Resmi Meluncur, Harga Daihatsu Rocky 1.0 Turbo Mulai Dari Rp214 Jutaan

Yongki Sanjaya · 30 Apr, 2021 11:45

Resmi Meluncur, Harga Daihatsu Rocky 1.0 Turbo Mulai Dari Rp214 Jutaan 01

Setelah dinantikan sekian lama, PT Astra Daihatsu Motor hari ini, Jumat (30/4) resmi meluncurkan Daihatsu Rocky di Indonesia. Daihatsu Rocky untuk tahap awal tersedia dalam pilihan 1.0 liter Turbo, baru disusul mesin 1.2 liter. 

Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Baca juga:

Mengagumkan, Konsumsi Bahan Bakar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Dekati LCGC

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Resmi Diumumkan, Diproduksi di Indonesia dan Diekspor ke 50 Negara

5 Hal Mengapa Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Layak Dinantikan Peluncurannya!

Resmi Meluncur, Harga Daihatsu Rocky 1.0 Turbo Mulai Dari Rp214 Jutaan 02

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu dan Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia”, ujar Toshinori Edamoto, President Director PT ADM.

Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp214.200.000 hingga Rp236.100.000. Pemesanan unit sudah bisa dilakukan terhitung pada hari ini.

Berikut ini harga Daihatsu Rocky On The Road Jakarta 

1. Rocky 1.0 R TC MT 214.200.000**

2. Rocky 1.0 R TC MT ADS 222.200.000**

3. Rocky 1.0 R TC CVT 227.400.000**

4. Rocky 1.0 R TC CVT ADS 235.400.000**

5. Rocky 1.0 R TC CVT ASA 236.100.000**

Note :
*)
a. Harga OTR di atas mengacu pada kebijakan PPnBM 100%

b. Harga OTR tidak mengikat

**)
a. Harga Regular Colour (Black, Silver, Grey, Yellow)

b. Harga Special Colour (Compagno Red & Pearl White) + *Rp.1.500.000,-*

c. Harga Two Tone Colour (Black & White Solid) + *Rp.2.500.000,-*

d. Harga Two Tone Special Colour (Black & Compagno Red) + *Rp.3.500.000,-*

"Kenapa baru diluncurkan akhir April dan PPNBM telah berjalan, karena dalam membuat sebuah mobil kami melakukan beberapa proses. Semua proses ini kami lakukan sejak lama, dan Februari saat kami melakukan production preparation berbarengan dengan pemerintah menerbitkan PPNBM," beber Amelia Tjandra 
Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM.

Resmi Meluncur, Harga Daihatsu Rocky 1.0 Turbo Mulai Dari Rp214 Jutaan 03

Daihatsu Rocky hadir perdana dengan mesin 1.0L dengan teknologi turbocharger. Teknologi ini memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar. 

Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar. Dari sisi fitur keselamatan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

Spesifikasi Daihatsu Rocky Versi Indonesia Beda Dari Jepang

Resmi Meluncur, Harga Daihatsu Rocky 1.0 Turbo Mulai Dari Rp214 Jutaan 04


Unit Rocky yang dijual di Indonesia ini ada sedikit perbedaan dengan Rocky di Jepang atau Perodua Ativa di Malaysia. Hal ini karena menyesuaikan kebutuhan konsumen yang ada di Indonesia. 

"Pada prinsipnya sama, tapi secara styling beda di foglamp dan ukuran ban. Perbedaan dimensi tidak signifikan karena ukuran ban dan ketebalan bemper belakang membuat seakan-akan lebih panjang," Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head Astra Daihatsu Motor.

Pada sisi eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky didesain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern. 

Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera. Fitur hiburannya didukung head unit 9 inch yang mendukung konektivitas smartphone.  

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Daihatsu Rocky 1.0 R TC MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru