window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Berbagai Jenis Varian Honda CBR250RR dan Harganya

Verenicha · 9 Jan, 2021 12:00

Berbagai Jenis Varian Honda CBR250RR dan Harganya 01

Honda CBR250RR SP QS 2021.

Overview

Honda CBR250RR merupakan sepeda motor sport silinder seri kembar CBR 250 cc yang dibuat oleh Astra Honda Motor, anak perusahaan Honda di Indonesia. Itu diresmikan pada Juli 2016 di Jakarta. Produksinya baru dimulai pada bulan November di tahun yang sama untuk model tahun 2017.

Ini adalah sepeda motor CBR pertama yang bermesin ganda silinder dengan inisial RR. Itu juga merupakan sepeda motor Honda terkecil yang memakai lencana CBR-RR. Sebelumnya, Honda juga menggunakan nama "CBR250RR" untuk motor sport empat silinder yang dijual antara tahun 1990 dan 1996.

Untuk harganya sendiri, All New Honda CBR 250 RR dijual mulai dari Rp 61,6 juta sampai Rp 77,7 juta. Meski terbilang mahal, semuanya terbayarkan dengan fitur dan teknologi yang diberikan pada motor ini.

Berbagai Jenis Varian Honda CBR250RR dan Harganya 02

Honda CBR250RR Black Freedom 2021, varian termurah.

Selain itu, Honda memperkenalkan fitur baru mereka, yaitu slipper clutch dan menawarkan sistem quickshifter 2 arah sebagai opsi. Sejauh ini Honda CBR250RR sudah tersedia 6 varian warna, yaitu: Racing Red, Mat Gunpowder Black Metallic, Bravery Red, Black Freedom, Bravery Mat Red, dan Garuda X Samurai SP QS

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Beberapa tipe Honda CBR250RR dan harga lengkapnya

Harga beberapa tipe Honda CBR250RR
CBR250RR – STD Black Freedom Rp 61,6 juta
CBR250RR – STD Mat Gunpowder Black Metallic Rp 66,1 juta
CBR250RR – SP Mat Gunpowder Black Metallic Rp 72,7 juta
CBR250RR – SP Bravery Red Black Rp 66,1 juta
CBR250RR – SP Honda Racing Red Rp 73,3 juta
CBR250RR – SP QS Bravery Red Black Rp 76,7 juta
CBR250RR – SP QS Honda Racing Red Rp 77,3 juta
CBR250RR – SP QS Garuda X Samurai Rp 77,7 juta
CBR250RR – SP QS Honda Racing Red Rp. 77.300.000

Harga on the road Jakarta.

Desain

Bodinya adalah desain baru dari rangka rangka pipa baja yang kompatibel dengan kekokohan. Suspensi tipe terbalik di bagian depan, lengan ayun aluminium yang banyak digunakan dengan bentuk asimetris dan suspensi pro link dengan pelacakan jalan yang sangat baik, dll.

Styling dipasang di tempat yang rendah. Ini mengekspresikan kehadiran unik yang memberikan kekuatan dan kecepatan. Selain itu, lebar area yang terhubung ke jok di tangki bahan bakar sangat dipersempit, dengan mempertimbangkan keunggulan lingkungan pendaratan dan kemudahan handling.

Selain itu, desain rangka struktur pipa baja yang menggabungkan kekakuan dan elastisitas dengan tujuan mobilitas yang secara stabil akan menghasilkan performa tenaga yang sangat baik dengan mengoptimalkan diameter, ketebalan, material dan posisi sambungan pipa yang menyusun setiap bagian, ketahanan, keseimbangan kekakuan, karakteristik getaran, performa yang diperlukan untuk bodi rangka seperti ringannya diseimbangkan ke tingkat tinggi.

Selain itu, lengan ayun aluminium menekan tonjolan keluar pipa knalpot dengan membuat lengan kanan menjadi lebih ramping. Ini berkontribusi untuk merampingkan badan kendaraan dan mengamankan sudut tepian.

Performa mesin dan BBM

Berbagai Jenis Varian Honda CBR250RR dan Harganya 01

CBR250RR adalah model super sport kelas 250cc, dan latar belakang kontrol yang sama adalah kontrol total fun dalam sejarah CBR seri "RR". Honda akan menawarkan desain baru berpendingin air 4 DOHC, mesin 250cc dua silinder built-in, model super sport roda dua  CBR250RR pada 12 Mei.

DOHC 4-tak berpendingin air mesin 250cc dua silinder segaris yang memadukan tenaga dalam rentang putaran menengah-rendah dan karakteristik putaran tinggi olahraga super dengan tujuan karakteristik keluaran dan suara knalpot yang lembut atau tidak terlalu nyaring.

Intake down-draft yang secara efisien memasukkan udara masuk ke dalam ruang bakar dari bagian depan bodi kendaraan, penerapan katup intake / exhaust berdiameter besar dan lubang throttle. Hasilnya mampu memiliki output tinggi.

Sementara pada saat yang sama mengatur timing katup dengan mempertimbangkan area rotasi menengah ke bawah untuk mengatur putaran menengah-rendah. Kekuatan area dan output tinggi dari area rotasi tinggi keduanya dalam dimensi tinggi.

Selain itu, dua muffler dan tiga pipa knalpot terpisah disediakan dalam tiga struktur, "Dual Tail Pipe" sesuai dengan spesifikasinya, putaran rendah bertenaga, dan area putaran tengah dan tengah memiliki suara knalpot yang energik.

Bantalan logam digunakan untuk setiap bantalan poros engkol, batang penghubung, dan poros penyeimbang untuk daya tahan dan ketenangan selama putaran tinggi karena pukulan pendek, sementara penegang pivot ganda digunakan untuk menstabilkan tegangan rantai bubungan.

Mesin mencapai tenaga tingkat tinggi di kisaran putaran menengah hingga rendah dan kemampuan untuk menanjak tajam ke putaran tinggi yang unik untuk Super Sports, sekaligus mencapai output tinggi. 'Sistem throttle-by-wire', yang mentransmisikan derajat bukaan pegangan melalui sinyal listrik daripada mekanis, diadopsi untuk pertama kalinya di kelas 250cc

Ketika saat menjalani pengetesan, hasilnya pun cukup irit untuk motor bermesin 250 cc, berkonfigurasi 2-silinder. Berdasarkan pada keterangan informasi di speedometer, Honda CBR250RR SP Quick Shifter mengkonsumsi BBM sebanyak 34,3 km/liter. Sementara dengan perhitungan full-to-full motor tersebut mengkonsumsi BBM sebanyak 30,9 km/liter.

Pengendaraan dan Handling

Suspensi depan adalah tipe terbalik yang mewujudkan kemampuan jalan yang tinggi dengan mengurangi beban di bawah pegas. Suspensi belakang menggabungkan suspensi Pro Link 5 langkah yang dapat disetel sebelumnya dengan kemampuan mengikuti jalan yang sangat baik dan kenyamanan berkendara.

Ban radial dengan ban depan dan belakang yang sangat baik digunakan. Meskipun memiliki body yang cukup besar. Namun, kestabilan saat mengendarainya, dan handlingnya pun cukup lincah, serta didukung dengan bodynya yang cukup aerodinamis, dan Honda CBR250RR memiliki 3 mode yaitu Mode Comfort, Mode Sport, Mode Sport.

Pengereman dan Keamanan

Berbagai Jenis Varian Honda CBR250RR dan Harganya 02

Handling Honda CBR250RR 2021 telah ditingkatkan.

Honda CBR250RR juga sudah dilengkapi dengan adanya fitur Anti Lock Bracking system, suatu sistem yang terdiri dari sensor untuk mendeteksi putaran roda. Jika roda terlock waktu pengereman (skid), maka sensor akan langsung merelease dan mengerem lagi. Tujuannya supaya kendaraan apakah itu motor atau mobil tetap terkendali.

Pada umumnya saat mengerem motor, ada rem terpisah antara rem depan atau rem belakang. Namun,  dengan adanya fitur sistem combined, rem akan bekerja bersamaan depan-belakang. Kalau combined braking di PCX ada sensor rumit yang mengatur ketika kita memakai pengereman dobel itu, yang direm duluan selalu roda belakang, lalu diikuti pengereman roda depan.

Fitur

Sistem throttle-by-wire diadopsi untuk pertama kalinya di kelas 250cc dengan tujuan meningkatkan gaya dan mengemudi serta disinkronkan.Katup throttle dikontrol lebih tepat untuk pegangan throttle, memberikan perasaan akselerasi yang stabil dalam kualitas. Selain itu, pada tiga jenis pengaturan riding mode, Anda dapat memilih karakteristik keluaran yang sesuai dengan selera pengendara.

Berbagai Jenis Varian Honda CBR250RR dan Harganya 03

Sejumlah fitur unggulan Honda CBR250RR 2021.

Selain itu, motor ini juga dibekali dengan fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan Honda CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan maksimal dan juga dibekali dengan fitur Assist and Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip karena engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem, serta membuat pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang semakin ringan.

LED kecerahan tinggi digunakan untuk semua perangkat pencahayaan termasuk lampu depan ganda. Selain itu, berbagai informasi termasuk posisi roda gigi, pengatur waktu putaran, indikasi mode berkendara, indikator REV, dll. Mengadopsi pengukur digital penuh yang langsung dikirimkan ke pengendara. Aliran udara pencahayaan ditingkatkan dengan mengadopsi lampu depan ganda dengan tampilan unik, dan LED kecerahan tinggi seperti lampu sein dan lampu belakang.

Performa daya tinggi diekspresikan dengan mengaplikasikan warna merah saturasi tinggi seperti bagian saluran berdasarkan warna hitam tenang berbahan dasar perak dengan gambar halus "Matt Gunpowder Black Metallic", dan memberikan saturasi tinggi kuning ke tepi musim gugur

Selain "Sword Silver" yang mengekspresikan kehadirannya, tiga jenis "Victory Red" yang mengingatkan pada DNA balap Honda juga dibuat. CBR250RR memiliki warna yang menonjolkan lebih banyak fitur dan pesona.

Berbagai Jenis Varian Honda CBR250RR dan Harganya 04

Honda CBR250RR 2021 Garuda X Samurai

Kelebihan

1. Memliki desain yang gagah dan sporty

2. Sudah dilengkapi berbagai fitur teknologi canggih yang tidak dimiliki oleh rivalnya

3. Lampu depan sudah dilengkapi dengan teknologi LED

4. Speedometernya full digital yang mudah dibaca

5. Memberikan kestabilan saat riding, dan handlingnya pun cukup lincah, serta didukung dengan bodynya yang aerodinamis, dan bobot yang lumayan besar.

6. Memiliki mesin dengan teknologi yang berbeda dari motor 250cc lainnya. Sehingga, tenaga yang dihasilkannya tidak diragukan lagi.

7. Dilengkapi dengan 3 mode berkendara yang berbeda (Mode Comfort, Mode Sport, Mode Sport +)

8. konsumsi bahan bakar Honda CBR250RR cukup irit yang setimpal dengan performanya

Berbagai Jenis Varian Honda CBR250RR dan Harganya 05

Honda CBR250RR 2021 Racing Red.

Kekurangan

1, Harganya yang relatif mahal

2. Bagian mesin kelihatan kopong

3. Posisi dan pengoprasian tombol kurang begitu ciamik, jadi perlu penyesuaian dalam pengoperasian tombol

4. Kualitas bannya bukan sesuatu yang sangat bagus

Kesimpulan

Sebagai motor yang memiliki desain gagah dan sporty, All New Honda CBR juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang berteknologi modern, tidak hanya itu saja motor ini juga cukup lincah jika di ajak bermanufer karena memiliki handling yang sangat lincah, dan memberikan kestabilan saat berkendara. Karena sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan penggendara juga bisa menikmati berbagai kelebihan yang ditawarkan, motor ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan rival yang lainnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });