window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mau Tambah Smart E-Mirror Untuk Suzuki XL7 Hybrid Beta dan Zeta? Segini Biaya yang Harus Dipersiapkan

Enda · 19 Jun, 2023 20:00

Harga Smart E-Mirror Suzuki XL7

Suzuki XL7 Hybrid 2023 meluncur dengan sejumlah pembaruan bukan cuma dari segi aksesoris, namun juga teknologi.

Salah satu teknologi terbaru yang disematkan pada mobil ini yaitu hadirnya Smart E-Mirror dengan fitur touchscreen. Sebagai informasi, fitur ini hanya tersedia pada varian teratasnya, yakni Alpha.

Sedangkan dua tipe dibawahnya seperti Beta dan Zeta masih menggunakan konvensional. Bicara Smart E-Mirror dengan toucshreen, fitur ini bisa dimiliki pengguna XL7 baik Beta maupun Zeta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Saat pemesanan, untuk tipe Beta dan Zeta konsumen bisa menambahkan opsi fitur Smart E-Mirror. Biayanya Rp7,5 juta berikut dengan pemasangan. Untuk pemasangan langsung dilakukan di diler,” kata salah satu wiraniaga dari diler Suzuki saat ditemui di Sentul, Bogor, dalam  acara Indonesia Jimmny Festival, Minggu (18/6).

Baca juga: Skema Kredit Suzuki XL7 Hybrid 2023, Cicilan Mulai dari Rp5,7 Jutaan!

Smart E-Mirror Suzuki XL7 Alpha Bisa Digunakan Sebagai Dashcam

Harga Smart E-Mirror Suzuki XL7

Smart E-Mirror Suzuki XL7 Hybrid tipe Alpha

Dapat menampilkan kondisi depan dan belakang mobil secara real time, fitur Smart E-Mirror yang ada pada Suzuki XL7 juga bisa difungsikan sebagai alat perekam atau yang dinamakan dashcam.

Bukan cuma merekam dengan menghasilkan format video, melalui Smart E--Mirror pengguna juga dapat memutar hasil rekaman. Selain itu juga bisa digunakan untuk menangkap foto kondisi luar dan menyimpannya menjadi jpeg.

Perlu diketahui, spion pintar ini memiliki memori penyimpanan sebesar 16 GB yang bisa di-upgrade hingga 64 GB. Memiliki kapasitas penyimpanan cukup besar, pengguna bisa merekam segala kejadian di jalan.

“Selain XL7, pengguna Suzuki Ertiga (Spesifikasi | Berita) juga bisa menambahkan fitur Smart E-Mirror. Untuk biaya sama tidak ada perubahan,” jelas sales Suzuki kepada Autofun Indonesia.

Baca juga: Ketahui Semua Varian Suzuki XL7, Mana yang Paling Pantas Kalian Pilih?

Tipe Beta dan Alpha Dibekali Teknologi SHVS

Harga Smart E-Mirror Suzuki XL7

Suzuki XL7 Hybrid varian Alpha

Bicara teknologi lainnya, Suzuki XL7 kini berhasil disematkan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Teknologi ini tentunya dapat mengurangi emisi gas buang yang sekaligus menekan penggunaan bahan bakar.  

SHVS pada mobil ini meliputi 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin.

Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan. SHVS diciptakan secara praktis dan terbukti minim biaya perawatan karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.

Oh iya, teknologi SHVS di XL7 Hybrid dipadukan mesin K15B 1.462 cc 4-silinder segaris DOHC VVT yang dapat menghasilkan tenaga 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Untuk transmisinya dikawinkan dengan manual 5-percepatan dan otomatis torque converter 4-percepatan yang selanjutnya diarahkan ke roda depan (FWD).

Baca juga: Suzuki XL7 Facelift VS Mitsubishi Xpander Cross, Mana Lebih Menarik?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki XL7 Hybrid Beta MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil