Fitur Pintar Ultra Seat Pada Honda City Hatchback RS 2021, Warisan Berharga Honda Jazz

Enda · 5 Mar, 2021 20:00

Fitur Pintar Ultra Seat Pada Honda City Hatchback RS 2021, Warisan Berharga Honda Jazz 01

Ultra Seat Honda City Hatchback RS 2021

Honda City Hatchback RS 2021 telah diluncurkan ke Tanah Air untuk menggantikan posisi Jazz yang telah disuntik mati pada Februari 2021 kemarin. PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek mobil Honda menghadirkan hatchback kompak terbaru ini dengan beragam keunggulan.

Di Indonesia, City Hatchback hanya mendapat satu varian saja, yaitu RS yang berasal dari kata “Road Sailing”. Ini merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain dan performa.

Varian RS di keluarga Honda merupakan ikonik yang menunjukan sebuah identitas sebagai trim teratasnya. City Hatcback di Tanah air hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 6-percepatan dan CVT yang dikawinkan dengan mesin terbarunya, yaitu 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW.

Baca juga: Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Honda City Hatchback RS 2021

Fitur Pintar Ultra Seat Pada Honda City Hatchback RS 2021, Warisan Berharga Honda Jazz 02

Tampilan samping Honda City Hatchback RS 2021

Bicara dimensi, City Hatchback memiliki ukuran yang lebih besar dari seri Jazz GK5 sebagai penutup nama lain Honda Fit di Indonesia. Diketahui suksesor Honda Jazz ini mempunyai panjang 4.349 mm, lebar 1.748 mm dan tinggi 1.488 mm.

Punya ukuran yang lebih besar tentunya akan berpengaruh terhadap ruang kabin didalamnya. Diketahui Honda City Hatchback RS 2021 memiliki kabin yang cukup akomodatif berkat lantai dasar kabin yang dibuat merata.

Terlebih dengan adanya Ultra Seat, membuat hatchback kompak ini terasa lebih nyaman ketika diajak berpergian jauh.

Ultra Seat Pada Honda Hatchback RS 2021 Tersedia Dalam Empat Mode

Fitur Pintar Ultra Seat Pada Honda City Hatchback RS 2021, Warisan Berharga Honda Jazz 03

Ultra Seat City Hatchback RS 2021 Hadir Dalam 4 Mode

Bagian interior lini terbaru Honda yang bermain di segmen hatchback kompak ini mengusung tema “Ambitious Beauty”. Agar konsep yang dianutnya dapat berjalan sesuai dengan harapan, Honda berfokus pada kemudahan penggunaan, material berkualitas tinggi, dan juga keindahan.

Pada tampilan dalamnya ini, Honda mengutamakan kemudahan dan kenyamanan berkendara, serta mengadopsi desain yang atraktif. Material dengan kualitas tingkat atas serta tampilan sporty yang disukai kaula muda, digunakan untuk mencirikan tampilan terbaru dari sebuah mobil teranyar jenama Honda ini.

Pada beberapa bagian, City Hatchback didekorasi dengan nuansa metalik yang realistis untuk menciptakan panel instrumen dengan tampilan yang kuat. Interior mobil ini didominasi warna hitam yang dikombinasikan dengan jahitan benang berwarna merah pada Leather Door Lining, Audio Steering Switch, Shift Knob, Suede-Fabric-Leather Combi Trimmed Seats, Auto A/C, dan Sporty Meter Cluster yang menambah kesan sporty & energetic.

Baca juga: Honda City Hatchback RS 2021 Mampu Menggoyangkan Penjualan Toyota Rush?

Kursi pada Honda City Hatchback RS 2021 juga telah dilapisi dengan kombinasi suede-leather dan fabric dengan lapisan bantalan bagian dalam yang dapat memberikan rasa nyaman bagi penggunanya.

Bentuk pada bagian kursi depan, terlihat sama seperti Honda City sedan yang diluncurkan di Thailand. Tetapi berbeda pada bagian belakang, karena jok baris keduanya ini memiliki rancangan unik, yaitu Ultra Seat dengan mekanisme dive down.

Ultra Seat yang ada pada Honda City Hatchback RS 2021 dapat diatur dengan 4 mode pengaturan yang terdiri dari: Utility Mode, Long Mode, Tall Mode dan Refresh Mode

Utility Mode

Fitur Pintar Ultra Seat Pada Honda City Hatchback RS 2021, Warisan Berharga Honda Jazz 04

Ultra Seat Utility Mode

Ketika melipat kedua kursi bagian belakang, pengguna dapat memaksimalkan area kargo agar barang besar seperti sepeda dapat masuk dengan mudah.

Long Mode

Fitur Pintar Ultra Seat Pada Honda City Hatchback RS 2021, Warisan Berharga Honda Jazz 05

Ultra Seat Long Mode

Mode ini digunakan untuk melipat kursi penumpang bagian depan dan belakang dan pengguna akan mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih panjang. Dalam mode ini, kalian bisa membawa papan selancar, alat musik keyboard, atau benda panjang lainnya.

Tall Mode

Fitur Pintar Ultra Seat Pada Honda City Hatchback RS 2021, Warisan Berharga Honda Jazz 06

Ultra Seat Tall Mode

Mengangkat dudukan kursi belakang untuk mendapatkan ruang tinggi yang ekstra di bagian belakang, murupakan bagian dari Ultra Seat dengan Tall Mode. Dengan menggunakan mode ini, kalian bisa membawa barang yang memiliki ukuran lebih tinggi seperti tanaman.

Refresh Mode

Fitur Pintar Ultra Seat Pada Honda City Hatchback RS 2021, Warisan Berharga Honda Jazz 07

Ultra Seat Utility Mode

Terakhir adalah Moder Refresh. Dengan melipat kedua kursi depan ke belakang dapat menghasilkan ruang depan yang lebih lapang yang cocok digunakan untuk beristirahat ketika sedang melakukan perjalanan panjang.

Baca juga: Honda WR-V 2021, Varian Crossover Jazz yang Berhenti Diproduksi

Sebagai informasi tambahan, pada bagian konsol tengah terdapat sandaran tangan yang besar, 2 buah cup holder, serta tempat penyimpanan barang seperti smartphone pada kedua sisi konsol. Sistem audio layar sentuh pada Honda City Hatchback RS dengan ukuran 8 inci ini juga menjadi sentral fitur hiburan yang diaplikasikan Optical Bonding untuk permukaan bebas pantulan yang juga didukung dengan sistem suara premium sebanyak 8 buah di dalam kabin.

Smartphone juga dapat dengan mudah ditautkan pada bagian audio dengan fitur Smartphone Connection. Dengan ini, berbagai aplikasi dapat ditampilkan di layar audio untuk hiburan bagi penggunanya dengan mudah.

Kesimpulan

Sebagai hatchback kompak suksesor Jazz GK5 yang sudah diproduksi oleh manufaktur Honda yang berada di kawasan Karawang, Jawa Barat, Honda City Hatchback RS 2021 berhasil dilengkapi dengan Ultra Seat di baris keduanya.

Ultra Seat pada hatchback kompak ini memiliki 4 mode pengaturan, diantaranya Utility Mode, Long Mode, Tall Mode dan Refresh Mode. Dengan adanya fitur ini tentunya pengguna semakin dimudahkan ketika membawa barang dengan dimensi lebih besar dan kapasitas lebih banyak.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat beristirahat di dalam mobil dengan lebih leluasa dan nyaman ketika sedang berkendara ke luar kota.

Komentar