Promo Terbesar Daihatsu Rocky Hanya Berlaku Bulan Ini, Jangan Sampai Kelewat!

Enda · 1 Mei, 2021 09:00

Promo Terbesar Daihatsu Rocky Hanya Berlaku Bulan Ini, Jangan Sampai Kelewat! 01

Daihatsu Rocky 2021

Tidak hanya Toyota Raize, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga turut memperkenalkan line up terbarunya, yakni Daihatsu Rocky sebagai saudara kembarnya. Masuk dalam segmen Small SUV, untuk saat ini Rocky dibandrol mulai dari Rp214.2 juta sampai dengan Rp236.1 juta.

Perlu kalian ketahui, harga yang kami sebutkan di atas merupakan harga khusus bulan ini, dimana telah mendapatkan relaksasi PPnBM yang ditanggung oleh pemerintah sebesar 100 persen mulai dari Maret hingga Mei 2021.

“Daihatsu Rocky ini diproduksi di Indonesia. Dimana produk terbaru Daihatsu ini menempati Sunter Plant untuk empat model, dan Karawang Plant tiga model sebagai basis produksinya. Bicara soal Local Purchase atau muatan lokalnya, sudah mematuhi peraturan pemerintah di atas 60 persen, sehingga wajar kalau Rocky turut merasakan relaksasi PPnBM dari Pemerintah,” ujar Amelia Tjandra, selaku Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, dalam peluncuran Daihatsu Rocky melalui kanal Youtube ‘Daihatsu Sahabatku’ pada Jumat (30/4).

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kita Perlu Beli Daihatsu Rocky, Crossover Rasa Jepang Garapan Karawang!

Harga Daihatsu Rocky Setelah Mendapat Diskon PPnBM Nol Persen

Promo Terbesar Daihatsu Rocky Hanya Berlaku Bulan Ini, Jangan Sampai Kelewat! 02

Tampilan samping Daihatsu Rocky dengan warna Yellow Metallic

Kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah terkait dengan industri kendaraan bermotor, yakni PMK No 20/PMK 010/2021 dan Kepmenperin No 169 Tahun 2021 tentang relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) pada tahap pertama, berlaku terhadap kendaraan tertentu dengan penggerak 4x2 bermesin di bawah 1.500 cc yang diproduksi di dalam negeri dengan muatan lokal mencapai 70 persen.

Diketahui diskon PPnBM untuk kelas kendaraan ini berlangsung dalam tiga tahapan. Maret hingga Mei sebesar 100 persen, Juni sampai dengan Agustus 2021 mencapai 50 persen dan September hingga Desember 2021 hanya 25 persen saja. 

Mengetahui varian dasar Daihatsu Rocky, mobil ini ditawarkan dalam lima pilihan. Berikut varian beserta harga on the road Jakarta setelah mendapatkan diskon PPnBM nol persen sampai dengan Mei 2021.

Harga Daihatsu Rocky OTR Jakarta Mengacu Pada Kebijakan PPnBM 100 % Hingga Mei 2021
Daihatsu Rocky 1.0 R TC MT Rp214.200.000
Daihatsu Rocky 1.0 R TC MT ADS Rp222.200.000
Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT Rp227.400.000
Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ADS Rp235.400.000
Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA Rp236.100.000

Diskon PPnBM 100 Persen Dari Pemerintah Hanya Berlaku Untuk Unit yang Sampai ke Tangan Konsumen Pada Mei 2021

Promo Terbesar Daihatsu Rocky Hanya Berlaku Bulan Ini, Jangan Sampai Kelewat! 03

Relaksasi PPnBM nol persen untuk kendaraan di bawah 1.500 cc akan berakhir pada Mei 2021. Apabila unit yang diterima melewati bulan Mei, maka diskon PPnBM yang diterima tidak lagi 100 persen.

Baca juga: Jangan Bingung! Daihatsu Rocky Hadir dengan 20 Varian, Termasuk Pilihan Kombinasi Warna Spesial

“Jika SPK dilakukan pertengahan Mei lalu Rocky sampai ke tangan konsumen pada bulan Juni maupun Juli, maka besaran diskon PPnBM yang diterima hanya 50 persen. Berbeda bila unit sampai ke tangan konsumen masih di bulan Mei, maka diskon PPnBM-nya tetap 100 persen. Jadi kalau pengen Rocky dengan harga yang terjangkau, sebaiknya melakukan SPK sekarang, karena masih ada kesempatan diskon PPnBM 100 persen,” imbuh Amel.

Belum Ada Tambahan Promo Menarik Untuk Daihatsu Rocky

Promo Terbesar Daihatsu Rocky Hanya Berlaku Bulan Ini, Jangan Sampai Kelewat! 04

Tampilan belakang Daihatsu Rocky

Setelah peluncuran Daihatsu Rocky, konsumen bisa melakukan pemesanan unit secara langsung melalui outlet resmi Daihatsu terdekat yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Namun sayang, informasi dari salah satu dealer di Jakarta menyebutkan bahwa belum ada tambahan promo menarik untuk setiap pembelian Daihatsu Rocky.

“Mengenai promo khusus, sampai saat ini kami belum dapat informasi dari diler maupun pusat. Kami hanya mengandalkan diskon PPnBM yang diberikan pemerintah untuk Daihatsu Rocky. Ya, mungkin kedepannya ada tambahan diskon diler ataupun promo lebaran seperti beberapa produk Daihatsu lainnya yang dijual di sini,” ucap salah satu Sales Executive diler Daihatsu PT Astra Interinational TBK – Daihatsu Jakarta, Kelapa Gading Branch.

Tambahan Harga Untuk Warna Spesial Daihatsu Rocky

Promo Terbesar Daihatsu Rocky Hanya Berlaku Bulan Ini, Jangan Sampai Kelewat! 05

Daihatsu Rocky dengan pilihan warna Two Tone Special colour Black dan Compagno Red terjadi penambahan harga Rp3.5 juta

Diketahui bahwa varian warna Classic Silver Metalic, Dark Grey Metallic, Ultra Black Solid dan Yellow Metallic pada Daihatsu Rocky tidak mendapat tambahan harga. Untuk Special colour seperti Compagno Red dan Shining Pearl White terdapat tambahan harga Rp1.5 juta.

Mengenai warna Two Tone untuk Black dan White Solid mendapat tambahan harga Rp2,5 juta. Sedangkan Two Tone Special colour Black dan Compagno Red terjadi penambahan harga Rp3,5 juta.

Baca juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Resmi Diumumkan, Diproduksi di Indonesia dan Diekspor ke 50 Negara

Komentar