window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Mobil Bekas Honda Under Rp200 Juta Non LCGC, Mulai Dari CR-V Sampai Civic FB (Part 2)

Yongki Sanjaya · 24 Jun, 2023 12:00

5 Mobil Bekas Honda Under Rp200 Juta Non LCGC, Mulai Dari CR-V Sampai Civic FB (Part 2) 01

Honda hingga saat ini menjadi brand mobil yang cukup laris digunakan oleh masyarakat. Desainnya yang keren dan performa mesin mengesankan menjadikan Honda sebagai mobil favorit. Bahkan, masyarakat pun cukup banyak yang memilih mobil Honda bekas karena kelebihannya itu. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Beberapa model seperti Jazz bahkan cukup fenomenal, karena harga bekasnya begitu tinggi setelah model barunya tak lagi dijual. Dengan budget di bawah Rp200 juta, kita bisa memilih mobil bekas Honda tahun muda yang secara kondisi masih terlihat fresh. 

Apa saja model keren yang bisa kalian pilih? Berikut ini ulasannya. 

3. Honda Jazz GK5 2017, Mobil Bekas Paling Fenomenal

5 Mobil Bekas Honda Under Rp200 Juta Non LCGC, Mulai Dari CR-V Sampai Civic FB (Part 2) 01

Walau kini tak lagi diproduksi, Honda Jazz GK5 bekas masih jadi opsi utama di sebagian masyarakat. Mobil hatchback ini menawarkan sensasi fun to drive. Seperti sebuah paket komplit, kombinasi antara performa mesin oke, handling lincah, dan suspensi nyaman tapi tidak limbung berlebih. 

Jazz GK5 dipasarkan menggunakan mesin 1.500 cc 4-silinder SOHC 16-katup i-VTEC. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 118 hp 6.600 rpm dan torsi tertinggi 145 Nm @4.600 Nm. Nah, masing-masing varian tersedia dalam pilihan transmisi CVT ataupun manual 5-kecepatan.

Utilitas kabinnya yang lega dan fitur ultra seat yang fleksibel dapat dimanfaatkan untuk membawa barang ukuran besar. Generasi kedua ini lebih besar dimensinya dari generasi pertama, sehingga ruang kabinnya pun terasa semakin lapang.

Kursi belakang bisa dilipat rata sehingga memaksimalkan volume kargo saat butuh membawa banyak barang. Fitur hiburannya juga paling oke pada masa itu karena sudah memakai head unit 2DIN dengan layar sentuh. 

Konektivitas tentu lebih lengkap karena bisa terkoneksi Bluetooth dan AUX. Dengan begini, penumpang atau pengemudi tidak merasakan bosan selama di jalan.

4. Honda HR-V 2015-2017, Mobil Bekas Paling Dicari

5 Mobil Bekas Honda Under Rp200 Juta Non LCGC, Mulai Dari CR-V Sampai Civic FB (Part 2) 01

Honda HR-V menjadi sosok crossover yang laris manis di Indonesia. Mobil besutan Honda ini bisa dibilang jadi paket lengkap, karena punya desain maskulin dan sporty, pilihan mesin yang powerful, dan kabin lega.

Honda HR-V atau Hi-rider Revolutionary Vehicle dirilis untuk kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil kecil, tapi memiliki segala kelebihan yang dimiliki oleh kendaraan berjenis SUV. 

Fitur yang diunggulkan Honda HR-V adalah paddle shift dan manual mode, yang membuat pergantian gigi secara manual lebih responsif. Selain itu juga ada sensor parkir, media head unit touch.

Pada bagian dashboard terdapat panel instrumen seperti MID LED display, Eco Assist, Audio-Video System, Auto AC, serta setir kemudi yang dirancang sporty tanpa meninggalkan kesan murahan. Pada sisi kiri dashboard mendapatkan ruang penyimpanan tertutup dan kisi-kisi AC yang didesain panjang, dengan 3 buah louver jadi 1 panel menyatu.

Pada kokpit Honda HR-V tersedia tombol pengoperasian yang mudah dijangkau, seperti contohnya tombol One Touch Turning Signal, Audio Steering Switch, dan juga One Push Ignition System. 

Honda HR-V sudah dilengkapi dual SRS airbags lewat sistem pengereman sistem ABS dan EBD, , Stability Control Dan Brake assist. Fitur keamanan seperti keyless entry, key immobilizer, alarm system dan smart entry juga ada. 

5. Honda Civic FB, Sedan Bekas yang Tampil Elegan

5 Mobil Bekas Honda Under Rp200 Juta Non LCGC, Mulai Dari CR-V Sampai Civic FB (Part 2) 01

Honda Civic generasi kesembilan ini bisa dibilang nyaris terlupakan. Periode kemunculannya bertepatan dengan segmen sedan yang mulai ditinggalkan konsumen dan beralih ke SUV.

Honda Civic FB dibekali dengan 2 tipe mesin. Untuk mesin pertama bertipe 1.8 liter R18A yang memiliki tenaga maksimal mencapai 140 Hp/6.300 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 177 Nm/4.200 rpm. Untuk mesin ke dua yaitu tipe 2.0 liter K20Z yang memiliki tenaga maksimal mencapai 155 Hp/6.000 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 192 Nm/4.200 rpm.

Civic FB menurut banyak orang justru kehilangan “soul” Civic-nya yang agresif. Generasi Civic FB lebih menonjolkan kesan energik, indah dan aerodinamis. Sayangnya, model ini justru kurang mendapat apresiasi di Tanah Air.

Pasaran Honda Civic FB bekas ini mulai dari Rp 180 jutaan sampai dengan Rp 200 jutaan. Civic FB punya karakter mengemudi yang Fun to Drive, alias asyik dikemudikan. 

Setir Civic FB cukup tajam, presisi, dan memberikan feedback yang baik ke pengemudi. Lebih lanjut, dashboard didesain ulang mengarah ke bagian supir sehingga terkesan sangat “driver oriented”.

Civic generasi kesembilan ini dibekali dengan banyak fitur baru sebagai peranti utama. Sebut saja rem ABS, Vehicle stability assist, dan electronic brake distribution jadi fitur andalannya. 

Pada varian facelift, Civic FB mendapatkan fitur baru yakni dua buah tweeter pada masing-masing pilar A, panel multiplex meter berwarna hitam, tambahan cruise control, serta headunit baru berukuran 8 inci dengan touchscreen yang dilengkapi port HDMI.

Untuk model 2.0 liter juga membawa fitur-fitur diatas plus penambahan navigasi GPS, kamera mundur yang ditampilkan pada headunit lengkap dengan teknologi multi angle, dan hands free telephone switch pada setirnya. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil