Dacia Jogger 2022 Akan Jadi Kakak Kandung Renault Tiber di Indonesia, Berminat?

Prasetyo · 7 Sep, 2021 10:32

Dacia Jogger 2022

Jogger bukan Joker, akan menjadi MPV baru dari Dacia. Kalau Anda kurang familiar dengan nama Dacia, ini adalah perusahaan asal Rumania yang masih satu payung dengan Renault. Nah kalau Dacia Duster juga berubah nama jadi Renault Duster, bukan tak mungkin pula Dacia Jogger 2022 akan berubah jadi Renault Jogger.

Nama Jogger mungkin tak terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Sebab penyebutannya memang senada dengan brand kaus sablon asal Pulau Bali yang berisi kata-kata unik. Tapi Dacia mengklaim kalau Jogger punya filosofisnya tersendiri.

Dacia Jogger 2022 -1

Diluncurkan secara virtual

Menurut pihak pabrikan, Jogger akan membangkitkan semangat para keluarga untuk berpetualang di alam bebas dengan membawa energi positif, Jogger juga akan membawa identitas baru di brand tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga : Renault Duster 2022 Diluncurkan Tahun Ini, Ada Varian 7 Seaternya juga Lho!

Tawarkan Mobil Keluarga Petualang

Dibangun dari basis Duster yang berjenis SUV, maka tak heran kalau Renault Jogger 2022 ini juga punya nuansa mobil dua alam. Namun dibungkus dalam tubuh sebuah mobil keluarga. Bahkan Dacia sudah  menegaskan kalau Jogger akan menawarkan harga terbaik untuk mobil keluarga yang lapang sekaligus mobil serba bisa.

Dacia Jogger 2022 -2

MPV 7 seater bernuansa SUV

Perusahaan ingin Jogger menjadi pendamping seumur hidup bagi setiap keluarga. Mobil ini juga diharapkan akan membawa semua keluarga dalam beraktifitas sehari-hari ataupun jika ingin berlibur ke alam bebas.

Jadi kalau Anda termasuk keluarga yang suka beraktifitas petualangan tapi membutuhkan mobil yang dimensinya tak terlalu besar, punya ruang lapang, dan harganya terjangkau, maka Dacia menyediakannya.

Penampilan Ala SUV 7 Seater

Dacia Jogger 2022 -3

Desain lampu belakang unik

Secara fisik, Dacia Jogger 2022 masih punya nuansa yang sama dengan Renault Duster. Utamanya pada bagian facia depan melalui keberadaan gril yang masih identik dengan Duster. Sementara lampu utamanya dibuat lebih panjang, sudah pakai projektor, dan sudah ada DRL.

Bentuk bempernya juga masih terlihat kokoh khas mobil-mobil SUV. Apalagi dibagian sisi juga ada tambahan overfender dan di atap ada roof rack. Kesan Duster juga tampak dari garnish di pintu bagasi belakang serta bemper belakang. Tetapi lampu belakang desainnya memanjang ke atas yang mengentalkan nuansa sporti mobil ini.

Pakai Mesin 1.000 cc

Dacia Jogger 2022 -4

MPV compact 7 penumpang

Saat akan diproduksi nanti, Dacia Jogger 2022 akan menggunakan dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin tiga silinder TCe 110 berkapasitas 1.0-liter dengan bantuan turbo. Mesin kedua ECO-G 100 yang berbahan bakar kombinasi bensin dengan LPG.

Kedua mesin tersebut diklaim punya tenaga 112 PS. Bedanya, untuk mesin ECO-G sanggup menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih hemat lagi. Bahkan Dacia sudah berencana menghadirkan Jogger bermesin hybrid pada 2023 mendatang yang mengkombinasikan mesin bensin 1.6-liter plus dua motor elektrik.

Calon Kakak Kandung Renault Tiber

Dacia Jogger 2022 -5

Interiornya cukup mewah

Pesanan untuk Dacia Jogger akan dibuka November 2021. Rencananya 30 negara di Eropa termasuk di Turki dan Israel akan kedapatan mobil ini. Sementara pendistribusian akan dimulai pada Februari 2022.

Besar kemungkinan Jogger juga akan masuk wilayah Asia termasuk Indonesia. Namun mungkin namanya akan berubah jadi Renault Jogger 2022 seperti halnya yang terjadi dengan Duster.

Renault Tiber 2021

Tiber sudah dijual di Indonesia

Jika di Indonesia sebelumnya sudah ada Renault Tiber yang juga masuk kategori MPV 7 seater, maka sangat layak jika Renault Jogger menempati posisi satu tingkat di atas Tiber.

tertarik?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

Harga tukar tambah yang adil

Renault Triber RXE MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru