Membeli Suzuki Jimny Inden 5 Tahun, Masih Menarik untuk Dibeli?

Bent Aulia · 26 Jul, 2020 10:00

Membeli Suzuki Jimny Inden 5 Tahun, Masih Menarik untuk Dibeli? 01

Penantian panjang selama 20 tahun akhirnya terjawab dengan kehadiran generasi keempat Suzuki Jimny di Indonesia pada 2019 lalu. Dibanderol mulai dari Rp372 jutaaan, mari kita bandingkan apakah membeli Suzuki Jimny baru menjadi pilihan terbaik saat ini.

Legenda SUV Suzuki

Kharisma Suzuki Jimny Indonesia menjadi perbincangan bahkan ketika generasi pertama hadir tahun 1970. Bodi yang mungil tapi dengan performa Suzuki Jimny terbaru yang luar biasa di jalanan off-road. Bahkan hingga generasi keempatnya mulai dipasarkan tahun lalu, New Jimny menawarkan kenyamanan dengan suspensi yang handal.

Membeli Suzuki Jimny Inden 5 Tahun, Masih Menarik untuk Dibeli? 02

Desain luar dari Suzuki Jimny New menawan dengan bumper baru dan grille yang tegas. Belum lagi ground clearance New Jimny yang tinggi, mencapai 210 mm, mencerminkan totalitas Suzuki terhadap kemampuan off-road dari SUV kompaknya ini.

Membeli Suzuki Jimny Inden 5 Tahun, Masih Menarik untuk Dibeli? 03

Mesinnya mengalami peningkatan. Menggunakan K15B 1.5L memberikan tenaga maksimal 100 hp serta torsi puncak 130 Nm yang lebih besar daripada generasi ketiga. Dipadukan dengan sistem transmisi 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis.

Peningkatan kualitas

Menunggu 20 tahun sejak generasi ketiga, Suzuki Jimny 2019 menawarkan berbagai peningkatan pada bagian luar maupun dalam. Eksterior New Jimny Suzuki dibuat lebih sporty, dengan ruang kabin yang lebih nyaman dibandinkan pendahulunya.

Membeli Suzuki Jimny Inden 5 Tahun, Masih Menarik untuk Dibeli? 04

Suzuki juga menawarkan berbagai peningkatan fitur pada bagian dalam New Jimny. Termasuk head unit layar sentuh berukuran 7 inci menawarkan hiburan yang atraktif. Tak ketinggalan kabin Suzuki Jimny terbaru yang lapang meski berdimensi kompak, ruang bagasi yang ditawarkan juga cukup luas.

Membeli Suzuki Jimny Inden 5 Tahun, Masih Menarik untuk Dibeli? 05

Suzuki Indonesia mobil Suzuki Jimny terbaru dikenal memiliki pengendaraan yang mengesankan. Dan hal ini masih dipertahankan. Ditambah fitur keselamatan baru, seperti Traction Control, Electronic Stability Programme, Hill Descent Control dan Hill Hold Control membuat New Jimny lebih menyenangkan dikendarai.

Menunggu 5 tahun?

Fokus pada rasa berkendara di jalanan off-road, banyak yang merasa suspensi dan kenyamanannya tidak sebaik mobil MPV atau city car lainnya. New Jimny Suzuki Indonesia memang lebih ‘lepas’ ketika dibawa di jalanan bermedan kasar atau off-road ketimbang perjalanan perkotaan.

Membeli Suzuki Jimny Inden 5 Tahun, Masih Menarik untuk Dibeli? 06

Sayangnya hanya ada satu varian Suzuki Jimny terbaru di Indonesia. Jika pun ada variasi, hanya eksterior mobil Jimny yang dibuat dua warna serta pilihan transmisi otomatis dan manual. Selain itu, kualitas interior memang tak begitu menawan. Mengingat dashboard dan sebagian kabin menggunakan material plastik keras.

Membeli Suzuki Jimny Inden 5 Tahun, Masih Menarik untuk Dibeli? 07

Popularitasnya yang tinggi membuat generasi keempat menarik perhatian penggemar otomotif Tanah Air. Pemesanannya yang meningkat tak dibarengi dengan produktivitas Suzuki. Berdasarkan data di awal tahun, konsumen yang menginginkan mobil ini harus menunggu bahkan hingga 5 tahun untuk mendapatkan mobil ini.

Kesimpulan

Meskipun sulit didapatkan, Suzuki Jimny terbaru masih menjadi pilihan yang menarik untuk kendaraan bergaya sporty dan enak dibawa berpetualang. Mesin mobil Jimny bertenaga, serta sistem suspensi yang kuat memberikan rasa berkendara khas dari masa ke masa.

Komentar