW X5, termasuk velg ringan 21 inci M V-spoke 915 M Bicolour yang dibalut ban runflat, serta locking wheel bolts.

bmw x5 rs premier bintaro

Kabin BMW X5

Di interior, pengemudi dan penumpang akan disapa dengan nuansa khas M, mulai dari M Leather steering wheel, Sport seats yang dilengkapi dengan seat heating function untuk pengemudi dan penumpang depan. 

Upholstery juga dihadirkan dalam trim Sensafin, sebuah bahan vegan berkualitas tinggi dengan sifat seperti leather.

Tampilan nama model "X5" ditambahkan ke grafik bilah lampu, tambahkan kebanggaan saat memasuki kendaraan ini. 

Gear selector lever kini juga diberi desain baru dan mutakhir dan finishing CraftedClarity.

Rangkaian peralatan standar ditambahkan guna meningkatkan kenyamanan penumpang, seperti kontrol iklim otomatis empat zona, panoramic glass roof, Harman Kardon Surround Sound System, dan tray baru untuk pengisian daya nirkabel yang kompatibel.

BMW Live Cockpit Professional standar di BMW X5 baru menyertakan edisi terbaru BMW iDrive.

Ini didasarkan pada BMW Operating System 8 dan terdiri dari BMW Curved Display, yang dibentuk oleh information display 12,3 inci dan control display dengan diagonal layar 14,9 inci.

bmw x5 dan x3 rs premier bintaro

Layar cerdas di BMW X5

Dengan pengelompokan tampilan baru dan keahlian yang terus berkembang dari BMW Intelligent Personal Assistant, BMW iDrive baru diarahkan tepat untuk touch control and gesture control serta voice control menggunakan bahasa alami.

Saat BMW Intelligent Personal Assistant sedang digunakan, grafik baru muncul di layar yang menekankan sistem karakter yang interaktif.

Grafik muncul di tempat yang tepat untuk terlibat dengan orang yang berbicara, memvisualisasikan bagaimana sistem mendengarkan dengan penuh perhatian terhadap apa yang dikatakan.

Mesin New BMW X5 hadir dengan teknologi mild hybrid 48V terbaru untuk mengatur proses pembakaran, pertukaran gas, kontrol katup, sistem injeksi dan pengapian yang meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar 

BMW X5 xDrive40i M Sport sendiri menggunakan mesin 2.988 cc 6 silinder yang sanggup menghasilkan output tenaga sebesar 386 PS, sementara torsi puncak dapat mencapai 520 Nm.

Fitur yang paling penting adalah integrasi teknologi mild hybrid 48V generasi baru yang terdiri dari generator starter terintegrasi ke dalam transmisi dan menyumbangkan output ekstra 12 PS dan torsi ekstra 200 Nm. 

Semua mesin bermitra dengan transmisi percepatan delapan Sport Steptronic serta disalurkan ke jalan melalui sistem permanent intelligent all-wheel-drive system BMW xDrive.

Kenyamanan dan keamanan di BMW X5 baru semakin ditingkatkan dengan pilihan sistem mengemudi dan parkir otomatis yang diperluas secara signifikan.

Fitur-fitur baru mencakup Steering and Lane Control Assistant dengan bantuan navigasi, Automatic Speed Limit Assist, Lane Keeping Assistant with active side collision protection, Front crossing traffic warning, Evasion Assistant, Crossroads Warning with city braking function, Wrong-way Warning, Parking Assistant Plus, Reversing Assist Camera dan Reversing Assistant.

Baca juga: Harga Mirip Toyota Fortuner 2023 Baru, BMW X5 2015 Bekas Bisa Jadi Opsi Menarik

Spesifikasi BMW X3 sDrive20i xLine

bmw x5 da bmw x3 rs premier bintaro

BMW X3 sDrive20i xLine

Peningkatan xLine package sebagai fitur standar memberikan tampilan lebih kokoh dan tampak kontras dengan elemen xLine di eksterior meliputi bagian depan, belakang, dan juga samping kendaraan.

Tak hanya itu, bagian dari EfficientDynamics juga hadir pada sektor kaki-kaki dengan hadirnya velg 19 inci aerodynamic styling 842 Bicolour. 

Di bagian interior lebih premium dengan upholstery baru juga interior trim baru (fine-wood trim, ash trunkwood dengan highlight finishing Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated). 

Teknologi yang canggih meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant Plus dan Driving Assistant juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan.

Adaptive LED juga hadir sebagai fitur standar yang juga dilengkapi dengan teknologi BMW Selective Beam.

Secara umum, BMW X3 sDrive20i xLine terbaru merupakan gabungan sempurna antara fungsionalitas, kenyamanan, dan juga nilai sporty.

bmw x3 sdrive20i

Interior BMW X3

Sebagai sumber tenaganya, mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo, hadir dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing.

Mesin bensin empat silinder 2.0-liter yang sembunyi dibalik bonet sanggup memuntahkan tenaga hingga 255 PS dan torsi puncaknya mencapai 350 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

Meskipun punya tenaga yang luar biasa, namun kendaraan ini tetap mencatat konsumsi bahan bakar 12.7 km/l dan emisi hingga 180 g/km. 

Teknologi permanen all-wheel drive cerdas BMW xDrive pada X3 mampu menunjukkan kelebihannya dengan memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan, berkat distribusi torsi pintar, di mana pada akhirnya menghasilkan peningkatan dinamika berkendara dan keamanan.

Sistem cerdas ini menyatu dengan fitur Variable Sport Steering dan Performance Control yang secara otomatis akan memberikan steering feedback terbaik, mendistribusikan tenaga mesin dan fungsi pengereman pada keempat roda dalam kecepatan tinggi untuk memungkinkan manuver khas Sheer Driving Pleasure.

bmw x5 dan x3 rs premier bintaro

Fisiknya terlihat makin kokoh dan mewah

Driving Experience Control berupa: Comfort, Sports dan Eco-Pro, serta sistem asistensi terbaru Parking Assistant Plus dan Driving Assistant serta kelengkapan umum seperti: Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC) juga telah terhubung dengan BMW xDrive untuk menjadi sistem keselamatan pasif, membantu pengemudi di kontur jalan menanjak, ataupun manuver di kecepatan tinggi.

Sementara itu pada varian BMW X3 sDrive20i xLine hadir mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar khas filosofi BMW EfficientDynamics.

Hadir dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing, mesin bensin empat silinder 2.0-liter ini tampilkan keunggulan dalam hal kedinamisan dengan tenaga hingga 186 PS dan torsi maksimum 300 Nm, dan konsumsi bahan bakar 13.7 km/l dengan emisi 166 g/km. 

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

Baca juga : Siap Diajak Berpetualang, Inilah 5 Pilihan SUV Bekas Termurah

@garasi.autofun Estate memang menggoda! #autofact #reviewmobil #tipsmobil #funfact #estate #tipsmobil ♬ Jazz bar atmosphere, classical jazz(1162356) - 2strings

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 BMW X3 sDrive20i

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil