window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

Herdi · 17 Jul, 2023 15:40

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah 01

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023).

Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime.

Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap

Hyundai Stargazer

Tampilan luar tidak jauh berbeda dengan varian Style dan Prime

Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer Essential diharapkan dapat menarik hati konsumen karena telah dibekali fitur-fitur mumpuni untuk memberi kenyamanan esensial bagi pengguna.

"Seluruh varian di dalam New Stargazer telah dirancang untuk menjadi pendamping ideal bagi mobilitas pelanggan yang melengkapi setiap momen dan kebahagiaan bersama keluarga," Woojune. 

Lebih lanjut dia menyatakan, dengan peluncuran varian baru, maka hal ini bisa memperkuat upayanya dalam menjadikan Stargazer sebagai lini produk unggulan dan menjawab kebutuhan pasar akan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Baca juga: Senggol Xpander Cross, Hyundai Stargazer X 2023 Bakal Hadir Pakai Rem Cakram di Semua Roda

Harga Hyundai Stargazer

Harga Hyundai Stargazer off the road Jakarta

Sementara itu, menurut Head of Marketing HMID Astrid A. Wijana, kehadiran varian Essential, diharapkan bisa membuat penjualan Stargazer semakin laris tidak hanya di varian atas (Prime) saja.

"Ini seperti angka psikologis, kalau harga Rp300 juta ke atas, itu dianggap upper segment, tapi kalau kita overriding di bawah Rp270-280 juta, ini jadi lower segmen yang ternyata dianggap penting oleh konsumen adalah fisik. Jadi walau lower segmen mobil ini memiliki banyak fitur canggih," ucapnya.

Adapun untuk urusan harga, Hyundai Stargazer Essential tipe MT dijual Rp228.557.000 juta, sedangkan untuk IVT lebih mahal yaitu Rp240.671.000. Perlu dicatat, untuk kedua harga Hyundai Stargazer Essential ini masih berstatus off the road.

Sedangkan untuk harga on the road, Essential tipe MT dilepas Rp258.800.000 dan Essential IVT Rp272.500.000.

Hal Menarik dari Hyundai Stargazer Essential

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer Essential

Karena tipe Essential ini pengganti model Trens, tentunya ini bukan tipe paling rendah atau juga yang termahal. 

Oleh karena itu, tentu saja ada beberapa varian yang ada dan tidak di model ini. 

Akan tetapi, kali ini Autofun akan menginformasikan seberapa menarik Hyundai Stargazer Essential, yaitu:

Baca juga: Selisih Rp20 Jutaan, Bedanya Hyundai Stargazer Active 2023 dengan Trend Cuma Sedikit

Eskterior

Tampilan lampu Hyundai Stargazer Essential

Lampu utama sudah LED

Pada bagian luar, Stargazer Essential ini sudah dilengkapi beberapa bagian yang mirip dengan varian lainnya, dimana  grillenya berkelir hitam seperti Style dan Prime.

Selain itu, bagian depan sudah menggunakan lampu Horizontal LED DRL yang ikonik, kemudian sudah dilengkapi Distinctive H Rear Lamp yang menggunakan LED + Bulb Combination Lamps. 

Tipe Essential juga dilengkapi dengan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps, LED Position Lamp.

Tak ketinggalan, Front Fog Lamps tersedia untuk meningkatkan visibilitas saat mengemudi dalam kondisi cuaca buruk untuk kenyamanan berkendara di segala kondisi. 

Velg Hyundai Stargazer

Menggunakan velg berukuran 16 inci

Oia, mobil ini juga sudah ada skid plate pada bagian depan dan belakang, lalu Front Radiator Grill berwarna hitam seperti pada varian Style dan Prime.

Tipe Essential juga dibekali kaki-kaki berupa Alloy Wheel 16 inci, dengan material lebih ringan dari steel wheel.

Interior

Interior Hyundai Stargazer Essential

Layout headunit dan meter cluster juga baru

Yang paling ditunggu tentu saja bagian interior, dimana tipe Essential kini lebih landai sehingga lebih pas dibandingkan model sebelumnya. 

Tak lupa dilengkapi juga fitur Touch Display Audio 8 inci, yang bisa terhubung dengan USB Multimedia Port, Bluetooth, serta Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay. 

Head unit pada mobil ini juga bisa memudahkan pengguna untuk menyetel lagu, melakukan panggilan, hingga menggunakan aplikasi smartphone pada kendaraan. 

Dasbor Hyundai Stargazer Essential

Dasbornya kini pakai aksen Black Gloss

Selain itu, mobil ini juga dijejali fitur-fitur pendukung, seperti Supervision Color TFT LCD Cluster 4,2 inci. 

Pemilik mobil juga bisa menyalakan mobil dengan mudah karena sudah ada Smart Keyless Entry dan Push Start Button dengan iluminasi tanpa perlu memutar tuas
kunci.

Varian ini juga sudah ada Telescopic Steering, yang memungkinkan pengguna mengatur posisi setir demi mendapatkan posisi mengemudi yang lebih rileks agar tidak cepat lelah. 

Kemudian ada Day/Night Insight Rear View Mirror, Outside Rear View Mirror sudah elektrik. 

Meter cluster Hyundai Stargazer Essential

Meter cluster digital

Ada juga fitur keamanan seperti Hill-Start Assist Control (HAC) yang bisa mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk membantu memantau kondisi angin pada ban mobil.

Agar terlihat keren, mobil ini juga memiliki empat mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport. 

Dengan fitur ini, pengguna bisa leluasa memilih mode berkendara sesuai kebutuhan, seperti Eco untuk penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, atau Sport untuk akselerasi dan performa yang lebih maksimal.

Performa Mesin

Mesin Hyundai Stargazer

Tetap pakai mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC

Untuk jantung pacu, Stargazer Essential tetap disematkan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga 115 Ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal sampai 143,8Nm pada 4.500rpm.

Menggunakan penggerak roda depan, mobil ini tersedia dalam dua model transmisi, yaitu manual dengan enam percepatan dan matic dengan Intelligent Variable Transmission (IVT). 

@autofun.indonesia Hyundai Stargazer tipe termurah dapet penyempurnaan, cing! #reviewmobil #mobilbaru #hyundai #stargazer #hyundaistargazer ♬ Bad saxophone instrumental music - OSAMU IRIE

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil