Model Baru Mitsubishi Xpander Siap Diperkenalkan Pada 2023 Termasuk Varian Hybrid

Budi · 15 Mei, 2021 09:00

Pada laporan keuangan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) untuk tahun fiscal 2020 yang berakhir Maret 2021 lalu, pabrikan Jepang ini juga melansir rencana produk yang akan dilakukan pada beberapa tahu mendatang. Yang paling menarik bagi pasar Indonesia adalah, LMPV unggulan Mitsubishi, yaitu Mitsubishi Xpander akan mendapatkan model baru, termasuk varian hybrid!

Model Baru Mitsubishi Xpander Siap Diperkenalkan Pada 2023 Termasuk Varian Hybrid 01

Sebelumnya, sempat diumumkan oleh Mitsubishi, bahwa mereka memang tengah fokus pada model elektrifikasi untuk produk-produknya di masa mendatang, termasuk kehadiran Mitsubishi Xpander Hybrid. Dan dengan adanya laporan kali ini, maka rencana tersebut telah terkonfirmasi.

Model Baru Mitsubishi Xpander Siap Diperkenalkan Pada 2023 Termasuk Varian Hybrid 02

Mitsubishi Xpander Hybrid rencananya akan dihadirkan pada generasi terbarunya, mengingat saat ini, Xpander telah melewati setengah usianya dan tampaknya akan menjadi sebuah hal yang tak mungkin jika Mitsubishi akan memperkenalkan varian dengan teknologi baru di model ini.

Model Baru Mitsubishi Xpander Siap Diperkenalkan Pada 2023 Termasuk Varian Hybrid 03

Seperti halnya Xpander sebelumnya, model Mitsubishi Xpander Hybrid ini akan dikembangkan dan diproduksi di Indonesia, mengingat Tanah Air ini merupakan tolak ukur pengembangan mobil 7 penumpang serta mulai fokus pada pengembangan kendaraan elektrifikasi. Pada laporan yang ditunjukkan MMC, Mitsubishi Xpander Hybrid rencananya akan diluncurkan pada 2023.

Baca juga: Mitsubishi Kasih Promo Lebaran Nih, Gratis Asuransi 3 Tahun atau Dapat Tabungan Emas

Mitsubishi Xpander masuk 10 Mobil Terlaris April 2021

Dalam data penjualan wholsales dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang bulan April 2021,  Mitsubishi Xpander berhasil berada pada posisi kedua setelah terjual sebanyak 5.500 unit. Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding bulan Maret 2021 lalu yang hanya terjual sebanyak 4.707 unit dan menempatkannya di posisi kelima bulan lalu.

Model Baru Mitsubishi Xpander Siap Diperkenalkan Pada 2023 Termasuk Varian Hybrid 04

Baca juga: Menghitung Biaya Perawatan Mitsubishi Xpander Cross 2021, Lebih Mahal Dari Mitsubishi Xpander 2021 Biasa?

Angka penjualan tersebut, termasuk dengan penjualan Mitsubishi Xpander Cross yang bertarung dengan Toyota Rush. Sementara di kelas LMPV, Mitsubishi Xpander bersaing ketat dengan Toyota Avanza yang kali ini mencatat penjualan total sebanyak 5.385 unit.

Mitsubishi Xpander memang menjadi salah satu model terlaris dari Mitsubishi di Indonesia, bahkan pada saat peluncurannya 30.000 pemesan langsung memenuhi daftar tunggu penjualan mobil ini. Saat ini ada dua model Xpander yang dijual, yaitu LMPV Mitsubishi Xpander dan varian crossover Mitsubishi Xpander Cross yang lebih mewah dan menantang langsung segmen LSUV. 

Jika Mitsubishi dapat memperkenalkan Mitsubishi Xpander Hybrid lebih dulu dengan harga yang terjangkau, bisa jadi hal ini akan menjadikan Xpander sebagai pemuncak LMPV di Indonesia. Bagaimana menurut kalian?

Baca juga: Review: Mitsubishi Xpander Cross, Racikan Tepat untuk Keluarga Petualang

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Xpander GLX M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru