window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pilihan Mobil Terbaru Rp250 Jutaan di GIIAS 2022, Mulai dari City Car EV Sampai Low MPV

Enda · 20 Agu, 2022 08:30

Mobil baru Rp250 jutaan

GIIAS 2022 diikuti banyak brand otomotif ternama. Tercatat 25 APM mengikuti ajang ini atau lebih banyak 4 brand yang ikut berpartisipasi dibanding tahun sebelumnya.

Diketahui sebelumnya, acara yang digelar 11-21 Agustus 2022 tersebut dimanfaatkan beberapa brand untuk meluncurkan produk terbarunya atau bahkan menampilkan produk yang sudah lebih dulu diluncurkan sebelum pemeran berlangsung.

Di GIIAS 2022 sendiri tercatat ada 30 mobil baru yang ditampilkan pada pameran tersebut. Apabila kalian sedang mencari mobil baru di GIIAS 2022 dengan harga Rp250 jutaan, berikut pilihannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Wuling Air ev

Mobil baru Rp250 jutaan

Wuling Air ev

Dengan budget Rp250 jutaan, di GIIAS 2022 kalian bisa mendapatkan mobil baru jenis city car bertenaga listrik, yaitu Wuling Air ev Standard Range. Sebagai Electric Vehicle (EV) yang diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, lewat gelaran kali ini Air ev Standard Range secara resmi diniagakan Rp238 juta.

Sanggup dimuati hingga 4 orang sekaligus, Wuling Air ev Standard Range mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW yang dipadukan transmisi Single Reduction Gear dengan penggerak RWD. Untuk penyimpanan daya listriknya sendiri, mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh yang sanggup menempuh jarak hingga 200 kilometer.

Secara penampilan, Wuling Air ev Standar Range dilengkapi Illuminous Wuling Logo dan minimalist dual-tone color scheme. Dari segi kenyaman berkendara berhasil tersemtakan Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port. Selain itu Wuling juga telah membekalinya dengan Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Baca juga: Biaya Perawatan Wuling Air ev Sampai 100 Ribu Km Ternyata Cuma Setara Servis Motor

Bukan cuma fitur unggulan, dari segi keselamatan mobil ini juga terbilang lengkap. Seperti yang bisa dilihat didalamnya Air ev Standard Range telah dilengkapi dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama, serta rangka yang kokoh. Selanjutnya untuk sistem pengereman sudah didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX.

Oh iya, sebagai kendaraan yang bebas emisi, Air ev tersedia di arena indoor EV test track di Hall 10 dan pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkendara dengan mobil listrik terbaru dari Wuling ini dapat melakukannya di test drive area B.

2. New Suzuki Baleno

Mobil baru Rp250 jutaan

New Suzuki Baleno

Di segmen city car hatchback, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Suzuki Baleno. Rival dari Toyota Yaris dan Honda City Hatchback, Baleno terbaru ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu MT dan AT. Untuk varian manualnya, Baleno kini berada di Rp250 jutaan lebih sedikit, tepantya Rp262,9 juta OTR Jakarta.

Mengusung filosofi liquid flow design yang aerodinamis dan desain eksterior yang elegan, Baleno memndapatkan improvement yang cukup besar. Seperti yang terlihat untuk ground clearancenya mobil ini dibuat lebih tinggi namun atapnya dibuat sedikit rendah guna menghasilkan keaerodinamisan berkendara yang lebih maksimal.

Baca juga: Kepengen Beli New Suzuki Baleno Secara Kredit? Segini DP dan Cicilannya

Melihat daripada fitur yang tersematkan, untuk sistem pencahayaannya mobil ini sudah menggunakan bohlamp LED, head unit layar sebtuh 6,8 inci yang mendukung smartphone connectivity, steering switch control, rear AC vent & USB sockets, serta Head-Up Display (HUD) yang menampilkan informasi mulai dari kecepatam, RPM dan tampilan konsumsi BBM.

Sebagai bentuk perlindungan, mobil ini berhasil dilengkapi dengan ABS with EBD, Brake Assist, parking sensor, cruise control, dan 6 airbags.

Jika pada versi sebelumnya Baleno mengandalkan mesin K14B, pada varian terbarunya berhasil dibenamkan enjin K15B berkapasitas 1.462 cc 4-silinder segaris DOHC, Multi-Point Injection VVT. Di atas kertas, secara data mesinnya sanggup meraup tenaga hingga 104,6 PS @6.000 rpm serta torsi puncak 138 Nm @4.400 rpm. 

3. Hyundai Stargazer

Mobil baru Rp250 jutaan

Hyundai Stargazer

Dengan uang Rp250 jutaan, mobil terbaru di GIIAS 2022 di segmen Low MPV kalian bisa membawa pulang Hyundai Stargazer. Sebenarnya harga yang paling mendekati Rp250 jutaan untuk Stargazer sendiri ada pada varian Active IVT yang dibandrol Rp255,9 juta.

Namun Di GIIAS sendiri PT HMID tidak menampilkan varian Active, melainkan Trend IVT yang diniagakan Rp275,9 juta. Secara penampilan varian tengah Stargazer ini masih mengandalkan bohlamp halogen namun sudah menggunakan velg alloy berdiameter 16 inci.

Didalamnya sendiri tersemakan fitur tilt & telescopic yang mana setirnya bukan cuma bisa diatur untuk tinggi dan rendahnya, tapi juga jarak dengan pengemudi. Bukan cuma itu, varian ini juga dilengkapi dengan Hyundai Bluelink yang dapat memudahkan penggunanya untuk memeriksa informasi penting tentang kendaraan.

Sebagai informasi, Hyundai Bluelink merupakan layanan yang mengintegrasikan komunikasi dengan mobil, keamanan, dan sistem layanan darurat dari otoritas terkait dengan pusat panggilan Hyundai 7 x 24 jam. Untuk menjalankannya, fitur Bluelink pada mobil wajib terhubung dengan aplikasi yang terinstal di smartphone.

Sebagai pusat informasi berkendaranya, varian ini dilengkapi layar LCD TFT 3,5 inci pada panel instrumentnya, serta sistem infotaiment berupa head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang mendukung konektifitas bluetooth dan smartphone connectivity.

Selain itu, sistem hiburannya juga terkoneksi dengan bluetooth hand-free phone system with voice recognition, dan steering wheel audio and bluetooth remote control. Untuk fitur keselamatannya, pabrikan melengkapinya dengan Anti-lock Brake System, dua airbags di bagian depan, serta immobilzer dan alarm sebagai bentuk kemanannya.

Mengenai jantung pacunya, Hyundai Stargazer dibenamkan mesin Smartstream G1.5L MPI Inline 4 cylinders 1.497 cc yang sanggup melecutkan tenaga sebesar 115 PS @6.300 rpm dengan torsi puncak 143,8 Nm @4.500 rpm yang dipadukan ransmisi IVT.

Baca juga: Bukan Cuma Gratis Servis, Beli Hyundai Stargazer Juga Dapat Asuransi Jiwa Sampai Rp100 Juta

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil