window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Ketahuan Lagi Tes SUV Baru, Harganya Diperkirakan Separuh Almaz!

Prasetyo · 9 Mar, 2022 08:31

Wuling Ketahuan Lagi Tes SUV Baru, Harganya Diperkirakan Separuh Almaz! 01

  • Namanya dipekirakan Wuling Xingchi versi lebih murah dari Xingchen.
  • Harganya akan jauh lebih murah dari Wuling Almaz.
  • Mesinnya setara Wuling Almaz.

Wuling Almaz di Indonesia bermain pada segmen medium SUV. Kompetitornya pun cukup kuat, yakni Honda CR-V, Mitsubishi Pajero Sport, dan Toyota Fortuner sebagai penguasa di segmen ini. Walau begitu pencapaian Wuling Almaz tidak terlalu buruk.

Catatan GAIKINDO per Januari 2022, wholesales Wuling Almaz 654 unit, atau ada di posisi kedua setelah Honda CR-V yang terdistribusi 707 unit. Dibandingkan duet Pajero Sport dan Fortuner memang kalah telak. Karena masing-masing sanggup membukukan penjualan 2.151 unit dan 2.492 unit. Kedua model ini pun sukses jadi SUV ladder frame paling laris di Nusantara.

Wuling Ketahuan Lagi Tes SUV Baru, Harganya Diperkirakan Separuh Almaz! 02

Wuling Xingchen yang sudah dijual di Cina

Sayangnya Wuling Motors tidak punya model lain untuk kelas SUV. Padahal di negara asalnya, Cina, pabrikan ini punya poduk SUV lain. Diantaranya Wuling Xingchen yang juga punya nama lain Wuling Asta. Bahkan belum lama ini dikabarkan produsen sudah menyiapkan satu lini produk anyar lagi di kelas SUV.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Wuling Xingchen Siap Kirim ke Seluruh Dunia, Fitur dan Mesin Setara Almaz

Calon SUV yang Lebih Murah dari Wuling Almaz

 

Wuling Ketahuan Lagi Tes SUV Baru, Harganya Diperkirakan Separuh Almaz! 01

Gambar paten desain SUV baru Wuling

Dikutip dari Autohome, Rabu (09/03/2022), sebuah SUV baru yang diyakini adalah produk dari Wuling, tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan. Mobil ini ukurannya kompak, dan diprediksi akan hadir di bawah Wuling Xingchen.

Meskipun tertutup kamuflase pada sebagian tubuhnya, namun dianggap SUV Wuling terbaru ini punya karakter yang masih serupa dengan Xingchen. Sehingga kemungkinan besar posisinya ada di bawah Wuling Asta atau menjadi SUV entry level dari Wuling.

Desain Lebih Sederhana dari Wuling Xingchen

Wuling Ketahuan Lagi Tes SUV Baru, Harganya Diperkirakan Separuh Almaz! 02

Siluet desain bodinya mirip dengan foto yang lagi uji jalan

Ternyata foto penampakan SUV Wuling di jalan raya Cina itu bukan fakta pertama. Sebelumnya juga pernah muncul beberapa gambar paten desain dari sebuah SUV dengan logo Wuling di bagian tengah gril depannya. Secara keseluruhan, kedua fakta ini cukup identik.

Lihat saja bagiamana facia depan yang masih mirip Xingchen. Perbedananya ada pada desain bemper terutama di bagian air intake. Lantas bentuk LED DRL di paten desain itu juga mengelilingi batok lampu utama. Tidak seperti Xingchen yang dibuat memanjang sampai ke tepian gril depan.

Wuling Ketahuan Lagi Tes SUV Baru, Harganya Diperkirakan Separuh Almaz! 03

Bagian belakangnya

Bentuk bodi samping juga sedikti berbeda karena pada paten tersebut pilar C terlihat menggunakan warna hitam. Ini memberikan efek floating roof di mobil tersebut. Sementara di bagian belakang lampunya tetap serupa. Namun pada bagian tengahnya tak ada garnish seperti pada Xingchen.

Baca juga : Wuling Siapkan MPV Murah Baru Tahun Ini, Pengganti Confero?

Pakai Nama Wuling Xingchi?

Wuling Ketahuan Lagi Tes SUV Baru, Harganya Diperkirakan Separuh Almaz! 04

Tampilan belakang Wuling Xingchen

Beberapa netizen yang melihat foto ini pun menyebutkan kalau produk itu akan pakai nama Wuling Xingchi. Apakah itu artinya akan jadi produk di bawah Xingchen? Lantas berapa harganya nanti?

Kalau mengacu dari harga Wulig Asta saat diluncurkan pada kisaran Rp154 jutaan - Rp220 jutaan, maka bisa jadi model yang satu ini harga tipe termahalnya cuma sentuh Rp200 juta.

Tapi untuk msin yang dipakai, rasanya tetap serupa Xingchen. Yaitu mesin berkode LJO 1.5 Turbo mereka. Mesin yang sudah malang melintang di beberapa model Wuling/Baojun ini menghasilkan tenaga 147 PS dan torsi maksimum 250 Nm.

Baca juga : Wuling Xingchen 2022 Calon Adik Kandung Almaz, Harganya Rp200 jutaan

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil