Cari SUV Rp300 Jutaan Terbaik, Daripada Mobil Bekas Mending Wuling Almaz RS

Prasetyo · 12 Agu, 2021 12:02

Wuling Almaz RS 2021

Mencari mobil dengan fleksibilitas baik, fiturnya lengkap, desainnya keren, tapi harganya gak mahal-mahal amat, memang cukup sulit. Apalagi kalau Anda maunya mobil-mobil dari brand Jepang atau Eropa, wah rasanya hampir mustahil. Kalau pun ada, hanya dapat mobil bekas bukan mobil baru.

Tapi coba sedikit alihkan pandangan ke Wuling. Sebab untuk memenuhi kategori pencarian Anda itu maka bisa pilih Wuling Almaz RS. Harganya cuma Rp300 jutaan bahkan lebih murah dibanding SUV Jepang dalam kondisi baru. Tapi Almaz RS punya banyak fitur canggih yang gak ada di kompetitornya asal Negeri Sakura.

Wuling Almaz RS 2021 -1

Almaz RS punya fitur lebih lengkap dari Almaz biasa

Nah biar lebih yakin kalau mau pilih Wuling Almaz RS untuk SUV Rp300 jutaan terbaik, mari kita bahas lagi beberapa kelebihan mobil ini berikut juga sederet testimoni mereka yang sudah memiliki mobil tersebut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Fitur WIND dan WISE Bikin SUV Jepang Kalah Langkah

Satu hal yang paling jadi keunggulan Wuling Almaz RS adalah fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). WIND terintegrasi dengan headunit dengan monitor berukuran 10,4 inci yang terletak di tengah dasbor.

Wuling Almaz RS 2021 -2

Fitur WIND berbahasa Indonesia

Dengan fitur tersebut memungkinkan sejumlah fitur lain di mobil dapat dioperasikan hanya menggunakan perintah suara. Seperti menyalakan AC, membuka kaca jendela, atau membuka tutup panoramic sunroof. Nah yang lebih menarik, fitur ini dapat dioperasikan menggunakan perintah suara berbahasa Indonesia.

Sementara WISE merupakan kombinasi antara teknologi Internet of Vehicle (IoV) serta Advanced Driver Assistance System  (ADAS). IoV memungkinkan konektifitas antara headunit di dalam mobil dengan aplikasi MyWuling+ yang bisa diunduh ke ponsel.

Wuling Almaz RS 2021 -3

Berkat WISE beberapa fitur mobil bisa diaktifkan lewat ponsel

Setelah ponsel dan terkoneksi dengan kendaraan, maka ada berbagai perintah yang bisa dilakukan secara remote. Seperti membuka kaca jendela, membuka atau mengunci pintu, menghidupkan mesin, sampai mengetahui posisi mobil jika kendaraan tersebut sedang digunakan oleh orang lain.

Sementara fitur ADAS, memungkinkan SUV Rp300 jutaan ini memiliki kemampuan mendekati mobil otonom. Sebab di fitur ini ada Adaptive Cruise Control, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, sampai Automatic Light untuk memudahkan pengendaranya sekaligus mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Baca juga : Deretan Medium SUV Terlaris Selama Mei 2021, Wuling Almaz Kembali Mengalahkan Honda CR-V

Desain Keren Bikin Orang Jatuh Hati

Wuling Almaz RS 2021 -4

Tampilan Almaz RS bikin banyak orang tertarik

Selain fitur-fiturnya yang sangat lengkap untuk ukuran mobil baru Rp300 jutaan, tampilan Wuling Almaz RS juga dianggap menarik oleh banyak penggunanya.

"Jujur aja waktu pertama lihat mobil ini gak tau kalau itu Wuling," kata Eka, wanita asal Bandung, Jawa Barat yang kini memiliki Wuling Almaz RS.

Ia menuturkan saat itu pertama kalinya melihat unit Almaz RS di satu pusat perbelanjaan ternama di pusat Kota Kembang tersebut. "Keren sih tampilannya, interiornya juga oke, pas sama budget apalagi fiturnya bikin menarik," tambah dia.

Wuling Almaz RS 2021 -5

Desain interior Almaz RS

Hal serupa ternyata juga diungkapkan Rouly, pemilik Almaz RS warna putih. Ayah 2 putera asal Jakarta ini mengaku terkesan dengan desain dari Wuling Almaz.

"Keliatan gagah gitu ya, keren," katanya. Ia juga mengaku awalnya kurang memperhatikan brand Wuling, namun saat Almaz diluncurkan di Indonesia perhatiannya mulai tergoda.

"Sejak Almaz yang pertama sih udah mulai suka, tapi waktu itu masih ada mobil yang lama, jadi nahan dulu sekalian liat komentar-komentar orang. Trus gabung ke Facebook Fans-nya juga biar cari tahu apa kelemahan kelebihannya. Waktu ada Almaz RS ini ya sudah langsung tukar tambah aja sama mobil yang lama," kata dia.

Punya Fleksibilitas Buat Kemana Saja

Wuling Almaz RS 2021 -6

Semua tipe Almaz punya fleksibilitas yang baik

Baca juga : Meski FWD, Wuling Almaz Buktikan Kemampuan Lewati Jalan Berlumpur di Kalimantan Tengah

Kelebihan Wuling Almaz RS lainnya sebagai SUV Rp300 jutaan terbaik adalah mobil ini punya kemampuan untuk melayani kebutuhan berbagai jenis transportasi penggunanya. Di jalan perkotaan tentunya keberadaan fitur ADAS, kamera 360, dan Electric Parking Brake akan sangat berguna.

Sementara jika sering dipakai perjalanan jarak jauh dengan rute-rute yang cukup menantang, maka mobil ini punya punya fitur-fitur pendukung. Seperti Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Mesin 1.5-liter turbocharged berkekuatan 140 hp dengan torsi 250 Nm dengan transmisi CVT juga sudah dibuktikan mampu menerjang medan-medan sulit.

Wuling Almaz RS 2021 -7

Mesin 1.5L Turbo-nya juga cukup bertenaga

Beberapa waktu lalu kami pun pernah memberitakan mengenai pengguna Almaz yang sanggup menaklukkan medan offroad di Kalimantan.

Rasanya dengan beberapa pembuktian dari penggunannya itu tak salah jika Wuling Almaz RS juga diganjar sederet penghargaan di Indonesia. Antara lain mobil ini pernah dapat penghargaan Best of High SUV, Best Innovation, hingga Car of the Year 2021.

Harganya Tetap dapat Subsidi Diskon

Harga Wuling Almaz RS Agustus 2021
Almaz RS EX 5 Seater Rp350.800.000
Almaz RS EX 7 Seater Rp360.300.000
Almaz RS Pro Rp379.800.000

Yang menarik dari harga Wuling Almaz ialah meski tak mendapatkan diskon PPnBM dari pemerintah, namun Wuling Motors tetap memberikan subsidi diskon untuk unit ini.

Wuling Almaz RS 2021 -8

Sudah dapat panoramic sunroof

Misalnya untuk OTR Jakarta, harga Almaz RS dikorting jadi Rp350.800.000 yang tipe EX 5 seater. Lalu Almaz RS EX 7 Seater harganya berubah jadi Rp360.300.000, dan untuk Almaz RS Pro harganya jadi Rp379.800.000.

Selain itu, Wuling juga menawarkan program PayLater yang masih berlaku hingga Agustus 2021. Lewat program ini, calon konsumen bisa mendapatkan penundaan pembayaran cicilan dua bulan pertama setelah unit diterima.

Baca juga : Tawaran Spesifikasi Haval H6 HEV Bisa Bikin Mumet Honda CR-V dan Wuling Almaz

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Almaz Smart Enjoy MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru