window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Seres E1 Muncul di PRJ 2023, Harganya Lebih Murah dari Wuling Air ev

Herdi · 26 Jun, 2023 18:05

Seres E1 Muncul di PRJ 2023, Harganya Lebih Murah dari Wuling Air ev 01

PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek Seres dan DFSK di Indonesia, menghadirkan mobil listrik Seres E1 di ajang Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta 2023.

Bertempat di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Seres E1 disebut-sebut telah bisa dipesan dengan harga mulai dari Rp190 juta.

Baca juga: Kenalin Seres, Merek Mobil Listrik Baru Saudara Kandung DFSK

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Selama diajang PEVS 2023, Seres Ei

Saat pertama hadir di ajang PEVS 2023

Tentu saja harga yang dicantumkan ini cukup mencengangkan, mengingat tergolong lebih murah dibandingkan Wuling Air ev yang sudah diberikan insentif.

Menanggapi soal harga inilah Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi ikut angkat bicara.

Menurut dia, harga Seres E1 di PRJ 2023 tersebut belum pasti.

"Masih harga ancer-ancer dari dealer. Untuk resminya belum," ungkap Rofiqi melalui pesan tertulis kepada AutoFun, Senin (26/6/2023).

Baca juga: Mobil Listrik Seres E1 Diproduksi Lokal, Bakal Pakai Baterai Bikinan Dalam Negeri?

Seres E1

Digadang-gadang akan jadi pesaing kuat Wuling Air ev 

Meski baru memberikan kisi-kisi harga, pria yang akrab disapa Fiqi tersebut menyatakan jika pasca diperkenalkan di PEVS 2023 respon konsumen akan E1 sangat positif. 

Bahkan Fiqi menyebutkan, setelah Seres E1 hadir pertama kali di PEVS 2023,  mobil listrik tersebut mendapatkan respon positif, termasuk saat dipamerkan di Surabaya maupun Medan. 

"Market menyebutkan positif, dan mulai ada beberapa SPK walaupun harga resmi belum ada," ucapnya.

Baca juga: TKDN Seres E1 Bisa Sampai 40 Persen, Biar Dapat Subsidi dari Pemerintah

Tampang belakang Seres E1

Tampang belakang E1 

Lebih lanjut Fiqi menyebutkan, selama lima hari di PEVS 2023, setidaknya sudah ada 50 konsumen yang melakukan SPK untuk E1.

"Yang di daerah belum direkap, karena sifatnya memang unofficial. dari APM tidak ada program pre order. Ini mungkin dari dealer yang pameran," jelasnya. 

Kata Fiqi, jika terdapat perbedaan harga resmi, biasanya dealer akan kembali memberikan informasi ke calon pembeli. 

Namun Fiqi tak menampik, konsumen yang telah melakukan pre booking, biasanya akan menjadi prioritas pada saat pengiriman unitnya. 

Seres E1 Terus Lakukan Tes Pasar

Tampilan interior Seres E1

Tampilan interior E1

Kehadiran Seres E1 di PRJ 2023 menurut Fiqi memang sengaja dilakukan untuk sekedar memberikan berbagai edukasi terkait unggulan dan kemudahan yang ditawarkan oleh kendaraan listrik, sampai inovasi yang dimiliki oleh Seres.

Bahkan menurut dia, momen Jakarta Fair 2023 sengaja dimanfaatkan untuk memperkenalkan lebih jauh lagi merek Seres di Indonesia.

"E1 diperkenalkan untuk memperlihatkan inovasi hingga pelayanan purna jual yang sudah disiapkan, untuk melayani kebutuhan konsumen akan kendaraan yang ramah lingkungan dan bebas emisi karbon,” ujar Rofiqi.

Seres Ei

Pembeli juga akan mendapatkan home charging 

Anda yang ingin melihat langsung E1, maka bisa langsung melihatnya di JIEXpo Hall A1. 

E1 sendiri diklaim unjuk gigi untuk memamerkan inovasi mobilitas perkotaan yang membutuhkan ukuran ringkas, irit, serta memiliki inovasi kendaraan listrik yang modern.

Para staff Seres yang ada di booth juga siap sedia memberikan keterangan serta beragam keunggulan yang ditawarkan kendaraan listrik, agar  mengetahui lebih jauh mengenai kendaraan listrik, dan membuat tertarik untuk beralih ke kendaraan listrik.

Seres E1

Akan resmi diluncurkan pada GIIAS 2023

“Kami sudah memiliki komitmen untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, termasuk menghadirkan merek yang 100 persen berorientasi kepada kendaraan berbasis energi listrik, hingga memberikan edukasi kepada masyarakat," kata Fiqi.

"Semua ini tentunya sejalan dengan rencana pemerintah untuk mendukung pertumbuhan kendaraan listrik dan mencapai net zero emission pada tahun 2026,” sambung Fiqi.

Kehadiran Seres E1 di PRJ 2023 bersamaa dengan produk DFSK yang lainnya

Kehadiran Seres E1 di PRJ 2023 bersamaa dengan produk DFSK yang lainnya. (Foto: DFSK)

Sekadar informasi, Seres merupakan merek kendaraan listrik yang berada di bawah PT Sokonindo Automobile, dan bersama-sama dengan merek DFSK. 

Selain itu, PT Sokonindo Automobile kini sedang menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual, yang meliputi perbaikan hingga ketersediaan suku cadang, demi mendapatkan kepuasaan pelanggan.

@autofun.indonesia Seres E1 bakal jadi saingannya Air EV, menarik apa gak kelirik? #mobillistrik #mobilmurah #pevs2023 #seres #serese1 #dfsk ♬ Famous piano songs for comedy and cooking programs

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

DFSK MINI EV 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia