window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Inspirasi Modifikasi Yamaha XMax Connected, dari Bergaya Touring hingga Racing!

Fariz · 3 Jan, 2023 17:30

Inspirasi Modifikasi Yamaha XMax Connected, dari Bergaya Touring hingga Racing! 01

Inspirasi modifikasi Yamaha XMax Connected
  • Tampil gagah dan fungsional dengan konsep touring
  • Bisa tampil racing dengan penggunaan beberapa part high performance

Modifikasi Yamaha XMax bisa jadi jalan untuk mendongkrak tampilan. Meski bisa dikatakan kalau bukan motor untuk kaum mendang-mending, karena harganya yang lumayan tinggi dan masuk kategori premium.

Ternyata demam modifikasi juga terjadi pada saat XMax Connected, mereka yang sudah menerima motornya langsung melakukan modifikasi. Bagi kalian yang juga sudah meminang XMax Connected dan juga ingin melakukan modifikasi, rasanya gak perlu bingung lagi.

Karena digimod (digital modification) creator, Julak Sendie Design (JSD) telah membuat beberapa konsep modifikasi untuk matic 250 cc ini. Mulai dari konsep touring, racing, hingga fashion.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Modifikasi Yamaha XMax Connected Konsep Touring

Dengan dimensinya yang besar serta gaya berkendara khas Maxi, tentu rasanya cocok jika XMax Connected dimodifikasi dengan konsep touring. Seperti yang dilakukan JSD pada konsep pertamanya. 

Bisa dilihat windshield yang tinggi ditambahkan lagi dengan extender agar bisa lebih ampuh untuk menahan terpaan angin langsung ke badan pengendaranya. Jok juga diganti pakai versi eropa yang sudah dilengkapi dengan sandaran tulang ekor untuk pengendara.

Baca juga: Jajal Fitur Navigasi Yamaha XMax Connected 2023, Beneran Canggih dan Fungsional?

Inspirasi Modifikasi Yamaha XMax Connected, dari Bergaya Touring hingga Racing! 01

XMax Connected dengan konsep touring

“Penambahan aksesoris pendukung touring seperti top box belakang dan hand guard akan membuat pengendara menjadi lebih nyaman. Apalagi dengan suspensi yang sudah di-upgrade dengan produk aftermarket yang sudah terpercaya tentu akan semakin membuat nyaman pengendara,” sebut Hari Sandi dari JSD.

Konsep Racing

Konsep modifikasi berikutnya cocok untuk para penikmat kecepatan dan penyuka dunia balap, karena JSD membuat tampilan XMax Connected lebih racing yang terlihat dari beberapa aspek.

Paling mencolok tentu saja dari warna bodi dan grafis stiker yang ternyata terinspirasi dari warna Aerox 155 Connected. Warnanya bisa berubah antara biru dan ungu dengan finishing doff.

Baca juga: Yamaha XMax Connected Menyerbu Bali! Lakukan Penyerahan Unit Hingga City Touring

Inspirasi Modifikasi Yamaha XMax Connected, dari Bergaya Touring hingga Racing! 02

XMax Connected berkonsep racing

“Konsep modifikasi kedua adalah konsep racing dengan tema Cyber City. Livery yang digunakan pada desain ini terinspirasi dari livery terbaru yang hadir di New Yamaha Aerox 2023.”

“Konsep modifikasi ini lebih difokuskan kepada performa dan look yang terlihat seperti motor balap, karena itu beberapa part aftermarket banyak digunakan pada desain ini,” rincinya.

Jadi tidak heran kalau terlihat ada beberapa komponen high performance yang biasanya digunakan pada motor balap. Bisa dilihat dari master rem dan kaliper Brembo 4 piston serta knalpot Yoshimura full system berbahan titanium.

Lalu di belakang terlihat ada suspensi aftermarket Öhlins dengan tabung yang khas akan warna emasnya. Kemudian sepatbor belakang diganti pakai tail tidy aftermarket dengan dimensi yang lebih pendek.

Konsep Fashion

Terakhir ada konsep modifikasi untuk Yamaha XMax Connected yang membuatnya tampil lebih fashionable. Dan rupanya konsep ini merupakan gabungan dari beberapa konsep lainnya.

Terlihat ada konsep racing yang ditunjukan dari beberapa komponen. Seperti windshield sporty yang punya dimensi pendek dan warna hitam, pengereman Brembo, juga knalpot Arrow full system.

Sisi fashion terlihat dari warna bodi kalem dikombinasi dengan striping yang menjalar hingga ke bodi belakang. Warna pelek coba dibuat senada dengan striping yang digunakan.

Baca juga: Nyaman Mana Posisi Berkendara Yamaha XMax Atau Aprilia SR GT?

Inspirasi Modifikasi Yamaha XMax Connected, dari Bergaya Touring hingga Racing! 03

Yamaha XMax Connected dengan konsep fashion.

“Konsep modifikasi ketiga yang dibuat adalah konsep gabungan antara racing dan fashion, di mana tampilan pada Yamaha XMax dibuat lebih menarik dengan grafis custom dan warna yang cerah.” 

“Dikombinasikan juga dengan part-part racing dari berbagai merek terkenal. Hasilnya bisa dinilai sendiri, semoga ini bisa menjadi salah satu inspirasi buat sobat yang ingin memulai modifikasi motor XMax terbarunya,” tutupnya.

Cukup menginspirasi?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });