window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mengenal Fitur Honda Civic Hatchback, Apa Keunggulannya?

DenBagus · 5 Sep, 2020 12:00

Mengenal Fitur Honda Civic Hatchback, Apa Keunggulannya? 01

Honda Civic Hatchback menjadi salah satu produk yang cukup menarik di Indonesia. Pasalnya mobil ini menawarkan tampilan yang sporty yang dipadukan dengan fitur modern. Menariknya Honda Civic Hatchback bisa jadi pilihan kamu yang mendambakan sebuah mobil hatchback dengan performa yang mumpuni.

Dari sisi fitur, New Honda Civic Hatchback tentunya mobil ini sudah didukung dengan teknologi modern. Terlebih pada sisi fitur keamanan yang ditawarkan. Honda Civic Hatchback melengkapi tiga varian model Civic yang ditawarkan untuk pasar domestik, mulai dari Honda Civic sedan, Honda Civic Type R dan juga Honda Civic Hatchback.

Lalu seperti apa sebenarnya Fitur yang tersedia di Honda Civic Hatchback? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mengenal Fitur Honda Civic Hatchback, Apa Keunggulannya? 01

Bedah Fitur Honda Civic Hatchback

Berbicara mengenai fitur yang tersedia pada hatchback yang satu ini, terbilang cukup melimpah. Di mana Honda Civic Hatchback didukung dengan fitur hill start assist, rem ABS, EBD, brake assist, brake override system dan ECON mode.

Brake override system ini merupakan teknologi pengereman pintar yang membantu pengereman pada, ketika pedal gas dan rem terinjak bersamaan agar mobil tidak berjalan. Fitur ini menjadi salah satu fitur keselamatan yang cukup baik yang dipasangkan oleh Honda.

Sedangkan ECON mode merupakan fitur sistem pengendaraan secara otomatis yang dapat membuat bahan bakar menjadi efisien. Fitur ini hampir sama dengan fitur ECO di mobil pada umumnya.

Honda Civic Hatchback juga sudah menggunakan smart key, jadi tak perlu khawatir karena lupa mengunci pintu. Honda Civic Hatcback ini juga dibekali dengan alarm, auto door lock, immobilizer, dan airbag.

Selain itu, mobil ini juga punya sabuk pengaman yang bisa diatur ketinggiannya, ISOFIX, VSA, ESS. Ada juga fitur motion adaptive EPS yang semakin memudahkan pengendaranya saat hendak berbelok.

Guna menunjang performa, Honda Civic Hatchback sudah dilengkapi dengan paddle shift. Ada juga cruise control, dan pengaturan jok elektrik di bagian depan. Mobil ini juga sudah dilengkapi electronic power steering dan setirnya juga dapat diatur secara tilt dan teleskopik.

Bagi penumpang yang tidak biasa memakai seatbelt, secara otomatis akan ada pengingat lewat jok di bagian depan. Jadi, semua penumpang wajib menggunakan sabuk pengaman. Bisa dibilang untuk urusan fitur, terlebih menunjang keamanan dan keselamatan. Mobil Honda Civic Hatchback satu ini sudah sangat mengakomodir kebutuhan.

Mengenal Fitur Honda Civic Hatchback, Apa Keunggulannya? 02

Tawarkan Desain Sporty dan Elegan

New Honda Civic Hatchback menyuguhkan tampilan yang begitu sporty. Secara dimensi memiliki panjang 4.501 mm, lebar 2.075 mm dan tinggi 1.421 mm. Tampilan yang agresif dan tegas menjadi salah satu daya tarik.

Gril besar yang berkelir hitam di bagian depan menyuguhkan aura sportif, yang dipadukan dengan lampu LED dan DRL.  Pada bagian bawah juga didukung dengan aksen honeycomb yang menunjang tampilan jadi semakin terasa tangguh.

Guna menunjang tampilan semakin terasa sporty, New Honda Civic Hatchback didukung dengan pelek dual tone perpaduan warna hitam dan silver, berukuran 17 inci dengan ban berukuran 215/60.

Pada bagian belakang, Honda Civic Hatchback dibekali dengan lampu dengan desain berlekuk, yang memberikan tampilan layaknya sebuah mobil sport sejati. Di bagian bawah bumper belakang, juga didukung dengan aksen honey comb berkelir hitam doff yang menambahkan kesan sporty makin terasa.

Mengenal Fitur Honda Civic Hatchback, Apa Keunggulannya? 03

Interior

Berbicara mengenai interior, Honda Civic Indonesia Hatchback punya desain yang sama dengan versi sedan. Interiornya mewah, sporty dan elegan khas Honda. Di bagian tengah terdapat head unit berukuran 7 inci yang terdapat banyak fitur. Instrumen cluster mobil ini juga memakai model digital.

Setirnya juga sudah dilengkapi dengan control steering switch. Tak lupa mobil New Honda Civic baru Hatchback ini juga sudah didukung dengan tombol start/stop button dengan paduan warna hitam dan mewah. Dasbor juga tak kalah menarik, mengusung desain dual tone perpaduan silver dan hitam. Tombol pengaturan AC sudah digital, dan ditambah beberapa tombol pengaturan lain.

Head unit yang digunakan telah terintegrasi dengan Spotify, iPod, disc, USB, radio, bluetooth dan mirroring gadget. Bagasi yang ditawarkan pun cukup lega. Jok di baris kedua bisa dilipat hingga rata lantai. Buat kamu yang membawa barang yang besar dan panjang bukanlah perkara sulit bagi Honda Civic baru Hatchback.

Poin penting yang tak luput dari pembahasan kami berada pada sektor jantung mekanis yang tersemat di Honda Civic turbo Hatchback. Mobil ini dipersenjatai dengan mesin 1.500 cc turbocharged, 4-silinder, DOHC, VTEC.

Dapur pacu New Honda Civic Hatchback 2019 mampu menghasilkan tenaga 172 PS dengan torsi 220 Nm. Tenaga ini disalurkan ke roda menggunakan transmisi CVT with Earth Dreams Technology.

Harga Honda Civic Hatchback 2020

Berbicara mengenai harga, Honda Civic Hatcback ditawarkan dalam tiga tipe, yakni S, E dan RS. Perbedaan antar tipe terletak pada fitur yang ditawarkan. 

Untuk harga Honda Civic terbaru untuk tipe Honda Civic Indonesia Hatchback S berbanderol Rp 431,6 juta. Sedangkan tipe Civic Hatchback E mencapai Rp 472 juta, dan Honda Civic Hatchback RS seharga Rp 499 jutaan harga on the road Jakarta.

  • Honda Civic Hatchback S Rp 431,6 juta
  • Honda Civic Hatchback E Rp 472 juta
  • Honda Civic Hatchback RS Rp 499 juta

DenBagus

Seorang jurnalis sejak tahun 2011 yang menyukai seluk beluk dunia otomotif. Review mobil dan motor jadi spesialisasinya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Civic Hatchback RS

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil