window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Pamer 5 Mobil Konsep Masa Depan di Japan Mobility Show 2023

Prasetyo · 26 Okt, 2023 11:03

daihatsu japan mobility show 2023

Daihatsu Motor Co. Ltd turut berpartisipasi pada pameran Japan Mobility Show 2023 yang diselenggarakan 26 Oktober  5 November 2023, di area pameran Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang.

Mengangkat tema "Staying Close to Our Customers and Enriching Their Lives", selama 11 hari pameran ini ada lima mobil konsep Daihatsu yang menggambarkan teknologi mereka di masa depan.

daihatsu japan mobility show 2023

Daihatsu juga tampilkan kendaraan-kendaraan lawasnya

"Dalam pengembangan sebuah produk konsep, Daihatsu tidak hanya mengutamakan styling, namun juga memperhatikan perspektif pelanggan terhadap setiap bagian mobil mulai dari manfaat, fungsi, dan kemungkinan pengembangan kedepannya," tulis keterangan resmi Daihatsu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Berikut lima mobil konsep Daihatsu yang dipamerkan di Japan Mobility Show 2023 untuk merepresentasikan lima cara untuk mengekspresikan selalu dekat dengan pelanggan dan membuat mereka jadi lebih berharga.

Baca juga: Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ASA Lebih Mahal dari Toyota Avanza 1.5 G CVT Tapi Lebih Layak Dibeli

1. Daihatsu Me:MO Concept

daihatsu me mo concept

Eksterior dan interiornya bisa diubah sesuai kebutuhan

Ini merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) berukuran mini dengan gaya fun yang dapat disesuaikan dengan setiap tahap kehidupan. 

Dengan panjang 2.955 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.590mm, dan jarak sumbu roda 1.985 mm, Me-Mo mendukung penggunanya untuk menjadi diri sendiri dan dibangun atas dasar keinginan untuk "mendefinisikan ulang kebutuhan pelanggan atas kendaraan”. 

Melalui desain yang benar-benar baru yang mempertimbangkan proses pembuatan namun tetap memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga kendaraan ini bisa disesuaikan dengan berbagai tahap kehidupan.

Daihatsu juga tidak hanya membuat kendaraan ini memungkinkan untuk dikembangkan, namun juga mempertimbangkan struktur kendaraan dari sisi interior dan eksterior sesuai fungsi yang diperlukan. 

Hal ini menjadikan Daihatsu Me:MO Concept menjadi kendaraan yang ramah lingkungan yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama sebagai respons terhadap perubahan yang terjadi pada pelanggan pada setiap tahap kehidupannya.

Baca juga: 8 Keunggulan Daihatsu Xenia Dibanding Toyota Avanza yang Sering Tidak Terlihat

2. Daihatsu Uniform Truck dan Uniform Cargo

daihatsu uniform truck

Daihatsu Uniform Truck Concept

Dua mobil konsep ini adalah kendaraan niaga mini masa depan Daihatsu yang dapat digunakan sebagai kendaraan komersil yang mudah digunakan dan cocok untuk berbagai tujuan.

Selain memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya, kendaraan ini juga memiliki desain ramping yang mendukung beragam tipe pekerjaan, memberikan rasa bangga, serta mudah untuk dikembangkan sesuai kebutuhan secara praktis.

Kendaraan ini juga memiliki fungsi catu daya BEV eksternal yang unik, sehingga memungkinkan beragam penggunaan seperti mobil toko keliling atau variasi mobil komersil masa depan lainnya. 

daihatsu uniform

Daihatsu Uniform Cargo Concept

Ruang kabin dan bagasi yang flat memudahkan kendaraan ini saat digunakan dan dibersihkan termasuk beberapa bagian exterior yang juga dapat dilepas pasang sehingga memungkinkan kendaraan ini digunakan dalam berbagai kebutuhan kendaraan komersil.

Secara dimensi keduanya mirip, yaitu punya panjang 3.395 mm dan lebar 1.475 mm, namun untuk panjang tipe Truck 1.885 mm dengan jarak sumbu roda 1.900 mm, sementara panjang tipe Kargo 1.920 mm dengan wheelbase 2.450 mm.

3. Daihatsu Osanpo Concept

daihatsu osanpo concept

Daihatsu Osanpo Concept

Osanpo memungkinkan pengemudi menikmati kenyamanan berkendara dengan udara bebas, sambil berkeliling, dan menikmati hidup yang lebih tenang.

Mobil ini menawarkan suasana relax dan rasa tenang, sesuai dengan karakteristik kendaraan BEV. Selain itu, Osanpo juga merupakan kendaraan dengan atap terbuka yang bisa dipakai untuk berkendara, dengan model kendaraan yang sedikit lebih tinggi.

Baca juga: Peminat Daihatsu Ayla Bekas Masih Banyak, Ternyata Ini Penyebabnya

4. Daihatsu Vision Copen Concept

daihatsu vision copen concept

Penerus Daihatsu Copen

Ini merupakan pengembangan lanjutan dari Daihatsu Copen yang pernah sukses sebagai mobil dua pintu atap terbuka dari pabrikan berlogo D tersebut.

Menggunakan mesin 1.300 cc, Vision Copen hadir dengan panjang tubuh 3.835 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.265 mm, dan jarak sumbu roda 2.415 mm.

Kendaraan ini menawarkan pengalaman berkendara terbaik melalui kombinasi mesin di bagian depan, tata letak penggerak roda belakang, mesin pembakaran internal dengan bahan bakar Carbon Neutral, sekaligus mewarisi gaya universal Copen generasi pertama dan roof atap elektrik yang aktif.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Hi Max STD

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia