window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Garansi Rangka 5 Tahun Bikin Sales Honda Makin Pede Jualan

Ilham · 13 Nov, 2023 10:30

Sales terbantu garansi rangka 5 tahun

Sales terbantu garansi rangka 5 tahun.
  • Masih banyak yang bertanya soal rangka eSAF.
  • Garansi juga berlaku ke semua model.

Lewat ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS)+ 2023 beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan untuk perpanjangan masa garansi. 

Periode baru masa garansi rangka 5 tahun serta perpanjangan jarak tempuh pada garansi komponen injeksi PGM-FI, mesin, dan kelistrikan.

"Ini adalah bentuk tanggung jawab sekaligus apreasiasi kami atas kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap sepeda motor Honda," ucap Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Dan tak dipungkiri, hadirnya garansi rangka yang kini jadi 5 tahun tanpa batasan kilometer ini membuat front liner seperti sales makin percaya diri.

Terutama dalam memasarkan unit skuter matic Honda ke konsumen, seperti disampaikan oleh Novianti Hasima dari diler Gratia Plena Mas Motor, Palembang.

Baca Juga: Motor Listrik Penjelajah Royal Enfield HIM-E Siap Mengaspal 2025

Jadi Jaminan Kualitas Matic Honda

Wanita yang sudah 12 tahun berkarir sebagai sales Honda ini mengaku jika tak sedikit calon konsumen menanyakan kabar mengenai kasus yang viral tersebut.

rangka matic honda

Garansi 5 tahun berlaku untuk semua model 

Untuk menghadapinya, dirinya coba ke pendekatan yang lebih personal. Dengan menanyakan apakah kejadian tersebut pernah dilihat atau dialami langsung oleh calon konsumennya.

Baca Juga: Kembali Digelar Pasca Pandemi, Ini Juara Kontes Layanan Nasional Honda

"Biasanya saya akan coba bertanya. Apakah calon konsumen itu pernah mengalami kasusnya secara langsung."

"Atau ada tetangga, saudara dan kenalannya yang pernah mengalami hal tersebut," ucapnya pada Autofun.

Rata-rata calon konsumen kebanyakan yang datang di dilernya mengaku hanya tahu lewat media sosial dan belum pernah mengalami langsung kondisi tersebut. 

"Jadi belum pernah ada yang terdampak langsung. Kalau memang belum ada, kenapa perlu khawatir?"

"Karena itu saya juga bilang jika setiap motor Honda yang keluar sudah melewati serangkaian pemeriksaan," tambahnya.

rangka matic honda

Honda BeAT tulang punggung penjualan.

Selain itu, dirinya juga makin mudah meyakinkan konsumen karena sekarang juga ada tambahan garansi 5 tahun tanpa batasan jarak. 

"Hal ini bikin kami selaku tenaga penjual semakin percaya diri dan semangat dalam meraih hati konsumen," kata Novianti.

Pengantaran Motor Juga Dilatih

Selain garansi motor dan kecakapan front liner, ternyata kompetensi deliveryman atau petugas pengantaran motor Honda juga butuh kualifikasi tertentu lho.

Garansi Rangka 5 Tahun Bikin Sales Honda Makin Pede Jualan 03

Pengantaran motor Honda.

Hal ini dikatakan oleh General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Antok Yuniarso pada Autofun disela Kontes Layanan Honda Nasional 2023 Kamis (9/11/2023).

"Dalam hal penjualan, tugas pengantaran motor yang didapuk oleh delivery man juga tak kalah penting."

"Kegiatan dasar seperti menaik dan menurunkan motor ke pikap, lalu cara mengikat motor dengan benar perlu dilatih," ucapnya.
 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });