Spyshot Honda HR-V 2021 Beredar, Dengan Dua Velg Berbeda dan Power Tailgate

Dhoni · 26 Jan 2021 21:15

Generasi terbaru Honda HR-V 2021 dipastikan akan mengawali debutnya secara global pada 18 Februari 2021 mendatang. Dan kini, penampakan terbaru SUV yang di Jepang dikenal sebagai Honda Vezel, makin banyak beredar.

Honda HR-V 2021 yang diuji dengan dua ban berukuran berbeda

Namun spyshoot kali ini lebih istimewa karena melibatkan dua unit mobil kamuflase yang diuji secara bersamaan. Jika dilihat lebih dekat, kedua unit Honda HR-V 2021 ini ternyata memiliki perbedaan ukuran roda. Salah satunya menggunakan velg berdiameter 16 inci, yang bisa jadi merupakan varian yang lebih rendah.

Dengan dua ukuran velg berbeda, mungkin desain Honda HR-V 2021 masih belum final

Sedangkan unit Honda HR-V lainnya mendapatkan desain velg berbeda berukuran 18 inci. Desain velg barunya tampak menarik.

Honda HR-V 2021 dengan velg 18 inci

Menurut sumber media Jepang, Honda HR-V pada foto di bawah ini diprediksi juga telah mengadopsi fitur power tailgate. Semoga saja hal ini benar dan menjadi fitur standar pada Honda HR-V.

Honda HR-V 2021 akan hadir dengan power tailgate

Eksterior Honda HR-V

Untuk tampilan Honda HR-V 2021, bagian fascia depan tampak dinamis yang diapit dua buah headlamp dan Day Running Light (DRL) model LED. Mungkin saja ini akan menjadi model standar pada Honda HR-V terbaru.

Lampu utama dengan LED akan menjadi fitur standar

Sesuai dengan yang pernah kami bahas, ubahan lainnya yang terjadi pada Honda HR-V 2021 dibagian kaca lebih landai dengan lampu makin menyipit sehingga memberikan kesan lebih lebar. Dan informasi tambahan lain, Honda Vezel atau Honda HR-V 2021 ini akan mendapatkan opsi warna dual tone di Jepang.

Interior Honda HR-V 2021

Memang informasi interior Honda HR-V 2021 masih belum dapat dipastikan, namun dari teaser terlihat dua tingkat dashboard two tone dengan layout yang simple. Layar sentuh sebagai pusat pengendali infotaiment yang berada di tengah telah dapat menghubungkan secara nirkabel dengan ponsel pintar via Apple CarPlay atau Android Auto.

Mesin Honda HR-V 2021

Serupa dengan interior yang belum tersedia informasi resmi, begitu pula dengan mesin yang akan digunakan pada Honda HR-V 2021. Namun kemungkinan tidak jauh dengan model Honda HR-V yang dijual di Indonesia, yakni mesin 1.5L berbahan bakar bensin.

Tetapi dari bocoran yang ditampilkan oleh beberapa media di Jepang, Honda HR-V baru ini akan mendapatkan mesin baru berteknologi e:HEV, seperti yang ditawarkan oleh Honda City di  Thailand. Artinya dari perpaduan 1,5 liter turbo i-VTEC  dan teknologi hybrid akan dapat menghasilkan tenaga 98 PS dan 127 Nm. Motor listriknya sendiri mampu menghasilkan tenaga puncak 108 PS dan torsi 253 Nm.

 

Honda HR-V 2020 hybrid yang beredar di Malaysia

Model terbaru dari Honda HR-V 2021 akan diperkenalkan pada 18 Februari mendatang di Jepang, namun baru akan mulai dijual pada April 2021.

Komentar