window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Perbedaan Spesifikasi Antara New Wuling Cortez CE dan EX, Ketahui Sebelum Membeli

Enda · 30 Mar, 2022 08:00

Perbedaan tipe CE dan EX New Wuling Cortez

Perbedaan tipe CE dan EX New Wuling Cortez

Beberapa waktu lalu SAIC-GM-Wuling Motor Indonesia meluncurkan New Wuling Cortez. Sebagai mobil keluarga yang masuk dalam kategori MPV, Cortez terbaru terasa semakin nyaman dan eyes catching. Hal ini terjadi lantaran pihaknya menyematkan beberapa fitur serta ornament terbaru pada mobil ini.

Sebagai informasi, New Wuling Cortez hadir dalam dua varian, yakni CE dan EX. Mengenai harganya mobil ini diniagakan Rp273,8 juta untuk tipe CE dan Rp310,6 juta di varian EX. Untuk kalian ketahui harga yang kami sebutkan telah mendapatkan subsidi PPnBM dari Wuling. Harga normalnya sendiri mobil ini dibandrol Rp287,3 juta dan Rp325,6 juta.

Jika kalian tertarik membeli New Wuling Cortez dan bingung perbedaan antara kedua varian yang dijajakan, baiknya simak ulasan berikut ini.

Baca juga: Wuling Segarkan New Wuling Cortez 2022, Medium MPV Canggih Berbanderol LMPV

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tampilan New Wuling Cortez CE Vs EX

Perbedaan tipe CE dan EX New Wuling Cortez

Tampilan keduanya sekilas terlihat sama

Bicara tampilan luar, sekilas varian CE dan EX New Cortez terlihat sama. Seperti yang bisa dilihat keduanya memakai lampu utama berprojector, logo Wuling berkelir silver serta dynamic foglamp with DRL LED. Sebagai varian termurah, CE pada lampu utamanya belum menggunakan teknologi LED dengan fitur auto, Rain-sensing wiper, LED rear lamp, classy electric sunroof serta chrome window list. Untuk lingkar rodanya keduanya sama-sama menggunakan velg R16 two-tone desain baru yang terlihat semakin atraktif dan dinamis.

Selanjutnya melihat daripada interior, antara CE dan EX lainnya memiliki perbedaan di interior panel dengan ornament elegant black marble dengan premium black semi-leather seats dan layar Multi Instrument Digital (MID). Tipe CE sendiri dibekali layar berukuran 3,5 inci, sedangkan varian EX 7 inci color display.

Perbedaan tipe CE dan EX New Wuling Cortez

Varian EX lebih lengkap dan mewah

Tidak berhenti sampai disitu, varian terendahnya tersebut juga belum disematkan pengaturan AC otomatis, penyetelan bangku manual, tidak tersedia sunglasses holder, atmosphere lamp, dan stir belum dibungkus bahan kulit.

Lainnya pada New Cortez CE kalian belum bisa menjumpai multi steering switch dan multipurpose seat tray yang bisa digunakan untuk meletakan barang bawaan serta makanan atau minuman.

Untuk sistem hiburan keduanya dibenamkan head unit berukuran 10.25 inci yang memiliki kompetensi sebagai koneksi mirrorlink tanpa kabel, USB fast charging, internet connectivity, navigasi sampai dengan pengaturan kendaraan. Guna menghasilkan kualitas suara yang baik, varian EX mendapatkan 6 buah speaker, sedangkan CE hanya memperoleh 4 speaker.

Perbedaan tipe CE dan EX New Wuling Cortez

Head unit berukuran 10,25 inci

Supaya penggunanya merasa nyaman, mobil ini dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) serta Internet of Vehicle (IoV). WIND sendiri dapat memberi kemudahan menjalankan beberapa fitur yang ada hanya dengan menggunakan perintah suara.

Sedangkan IoV Technology dapat menghubungkan mobil dengan pemiliknya melalui internet dan akses berbagai fitur canggih IoV (Internet of Vehicle) dengan konektivitas dari smartphone ataupun sistem hiburannya. Berkat dua inovasi ini New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV.

Baca juga: FAQ New Wuling Cortez: Apakah Semakin Nyaman dengan Harga Tembus Rp300 Jutaan?

Sektor Kenyaman dan Keselamatan New Cortez EX Lebih Jumawa

Perbedaan tipe CE dan EX New Wuling Cortez

Jok model captain seat di kedua varian

Terasa semakin nyaman, kedua varian New Cortez yang dijajakan menganut jok model captain seat di baris keduanya. Pada varian EX mobil ini terasa lebih empuk berkat penggunaan independent suspension pada suspensi belakangnya. Beda halnya CE, tipe terbawahnya ini masih mengandalkan semi indpendent suspension.

Pada fitur keselamatan, EX dilengkapi parking sensor di depan dan belakang. Untuk CE hanya disediakan di belakang saja. Lain dari itu, tipe teratasnya telah disematkan seat belt reminder di semua bangku, dual SRS airbags depan dan belakang, tak ketinggalan fatigue driving warning.

Perbedaan tipe CE dan EX New Wuling Cortez

Fitur keselamatan standar keduanya sama

Bicara fitur keselamatan standar, kedua varian New Wuling Cortez dibekali Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake- force Distribution (EBD) & Brake Assist (BA), Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), ISOFIX & Child Safety Lock, Electric Parking Brake, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), TCS (Traction Control System), Anti-Theft Alarm, dan rem cakram di seluruh rodanya.

New Wuling Cortez CE dan EX Menggunakan Transmisi CVT

Perbedaan tipe CE dan EX New Wuling Cortez

Mesin 1.5L turbo di New Wuling Cortez

Varian CE dan EX New Wuling Cortez dibekali mesin 1.5L turbo 4 silinder segaris DOHC, turbocharged DVVT Euro 4 berkapasitas 1.451 cc dengan teknologi Turbocharger by Honeywell yang dapat memeras tenaga hingga 142 PS @5.200 rpm dan torsi 250 Nm 1.600-3.600 rpm.

Untuk transmisinya, varian CE maupun EX hanya disediakan pilihan transmisi CVT dengan putaran mesin yang dihasilkan ditranslasi ke penggerak roda depan guna membuatnya dapat berjalan.

Baca juga: Lebih Atraktif dan Prestisus, Spesifikasi New Wuling Cortez Ungguli KIA Carens?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil