window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pakai Honda Connect, All New CR-V Bisa Ngobrol dengan Pemiliknya

Prasetyo · 16 Agu, 2023 10:02

Honda Connect

Berkembangnya teknologi informasi (IT) yang merambah ke industri otomotif membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan teknologi konektifitas Honda Connect.

Ini adalah fitur yang memungkinkan All New Honda CR-V terkoneksi dengan pemiliknya melalui sebuah aplikasi mobil yang terunduh di ponsel.

"Honda Connect dikembangkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dalam memenuhi berbagai kebutuhan dari penggunanya. Kami berharap dengan adanya teknologi konektivitas ini di model flagship Honda membuat pengguna dapat lebih personal dan terhubung dengan kendaraannya," kata Yasuhiro Kawano, Large Project Leader of Honda Connect Asian Honda Motor Co., Ltd., Automobile Business di GIIAS 2023.

Baca juga: Honda N-Van EV Siap Bertugas Antar Oli Pertamina

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Fitur di Honda Connect

Honda Connect

Bisa terunduh di ponsel

Baru tersedia di All New CR-V, Honda Connect dapat diakses melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui smartphone di Google Play, Apple App Store serta Huawei AppGallery.

Ada tiga nilai yang ditonjolkan dari aplikasi mobile khusus pengguna Honda ini, yaitu kemudahan, keselamatan serta keamanan, demi membantu pengguna untuk mendapatkan informasi dengan lebih cepat melalui smartphone.

Pertama adanya fitur Vehicle Status untuk mengakses berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai hingga status airbag.

Baca juga: All New Honda CR-V 2.0 Hybrid Diluncurkan di GIIAS 2023, Harganya Nyaris Rp800 Juta!

Honda Connect

Tersedia di All New Honda CR-V

Terdapat pula fitur Remote Vehicle Control yang memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone dimana pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan A/C hingga mengontrol mobil untuk memberikan respon berupa lampu yang berkedip pada saat pengguna mencari posisi mobil.

Sementara itu pada fungsi keselamatan ada fitur Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Call Center Support dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang.

Setelah itu terdapat fitur Security Alarm yang aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala seperti membuka pintu mobil secara paksa.

Fitur Honda Connect

Banyak fitur untuk memudahkan penggunanya

Terdapat pula fitur canggih Speed Alert yang dimana pengguna mendapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan.

Kemudian dalam fungsi Security terdapat fitur Find My Car mempermudah pengguna untuk menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir.

Selanjutnya terdapat pula fitur Geofence yang akan memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudah ditentukan. 

Kemudian terdapat pula fitur Emergency Call yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi Honda Customer Care dan Experience Honda disaat keadaan darurat, sehingga Call Center Honda dapat memanggil bantuan terdekat.

Baca juga: Dihujat Akibat Kemahalan, Honda CR-V Hybrid Malah Laku Ratusan Unit Setiap Hari

Akan Diterapkan untuk Mobil Honda Lainnya

All New Honda CR-V 2023

All New Honda CR-V 2023

Meski baru ada di All New CR-V, namun Ferdianto Budiono selaku New Business Planning Senior Manager HPM menyebut jika Honda Connect bisa juga diterapkan untuk mobil Honda lainnya.

"Kami berencana agar kedepannya teknologi canggih ini disematkan pada berbagai model Honda," kata dia.

Ia juga membeberkan, fitur Honda Connect bisa dinikmati oleh pemilik All New CR-V secara gratis untuk satu tahun pertama. Selanjutnya akan dikenai biaya berlangganan yang belum disebut berapa besarnya.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil