window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Dipakai Harian, Seberapa Irit Bensin Honda Supra GTR 150 2023?

Harry · 8 Mei, 2023 09:30

Dipakai Harian, Seberapa Irit Bensin Honda Supra GTR 150 2023? 01

Honda Supra GTR 150.
  • Pengujian di dalam kota.
  • Bahan bakar oktan 92.
  • Pakai metode full to full.

Mengendarai motor yang responsif di dalam kota, merupakan idaman banyak orang. Apalagi jika hal itu didapat dalam kondisi standar. Contohnya adalah Honda Supra GTR 150 (Spesifikasi | Berita) 2023.

Motor bebek satu ini dibekali mesin yang responsif, sehingga asyik dipakai untuk stop & go di dalam kota. Gak heran sih, karena jantung pacu yang dipakai berkode K56, yang juga dipasang untuk motor sport 150 cc Honda.

Mesin ini khas akan powerband yang bermain di putaran rendah dan tengah. Salah satunya karena menggunakan kombinasi diameter piston dan panjang langkah piston yang hampir square.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Responsifnya Honda Supra GTR 150, 201 Meter Ditempuh 10,9 Detik Saja!

Rinciannya pakai diameter piston 57,3 mm dengan panjang langkah 57,8 mm. Sehingga kapasitas mesin murni diangka 149,1 cc. Spesifikasinya sendiri DOHC, 4 katup, pendingin cairan dan injeksi bahan bakar.

Dipakai Harian, Seberapa Irit Bensin Honda Supra GTR 150 2023? 01

Mesin 150 cc jadi andalan.

Bukti sahih soal performanya didapat dengan tes akselerasi. Untuk mencapai kecepatan 0-60 km/jam butuh 4,03 detik, lalu jarak 0-201 meter dicapai dalam waktu 10,92 detik di kecepatan 95,5 km/jam. Top speed di spidometer menunjukkan angka 133 km/jam.

Konsumsi Bensin Honda Supra GTR 150 2023

Selain respon mesin, efisiensi pemakaian bensin Honda Supra GTR 150 juga kami ukur dengan metode full to full. Oiya, kapasitas tangki motor ini sendiri mencapai 4,5 liter lho, lebih besar sedikit dari kompetitornya.

Dipakai Harian, Seberapa Irit Bensin Honda Supra GTR 150 2023? 02

Kapasitas tangki 4,5 liter.

Dan dengan dipakai di dalam kota dengan kondisi lalu lintas beragam, hasil yang dicatatkan terhitung fantastis. Hasilnya bisa mencapai angka 46,8 km/liter bahan bakar. Wow!

Artinya dengan tangki terisi penuh, maka Honda Supra GTR 150 bisa melaju sejauh 210 km lebih. Untuk penggunaan luar kota tentu bakal lebih irit lagi karena putaran mesin konstan.

Baca juga : Honda Supra GTR150 2022 Versi Vietnam Lebih Gagah, Apa Bedanya Dari Versi Indonesia?

Kesimpulan

Dengan mesin yang ditawarkan, motor ini banyak digandrungi akan performanya oleh anak-anak muda. Namun hal itu tak serta merta membuatnya boros bahan bakar.

Dipakai Harian, Seberapa Irit Bensin Honda Supra GTR 150 2023? 03

Dijual Rp 25 jutaan.

Buktinya adalah raihan 46,8 km/liter dengan penggunaan di dalam kota yang cenderung padat. Artinya motor ini membuktikan kinerja mesin yang kencang, tetap bisa hemat dalam urusan efisiensi bahan bakar.

Spesifikasi Honda Supra GTR 150
Tipe mesin Satu silinder, 4-langkah, DOCH, 4 katup, pendingin cairan
Kapasitas mesin 149,1 cc
Sistem suplai bahan bakar PGM-FI
Diameter x langkah 57,3 x 57,8 mm
Rasio kompresi 11,3:1
Tenaga maksimal 16,3 ps @9.000 rpm
Torsi maksimal 14,2 Nm @6.500 rpm
Transmisi 6 percepatan
Tipe rangka Twin tube steel
Tipe suspensi depan Teleskopik
Tipe suspensi belakang Tunggal
Ban depan 90/80-17 46P tubeless
Ban belakang 120/70-17 58P tubeless
Rem depan Cakram hidrolik
Rem belakang Cakram hidrolik
P x L x T: 2.025 x 705 x 1.105 mm
Tinggi tempat duduk 780 mm
Jarak sumbu roda 1.284 mm
Jarak terendah ke tanah 150 mm
Berat isi 119 kg
Kapasitas tangki bensin 4,5 liter

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });