window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Intip Detail Hyundai Stargazer X 2023, SUV yang Cuma Nambah Body Kit?

Enda · 7 Agu, 2023 20:00

Hyundai Stargazer X

Hyundai Stargazer (Spesifikasi | Berita) X dipastikan akan meluncur secara resmi di GIIAS 2023. Beberapa hari menjelang peluncurannya, di sejumlah dealer Hyundai mobil ini sudah bisa kalian jumpai.

Sekedar informasi, Stargazer X merupakan versi crossover dari Stargazer biasa. Mobil ini menempati segmen Low SUV 7-seater yang berhadapan langsung dengan Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, Toyota Rush, Daihatsu Terios dan juga Honda BR-V.

Dibangun berdasarkan Stargazer biasa, mobil ini mempunyai banyak persamaan. Yang membedakan versi crossover dengan model MPV-nya yaitu beberapa aksesoris yang disematkan pada eksterior serta fitur.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bagi kalian yang penasaran ingin tahu lebih detail Hyundai Stargazer X yang bakal meluncur di GIIAS 2023, simak ulasan berikut ini.

Hyundai Stargazer X 2023 Terlihat Lebih Kekar

Intip Detail Hyundai Stargazer X 2023, SUV yang Cuma Nambah Body Kit? 01

Melihat tampilan luar Stargazer X melalui gambar, bentuk bumper pada bagian depan terkesan lebih berotot layaknya atlet yang disuntik steroid. Pada under guard terlihat lebih tebal dibanding Stargzer biasa khususnya di bagian atas ram.

Tak hanya terlihat kekar, mobil ini juga terkesan lebih dinamis. Lantaran pada grill disematkan aksen perak pada kisi-kisinya yang sekaligus menonjolkan kesan estetik.

 

Sebagai ciri khas mobil crossover, di bagian samping Stargazer X turut dilengkapi wheel arch dengan dimensi cukup tebal namun terdapat lekukan yang di belakang yang disinyali mampu meningkatkan visibilitas berkendara. Selain itu juga pada pintu terdapat body cladding yang memberikan kesan kekar.

Tepat dibawahnya turut disematkan side skirt menyesuaikan bentuk body cladding. Sama seperti roda depan, di atas roda belakang terdapat body cladding yang terhubung dengan over fender hingga ke belakang.

Intip Detail Hyundai Stargazer X 2023, SUV yang Cuma Nambah Body Kit? 02

Jika varian tertinggi Stargazer diaplikasikan velg alloy model kipas, untuk Stargazer X velgnya menggunakan model bintang two-tone yang terlihat futuristik. Mengenai ukuran velg, mobil ini memiliki ukuran 17 inci.

Oh iya, terlihat untuk semua roda sudah disematkan rem cakram, beda dengan Stargazer biasa yang roda belakangnya masih mengandalkan tromol. Berikutnya di bagian atas mobil ini berhasil tersematkan roof rail seperti crossover pada umumnya.

Baca juga: Lebih Murah Rp8 Juta, Hyundai Stargazer Essential Unggul Fitur Dari Mitsubishi Xpander Exceed

Bergeser ke buritan, versi crossover memperoleh underguard berkelir silver dengan ukuran lebih tebal serta adanya aksen garis putus-putus di tengah. Jika reflektor lampu Stargazer biasa diletakan di ujung samping, pada Stargazer X bagian tersebut disematkan sedikit ke tengah di dalam under guard.

Selain penambahan huruf X di belakang tulisan STARGAZER yang ditempelkan pada tailgate, untuk spoilernya mobil ini juga dibuat lebih tebal yang sekaligus meningkatkan kearodinamisan berkendara.

Hyundai Stargazer X Pakai Sound System dari Bose

Hyundai Stargazer X

Stargazer X gunakan EPB

Tidak seperti Stargazer Prime yang joknya dibungkus bahan kulit premium berwarna hitam polos, pada Hyundai Stargazer X 2023 bahan kulit yang digunakan untuk membungkus kursinya disantukan dengan benang berwana merah. Selain itu di bagian list pinggir jok juga mendapatkan aksen merah yang mempertegas kesan sporty.

Melihat daripada console tengah Stargazer X, mobil ini tidak dilengkapi tuas hand brake. Untuk fitur hand brake-nya digantikan dengan teknologi Electronic Parking Brake (EPB). Dengan fitur ini, untuk mengunci roda supaya tidak bergerak serta merelasenya hanya cukup menarik dan menekan tombol.

Baca juga: Viral Mitsubishi Pajero Sport Pelat Polisi Ugal-ugalan di Jalan Tol, Nyaris Bikin Stargazer Kecelakaan

Intip Detail Hyundai Stargazer X 2023, SUV yang Cuma Nambah Body Kit? 04

Sebagai informasi, untuk sistem audio Stargazer X telah dibekali speaker premium garapan Bose yang sanggup menghasilkan suara terbaik.

Gunakan Mesin dan Transmisi Stargazer Biasa

Hyundai Stargazer X

Bicara jantung pacu, Hyundai Stargazer X gunakan mesin Smartstream G1.5L MPI 4-silinder segaris sama seperti yang bisa kalian temui pada Stargazer biasa. Di atas kertas mesin berkapasitas 1.497 cc ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 115 PS di 6.300 rpm dengan torsi puncak 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Untuk membuatnya berjalan dikawinkan dengan transmisi IVT. Transmisi IVT pada dasarnya memiliki cara kerja sama seperti CVT pada mobil lain sekelasnya. Namun untuk karakter yang dihasilkan terasa lebih responsif

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Hyundai Stargazer Goda Keluarga Muda dengan Fitur Paling Komplit

 

Intip Detail Hyundai Stargazer X 2023, SUV yang Cuma Nambah Body Kit? 06

 

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil