window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Alasan Mitsubishi Xpander Hybrid Tidak Akan Lahir Pertama Kali di Indonesia

Herdi · 19 Agu, 2023 19:02

Ini Alasan Mitsubishi Xpander Hybrid Tidak Akan Lahir Pertama Kali di Indonesia 01

Mitsubishi Xpander Hybrid dipastikan bukan pertama kali akan muncul di Indonesia, melainkan negara tetangga, Thailand. 

Informasi ini disampaikan langsung President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation Takao Kato, saat berkunjung ke Indonesia. 

Meski Xpander pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2017 lalu, sang petinggi perusahaan tiga berlian tersebut rupanya punya alasan sendiri, kenapa negeri Gajah Putih dipilih jadi lokasi perkenalan versi hybridnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Misubishi Xpander Hybrid Mulai Diproduksi 2024, Tapi Bukan di Indonesia

Mitsubishi Xpander Hybrid

Masuk rencana model elektrifikasi Mitsubishi

"Xpander Hybrid tentu akan dikenalkan, tapi kami akan kenalkan di Thailand karena ada insentif (mobil hybrid dari pemerintah) program di Thailand," ungkap Katao saat ditemuai di sela peluncuran Mitsubishi Xforce di GIIAS 2023.

Kendati begitu Katao juga tak menampik jika masyarakat Indonesia saat ini sudah banyak memiliki mobil hybrid.

Hal ini bisa dilihat dari penjualan mobil bermesin ganda tersebut semakin berkembang, sehingga bisa disimpulkan mobil hybrid memang sudah bisa diterima oleh masyarakat. 

Baca juga: New SUV Mitsubishi Konon Pakai Mesin Xpander Cross, Seberapa Besar Tenaga dan Torsi yang Dihasilkan?

Mitsubishi Xpander Hybrid

Rencana mobil baru Mitsubishi

Oleh karena itu Katao sendiri tak menampik, jika pasar mobil hybrid meningkat, maka tidak menutup kemungkinan Xpander hybrid juga bisa diproduksi di Indonesia.

"Kami mencoba melihat ini dulu bagaimana hybrid bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Jika model hybrid diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, maka kemungkinannya sangat bisa untuk produksi Xpander hybrid di Indonesia. Saat ini belum ada tanggal pasti untuk peluncuran Xpander hybrid di Indonesia," ujarnya. 

Mobil Hybrid Pertama yang Diproduksi di Luar Jepang

Rencana Mitsubishi

Rencana Mitsubishi 

Rencana Mitsubishi Xpander versi hybrid di produksi di Thailand ini juga diungkapkan sejumlah media internasional.

Termasuk Nikkei, yang menyebutkan bahwa dalam 10 tahun ke depan permintaan mobil hybrid akan semakin tinggi. 

"Ini akan menjadi pertama kalinya bagi perusahaan Jepang untuk memproduksi hybrid di luar Jepang," tulis Nikke.

Mitsubishi Xpander diekspor

Mitsubishi Xpander dari Indonesia diekspor ke Asia Tenggara

Mitsubishi Motors sendiri ternyata cukup percaya, bahwa negara berkembang membutuhkan lebih banyak waktu, sebelum sejumlah besar beralih ke teknologi listrik.

Rencananya, Xpander Hybrid ini tidak hanya sekadar di produksi untuk pasar Thailand, tapi juga ekspor. 

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander yang siap diekspor

Xpander hybrid diharapkan dapat menyumbangkan 10 persen dari total penjualan domestik di Thailand.

Sekadar informasi, Mitsubishi berencana untuk meningkatkan rasio kendaraan listrik, termasuk hybrid hingga 50 persen dari penjualan global.

@autofun.indonesia Kira-kira harganya bakal berapa dan namanya apa ya? #mobilbaru #suvmitsubishi #xfcconcept #crossover #xpandercross #reviewmobil ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia