window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Beda Peruntukan, Suka Honda CRF250 Rally atau Suzuki V-Strom 250 SX?

Harry · 4 Jan, 2024 16:30

Beda Peruntukan, Suka Honda CRF250 Rally atau Suzuki V-Strom 250 SX? 01

Harga terpaut Rp 33 jutaan.
  • Sama-sama 250 cc silinder tunggal.
  • Berasal dari brand Jepang.
  • Jadi pilihan menarik saat ini.

Motor segmen touring adventure di Indonesia ketambahan Suzuki V-Strom 250 SX yang dirilis tahun lalu.

Menariknya motor tersebut dilepas dengan harga menarik, cuma Rp 59,5 juta on the road Jakarta.

Pemain disegmen ini pun ada banyak, dari berbagai macam merek. Tapi kali ini kami mempertemukannya dengan Honda CRF250 Rally.

Salah satu alasannya karena kedua motor tersebut pakai mesin silinder tunggal.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Jadi Motor Adventure Terjangkau, Berapa Pajak Suzuki V-Strom 250 SX?

suzuki v-strom 250 sx

Suzuki pasangkan pelek palang.

Ya walau ada KTM 250 Adventure, namun kali ini kali mempertemukan dulu dengan rekan sesama merek Jepang itu.

Honda CRF250 Rally sendiri sudah eksis sejak tahun 2017 dan kini dilepas Rp 92,930 juta on the road Jakarta.

Ada selisih Rp 33 jutaan diantara keduanya. Nah kira-kira seperti apa keduanya jika disandingkan?

Bicara bentuk keduanya bisa diterima masyarakat Indonesia, meski keduanya berstatus CBU.

Beda Peruntukan, Suka Honda CRF250 Rally atau Suzuki V-Strom 250 SX? 02

Honda CRF250 Rally berbasis motor trail.

Suzuki V-Strom 250 SX dari India, yang kali ini desainnya pas dan bisa diterima, tak seperti model CBU India Suzuki lainnya.

Sosoknya gagah ala motor adventure dengan bercirikan bodi depan panjang ala paruh burung.

Kemudian shroud tangki kekar menyatu dengan tangki bahan bakar, serta bodi belakang yang ramping.

Kemudian Honda CRF250 Rally dengan tampilan ala motor reli dakar jelas menggoda, apalagi dengan lampu depan asimetrisnya.

Baca juga : Punya Banyak Makna, Ternyata Ini Arti Nama Suzuki V-Strom

suzuki v-strom 250 sx

Suzuki V-Strom 250 SX pakai mesin pendingin oli.

Berbasis motor trail, jelas sosoknya nampak tinggi dan besar, terutama pada bagian depan.

Ini karena tangkinya punya kapasitas besar, sementara dari tengah hingga belakang ramping ala motor trail.

Kemudian tentu saja soal mesin yang jadi asalan kami menyandingkan keduanya.

Suzuki V-Strom 250 SX andalkan jantung mekanis 4-tak, SOHC 4 katup, pendingin oli yang disebut Suzuki Oil Cooling System (SOCS).

Basis mesin serupa yang ditanamkan pada sosok Suzuki Gixxer 250 SF yang merupakan motor sport full fairing.

Beda Peruntukan, Suka Honda CRF250 Rally atau Suzuki V-Strom 250 SX? 04

Lampu asimetris jadi ciri khas Honda CRF250 Rally.

Sementara Honda CRF250 Rally mengandalkan mesin 4-tak, DOHC 4 katup, pendingin cairan.

Mesinnya ini pakai basis dari Honda CBR250R yang direvisi ulang dan disesuaikan peruntukannya.

Karakter mesin keduanya pun berbeda. Nah bedanya seperti apa, bisa simak video komparasi keduanya di bawah ini. Eh, jangan lupa subscribe ya!

Baca juga : Test Ride Honda CRF250L 2023, Paket Sempurna Trail 250 Cc Saat Ini?


 

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });