window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Hybrid untuk Indonesia Bisa Berbeda dengan di Thailand

Herdi · 20 Feb, 2024 08:01

mitsubishi xpander hybrid

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Hybrid maupun Xpander Cross Hybrid ketika masuk ke Indonesia bisa dipastikan ada beberapa hal yang berubah dibanding negara lain.

Mitsubishi Xpander Hybrid telah resmi diluncurkan di Thailand beberapa waktu, sedangkan bukan tak mungkin mobil bermesin ganda ini juga akan dipasarkan. 

Namun yang kerap menjadi pertanyaan, kapan mobil tersebut meluncur di Indonesia, bahkan ajak Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Mitsubishi Xpander Hybrid dan Mitsubishi Xpander Cross Hybrid belum dipamerkan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita menyatakan, saat ini masih mempertimbangkan Xpander hybrid untuk masuk pasar otomotif nasional.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Hybrid 2024 Resmi Meluncur, Pakai Mesin Baru Harga Tetap

Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid

Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid 

"Sebelumnya kita tidak melihat hybrid akan disukai dan saat ini permintaannya meningkat di Indonesia. Dari situ kami serius mempelajarinya lebih jauh lagi untuk membawa hybrid ke Indonesia," ungkap Kurita, saat ditemui di sela acara IIMS 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Meski masih dalam tahap studi, Kurita tidak bisa menjelaskan secara detail bagaimana tahapan yang dilakukan perusahaan tiga berlian.

Termasuk tidak menjabarkan secara rinci bocoran jadwal peluncuran Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid di Tanah Air.

Baca juga: Bedah Teknologi Hybrid pada Mitsubishi Xpander HEV 2024, Punya 7 Drive Mode

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Hybrid Berbeda untuk Indonesia

Mitsubishi Xpander Cross Hybrid

Mitsubishi Xpander Cross Hybrid 

Pasar otomotif Thailand memang lebih dahulu siap untuk pasar mobil berteknologi hybrid dibandingkan Indonesia. 

Hanya saja, Kurita tak menampik, jika model hybrid yang dikembangkan di Thailand, belum tentu sama dengan kebutuhan konsumen Indonesia. 

"Jadi mungkin tidak sama persis dengan yang diperkenalkan di negara lain termasuk Thailand, untuk spesifikasinya akan disesuaikan," jelas Kurita.

Sekadar informasi, spesifikasi Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid secara tampilan memang tidak berbeda dengan model bensin.

Baca juga: Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid Bakal Pakai Mesin Nissan Kicks e-Power?

Mitsubishi Xpander Hybrid

Mitsubishi Xpander Hybrid 

Hanya saja ada beberapa hal yang dibedakan seperti logo HEV yang ada di gril depan dan pintu bagasi serta tulisan HYBRID EV pada pintu depan. 

Untuk interior disebutkan, bahwa mobil ini memiliki layar sentuh berukuran delapan inci, dan ada juga panel informasi ditambah tampilan Eco, Power dan Charge.

Hal baru yang paling mencolok dari spesifikasi Mitsubishi Xpander hybrid 2024 dan Xpander Cross HEV yaitu sama-sama sudah mengusung mesin MIVEC, 16-Katup, DOHC, dan berkapasitas 1.6 liter.

Di Thailand, harga Mitsubishi Xpander Hybrid dibanderol 912.000 Baht atau Rp405 juta, dan Mitsubishi Xpander Cross HEV sekitar 946.000 Baht Rp420 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia