window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Hyundai Stargazer Tawarkan Kenyamanan Berkendara Ala Kendaraan Masa Depan

Enda · 28 Jul, 2023 13:00

Rekomendasi mobil keluarga 2023 Hyundai Stargazer

Segmen mobil keluarga jenis Low MPV saat ini ada banyak pilihannya, mulai dari mobil Jepang, China, hingga Korea. Bicara rekomendasi mobil keluarga 2023 versi Autofun Indonesia pada kategori ini, jatuh pada Hyundai Stargazer.

Per Juli 2023 Stargazer ditawarkan mulai dari Rp247,2 juta sampai dengan Rp316,2 juta OTR Jakarta. Kiprah Stargazer cukup berat karena berhadapan secara ketat dengan pemain kawakan seperti Avanza-Xenia, Xpander dan Ertiga,

Bukan tanpa alasan menjadikan Stagazer sebagai rekomendasi mobil keluarga di tahun ini. Pasalnya mobil berkapasitas enam hingga tujuh orang berlogo H miring ini memiliki beberapa poin keunggulan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Inilah Rekomendasi Kami untuk Mobil-mobil Terbaik 2023 Bagi Keluarga di Indonesia

Desain Hyundai Stargazer Layaknya Mobil Masa Depan

Rekomendasi mobil keluarga 2023 Hyundai Stargazer

Tampilan depan Hyundai Stargazer

Memadukan konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve, secara penampilan Hyundai Stargazer terlihat begitu futuistis, dinamis dan modern untuk sebuah mobil keluarga. Dengan desain yang ditampilkan tak sedikit orang menyebut Stargazer sebagai kendaraan masa depan.

Bentuk paling ikonik dari mobil ini terletak di bagian fasad dan buritannya yang memadukan Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp. Sebagai kendaraan keluaraga dengan aksen futuristik, sistem pencahayaan mobil ini disematkan Horizontal DRL tepat di bawah bonet yang membuat tampilan depannya semakin memikat sekaligus atraktif.

Headlampnya juga terlihat sangat berkesan dengan mengadopsi teknologi LED matrix model bertingkat, yang atraktif sekaligus dinamis. Tidak kalah menarik, sisi sampingnya mobil ini terlihat aerodinamis berkat desain atap yang dibuat menurun mulai dari pilar B hingga D, serta penggunaan velg 16 inci sport alloy wheels dual-tone.

Rekomendasi mobil keluarga 2023 Hyundai Stargazer

Tampilan belakang Stargazer

Pada buritannya Stargazer memiliki karakter lampu berbentuk H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan. Secara konsep desain yang dianut, bentuknya menunjukan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

Nyaman dan Mewah, Hyundai Stargazer Andalkan Fitur Modern serta Jok Captain Seat

Rekomendasi mobil keluarga 2023 Hyundai Stargazer

Interior Stargazer

Hyundai Stargazer memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.695 mm, serta wheelbase mencapai 2.780 mm. Mempunyai dimensi cukup besar, mobil ini sanggup memberikan kenyamanan berkendara berkat menghasilkan kabin yang terbilang luas.

Guna memberikan rasa berkendara yang nyaman dengan membawa nuansa kemewahan, didalamnya Stargazer dibekali Ambient Mood Light. Adapun pada center clusternya mobil ini disematkan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas bluetooth dan smartphone.

Menariknya sistem hiburan terkoneksi langsung dengan bluetooth hand-free phone system with voice recognition, dan steering wheel audio and bluetooth remote control. Memiliki kualitas suara yang baik, mobil ini berhasil dipadukan dengan 6 buah speaker termasuk speaker tweeter.

Bicara setirnya, mobil ini sudah menganut tilt dan telescopic dan tedapat wireless charging yang dapat membantu mengisi daya smartphone dengan mudah. Pusat informasi berkendara panel instrumentnya Hyundai Stargazer dilengkapi dengan layar TFT LCD 4,2 inci supervision dengan tampilan yang informatif.

Tidak dimiliki para pesaingnya, Stargazer berhasil tersematkan fitur Hyundai Bluelink. Fitur ini merupakan layanan yang mengintegrasikan komunikasi dengan mobil, keamanan, dan sistem layanan darurat dari otoritas terkait dengan pusat panggilan Hyundai 7x24 jam.

Untuk mengoperasikan, fitur Bluelink wajib terhubung dengan aplikasi yang terinstal di smartphone. Fitur Hyundai Bluelink sendiri mencakup SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA), Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Rekomendasi mobil keluarga 2023 Hyundai Stargazer

Jok captain seat Stargazer

Oh iya, Stargazer hadir dengan jok captain seat pada baris kedua untuk tipe teratas dan beberapa variannya sebagai pilihan opsional. Dengan jok yang dibuat terpisah, memudahkan penumpang baris ketiga ketika ingin keluar-masuk kabin melalui lorong di tengah.

Tak hanya itu, jok captain seat yang tersematkan juga menawarkan privasi serta kenyaman dan kemewahan berkendara dengan adanya arm rest dengan pengaturan individu.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 Versi Autofun: Ada Si Mungil yang Sporty Hingga SUV Bertabur Fitur

Fitur Keselamatan Lengkap dengan Hyundai SmartSense

Rekomendasi mobil keluarga 2023 Hyundai Stargazer

Hyundai SmartSense

Hyundai Stargazer bisa dibilang memiliki fitur keselamatan paling lengkap di kelasnya. Sebagai fitur keselamatan standar mobil ini mendapatkan Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), 6 airbags dan high beam assist.

Selain itu pabrikan juga melengkapinya dengan adaptive cruise control, Tire Pressure Monitoring Systsem (TPMS), Electronic Stability Control (ESC), Hill-Start Assist Control (HAC), manual speed limit assist, rear view monitor, parking distance warning dan rear occupant alert. Sebagai fitur keamana, Hyundai melengkapinya dengan smart keyless entry with key fob dan immoblizer.

Guna memberikan rasa aman secara lebih kepada penggunanya, Stargazer juga tersematkan fitur keselamatan pintar berupa ADAS yang dinamai Hyundai SmartSense. Fitur keselamatan otonom ini berkerja menggunakan kamera dan sensor sehingga perangkat keselamatan aktif bisa lebih optimal guna menjanjikan keselamatan lebih terhadap penggunanya.

Fitur Hyundai SmartSense yang ada di mobil ini antara lain; Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Driver Attention Warning, Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-spot Collision Warning (BCW), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA). 

Baca juga: 5 Fitur Pintar pada Hyundai Creta dan Stargazer Buat Kaum Mageran

Punya Performa Paling Buas Dibanding Sesama Low MPV Lain

Rekomendasi mobil keluarga 2023 Hyundai Stargazer

Mesin Smartstream G1.5L

Hyundai Stargazer memiliki performa paling besar di antara para pesaingnya. Mobil ini sendiri dibekali mesin Smartstream G1.5L MPI 4-silinder segaris berkapasitas 1.497 cc yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 115 PS di 6.300 rpm dengan torsi puncak 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Mesinnya ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual 6-percepatan dan IVT.

Transmisi IVT pada dasarnya memiliki cara kerja sama seperti CVT pada mobil lain sekelasnya. Hanya saya karakter yang dihasilkan menurut kami lebih responsif dengan menyuguhkan gaya berkendara fun to drive.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil