window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Lebih Murah Rp 40 Juta, Inilah Kelebihan Honda Jazz Bekas Tipe S

Dito · 27 Jan, 2023 12:30

Lebih Murah Rp 40 Juta, Inilah Kelebihan Honda Jazz Bekas Tipe S 01

Honda Jazz bekas tipe S mungkin populasinya tidak sebanyak RS mengingat tampilannya yang lebih sporty. Meski begitu ada beberapa kelebihan Honda Jazz bekas tipe S yang membuatnya punya value for money.

Selisih harga Honda Jazz bekas tipe S dan RS berkisar Rp 40 jutaan. Masing-masing varian ada opsi transmisi manual maupun otomatis.Varian terendah dari hatchback fenomenal ini masih layak untuk dipertimbangkan

Lebih Murah Rp 40 Juta, Inilah Kelebihan Honda Jazz Bekas Tipe S 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Memang secara kelengkapan masih kalah dari Jazz RS, tapi fitur esensial yang penting dari sebuah mobil tetap tersedia. Bila ada budget lebih tinggal membeli body kita yang banyak dijual di pasaran untuk mempercantik tampilannya. Lantas apa saja kelebihan Honda Jazz bekas tipe S?

Baca juga : Segini Cicilan Honda Jazz Untuk DP Rendah

Mesin Sama Persis Dengan Honda Jazz RS

Mesin Honda Jazz menggunakan 1.500 cc 4-silinder segaris 16 katup dengan teknologi Drive by Wire. Tenaga yang dihasilkan mencapai 118 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm di putaran mesin 4.600 rpm.

Lebih Murah Rp 40 Juta, Inilah Kelebihan Honda Jazz Bekas Tipe S 01

Mesin Jazz cukup bertenaga, terlebih menggunakan penggerak roda depan sehingga tidak ada tenaga yang hilang saat mendistribusikan ke roda. Pilihan transmisi ada manual 5-percepatan dan CVT.

Bila anggaran terbatas, transmisi manual yang lebih murah jadi pilihan tepat. Namun teknologi CVT menjadi salah satu daya tarik Honda Jazz. Melalui teknologi Earth Dream Technology dan Honda Drive by Wire mampu menurunkan emisi, meningkatkan tenaga mesin, dan terpenting mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

Rasa Mengemudi Yang Sama

Lebih Murah Rp 40 Juta, Inilah Kelebihan Honda Jazz Bekas Tipe S 02

Alasan kedua yang membuat Honda Jazz bekas tipe S masih menarik adalah rasa mengemudinya sama dengan RS. Karakter berkendara, terlebih pada transmisi CVT terbilang responsif. 

Posisi mengemudi juga fun to drive, tidak terasa limbung karena dimensi yang rendah. Walaupun bantingan suspensi terasa agak keras, apalagi berkendara di jalanan berlubang. Perhatikan ketika melindas lubang atau polisi tidur karena ground clearance yang cukup rendah.

Baca juga : Banyak Peminat, Harga Honda Jazz Bekas Bakal Makin Digoreng?

Bagasi Rata Lantai Jadi Kelebihan Honda Jazz Bekas Tipe S

Lebih Murah Rp 40 Juta, Inilah Kelebihan Honda Jazz Bekas Tipe S 03

Honda Jazz juga dikenal punya kelebihan pada sisi fleksibilitasnya. Khususnya pada pelipatan bangku belakang yang bisa sampai rata menjadi lantai. Anda bisa membawa barang-barang dengan aman dan nyaman.

Kemampuan tersebut dinamai Honda sebagai Ultra Seat yang saat itu satu-satunya yang ada di kelasnya. Fitur kepraktisan ini tersedia di seluruh tipe Honda Jazz baik versi S maupun RS.

Tampilan Sederhana

Lebih Murah Rp 40 Juta, Inilah Kelebihan Honda Jazz Bekas Tipe S 04

Bila menurut Anda tampilan Honda Jazz RS terlalu ramai dan ingin yang lebih simpel, tipe S bisa jadi solusinya. Aksesoris kosmetik yang disematkan lebih sedikit dan membuat tampilan Honda Jazz tipe S lebih clean.

Tampilannya depannya cukup polos tanpa ada aksen chrome seperti yang ditemukan pada grill Jazz RS. Namun untuk membantu ketika berkendara di malam hari atau cuaca buruk, semua varian sudah mendapatkan foglamp.

Lampu depan sipit untuk menegaskan tampilan sporty Jazz bersama grille dengan konsep Intake Trapezoidal-Shaped yang tak terlalu lebar. Headlamp Honda Jazz standar tetap menggunakan teknologi halogen dan sayangnya belum mendapatkan DRL

Baca juga : Telah Berhenti Dijual, Ini Keunggulan Honda Jazz yang Tak Dimiliki Honda City Hatchback

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil