window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Modifikasi Hyundai Ioniq 5 Bergaya Street Racing Pertama di Dunia

Prasetyo · 30 Sep, 2023 16:01

modifikasi hyundai ioniq 5 bodykit coga

Modifikasi Hyundai Ioniq 5 dengan mengganti velg, pasang wrapping sticker, atau upgrade dari sisi audio system mungkin sudah biasa.

Tapi kalau Hyundai Ioniq 5 modifikasi dengan cukup ekstrim dipasang full bodykit plus suspensi ceper, ini adalah yang pertama terjadi di dunia.

@autofun.indonesia Gaya robocop dengan nuansa interior super mewah, asik gak nih? #reviewmobil #mobilbaru #hyundaistaria #lombardi ♬ 10 minutes! Fashionable and bright jazz piano(1127989) - nyansuke

Bertempat di acara Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, Coga Bodykit menawarkan paket bodykit khusus untuk Ioniq 5.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Konsepnya Street racing, tapi kita pikirkan bagaimana tampilan yang keren tapi masih bisa fungsional dan nyaman buat harian," kata Andra dari Platinum Auto Workshop yang mewakili brand Coga Bodykit.

Coga Bodykit Hyundai Ioniq 5

Bodykit bergaya Street Racing

Ia menuturkan, populasi mobil listrik di seluruh dunia pastinya akan terus meningkat, dan Hyundai Ioniq 5 juga jadi satu model EV yang banyak peminatnya.

"Tapi kalau kita bicara Ioniq 5, belum ada yang dimodifikasi seekstrim ini. Jadi kita bisa bilang ini trend setter yang bisa membanggakan bukan hanya di Indonesia saja tapi juga diseluruh dunia," ungkap dia.

Baca juga: Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa?

Bodykit Coga Bisa Pasang Plug and Play

Coga Bodykit Hyundai Ioniq 5 IMX 2023

Modifikasi ekstrim Hyundai Ioniq 5 pertama di dunia

Kalau melihat unit yang tampil perdana di IMX 2023 ini, wujud asli Ioniq 5 sudah nyaris tertutup dengan bodykit.

Mulai dari bemper depan, front lip spoiler yang pakai bahan serat karbon, garnish di bawah lampu utama juga karbon.

Hyundai Ioniq 5 Coga Bodykit

Beberapa komponen di bagian depan pakai serat karbon

Lantas pada keempat ruang rodanya ditambahkan widebody overfender, serta suspensi standar yang sudah diganti sistem air suspension.

Kemudian seperangkat velg Rotiform ukuran 19 inci dengan lebar 10,5 inci di depan dan 11,5 inci di belakang juga sudah memenuhi ruang fender. 

Modifikasi Hyundai Ioniq 5 velg Rotiform

Velg 19 inci berbalut ban Yokohama Advan

Namun menariknya, perangkat yang terpasang ini bia diaplikasikan secara plug and play. Misalnya over fender hanya ditempel tanpa merobek fender bawaan Ioniq 5

Kemudian suspensi udara untuk keempat rodanya juga dibuat custom dengan menyesuaikan sistem kelistrikan dan mekanisme pada Ioniq 5.

Modifikasi Hyundai Ioniq 5 air suspension

Pakai suspensi udara biar tambah ceper tapi tetap nyaman

Sehingga perangkat-perangkat tambahan yang terpasang ini tidak mengganggu keseluruhan sistem pada mobil listrik tersebut.

"Kenapa kita pasang seperti itu, jadi kalau konsumen mau standarin lagi tetap bisa," Jelas Andra.

Modifikasi Hyundai Ioniq 5 rear wing

Wing belakang juga serat karbon

Sementara itu di bagian belakang terlihat ada pemasangan diffuser dan wing belakang model dua tingkat yang cukup tinggi, juga pakai material serat karbon. 

Penempatan wing yang besar ini dilakukan demi mengejar harmonisasi dari bodi mobil yang sudah lebar kiri-kanan kira-kira 60 cm, belum lagi bodi standar Ioniq 5 pada bagian belakangnya agak turun.

Baca juga: Tips Modifikasi Audio Mobil Listrik, Awas Ganggu Kinerja Baterainya

Harga Bodykit Modifikasi Hyundai Ioniq 5

Coga Bodykit Hyundai Ioniq 5

Dijual per paket

Jika Anda tertarik juga pasang bodykit Coga untuk Ioniq 5, perangkat modifikasi ini dijual per paket mulai dari USD3.000 atau sekitar Rp50 jutaan.

Harga ini masih berupa bahan, belum di cat dan bukan pakai material karbon, namun kalau mau sudah kondisi cat dan pasang, maka biayanya mulai dari Rp60 jutaan.

Mau info lebih lanjut, sambangi saja bengkel Platinum Auto Workshop di Jl. Kalimantan, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, atau ke Instagram @platinumautoworkshop.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia