window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daftar Harga Bekas Daihatsu Sigra 2016-2022, Cek Bagian Ini Sebelum Beli

Enda · 14 Jul, 2023 09:30

Harga bekas Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra (foto: Faishal)

Daihatsu Sigra (Spesifikasi | Berita) sampai dengan saat ini banyak disukai masyarakat Indonesia. Menempati segmen mobil keluarga 7-seater entry-level, salah satu alasan mobil ini disukai karena memiliki harga yang terjangkau. 

Sekedar informasi, pada Juli 2022 Sigra kembali mendapat pembaruan secara minor di sektor wajah, interior, serta beberapa fiturnya.

Meskipun model terbarunya kini terlihat lebih futuristis dan nyaman, tak membuat kondisi bekas Sigra sepi peminat. Justru Sigra bekas kini banyak dicari lantaran memiliki harga yang semakin terjangkau. Berikut harga bekas Daihatsu Sigra 2016-2022.

  • Sigra 2016 Rp80 jutaan
  • Sigra 2017 Rp85 jutaan
  • Sigra 2018 Rp90 jutaan
  • Sigra 2019 Rp95 jutaan
  • Sigra 2020 Rp100 jutaan
  • Sigra 2021 Rp105 jutaan
  • Sigra 2022 Rp110 jutaan

Punya harga bekas terjangkau, ini hal yang harus diperhatikan ketika ingin membeli Sigra.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Cek Kaki-kaki Depan Daihatsu Sigra

Harga bekas Daihatsu Sigra

Sebelum membeli Sigra bekas, pastikan kalian tidak lupa untuk mengecek kaki-kaki depan. Mengandalkan penggerak roda depan (FWD) untuk membuatnya berjalan, seringkali ditemui kasus mobil ini muncul suara asing dari bagian depan ketika melewati jalan yang rusak.

Biasanya kerusakan muncul dari bagian bushing, tie rod, ball joint, karet support serta shockbreaker yang melemah.

Baca juga: 5 Pilihan Mobil Buat Taksi Online Selain Daihatsu Sigra, Murah Tapi Mesinnya Bandel

Shockbreaker Bocor

Harga bekas Daihatsu Sigra

Tak sedikit permasalahan ditemui pada Sigra yakni rembes shockbreaker bagian belakang. Shockbreaker rembes biasanya diakibatkan seringkali membawa muatan yang berlebih. Meski harganya tidak mahal, sebisa mungkin mendapatkan unit yang minus akan kekurangan.   

Waspadai Karat di Sasis dan Kaki-kaki Depan

Harga bekas Daihatsu Sigra

Selang AC Sigra

Daihatsu Sigra memiliki ukuran AC yang terbilang pendek. Dengan begitu seringkali tetesan air akibat kondensasi jatuh tepat di sasis maupun kaki-kaki.

Apabila pemilik sebelumnya tidak sering membersihkan, maka bisa menimbulkan karat. Saat mengecek Sigra, sebaiknya juga melakukan pengecekan pada bagian ini.

Oh iya, untuk menghindari karat, setelah membeli sebaiknya untuk mengganti selang yang lebih panjang.

Baca juga: Biar Kuat Lewat Tanjakan Batu Jomba, Daihatsu Sigra Nekat Jalan Mundur

Pengecekan Bodi Secara Keseluruhan

Harga bekas Daihatsu Sigra

Seperti mobil umumnya, sebelum membeli Sigra lakukan pengecekan pada body secara menyeluruh mulai dari depan, samping, belakang dan kolong.

Hal ini guna mengetahui apakah mobil pernah dilakukan perbaikan akibat tabrakan atau sudah melakukan pengecetan ulang. Jika kesulitan mengetahui mobil sudah dilakukan perbaikan, kalian bisa mengajak mekanik atau teman yang mengerti mobil.

Mesin dan Transmisi Tak Luput dari Perhatian

Harga bekas Daihatsu Sigra

Selain bodi, bagian penting lainnya pada Sigra yang wajib dilakukan pengecekan adalah mesin dan transmisi. Apabila ditemui suara yang aneh pada mesin, sebaiknya tinggalkan mobil tersebut dan melakukan pengecekan pada mobil lainnya.

Untuk transmisi, kalian bisa mencobanya ketika berjalan. Jika pada transmisi manual terasa berat saat pedal kopling diinjak, hal tersebut merupakan indikasi kampas kopling yang tipis.

Beda halnya pada transmisi manual, di varian matic apabila timbul hentakan saat menggeser tuas dari posisi N ke D atau R, maka indikasi transmisi mulai mengalami masalah.

Terasa Ndut-ndutan

Harga bekas Daihatsu Sigra

Selang vacum Sigra

Jika kalian merasakan ndut-ndutan pada tarikan bawah Sigra ketika melakukan tes drive, bisa jadi selang vacum menuju throttle body yang membantu sistem pembakaran lepas.

Bukan jadi masalah yang serius, untuk mengatasinya kalian bisa mengencangkan selang dengan menggunakan klem atau tali tis.

Baca juga: Tarikan Awal pada Daihatsu Sigra dan Toyota Calya Ndut-ndutan? Begini Mengatasinya

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil