window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Ternyata, Yamaha XMax Connected di Padang Pernah Meledak Sebelum Rilis!

Ary · 9 Jun, 2023 09:30

Yamaha XMax di Padang

Yamaha XMax Connected saat melakukan touring ke Lembah Harau. 
  • Penjualan Yamaha XMax di Sumatera Barat ada di urutan ketiga.
  • Diler setempat mengantongi pesanan sebelum peluncuran produk.

Secara segmen, Yamaha XMax termasuk motor matic premium. Dengan kapasitas mesin 250 cc dan harga di atas produk Maxi Yamaha lain, peminatnya tentu tak sebanyak Yamaha NMax maupun Yamaha Aerox. 

Pun demikian keberadaannya di wilayah Sumatera Barat. Diakui pula oleh main dealer Yamaha setempat, jika ranking penjualan Yamaha XMax ada di urutan ketiga setelah Yamaha NMax dan Yamaha Aerox. 

"Tetap NMax yang masih mendominasi untuk penjualan di Padang, kedua Aerox dan ketiga XMax. Kalau XMax kan memang pasarnya niche ya," buka Ricky Indarto Halim, General Manager Sales CV. Tjahaja Baru. 

Penjualan Yamaha NMax dan Yamaha Aerox di Padang

Maxi Yamaha mendominasi 50 persen penjualan motor Yamaha di Padang.

Baca juga: Uji Ketangguhan Yamaha XMax Connected di Ranah Minang, Eksotis! Part 1

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Namun Ricky yang ditemui pada helatan Navigate To The Max Tour de Sumatera mengungkap hal menarik seputar line up Maxi Yamaha tertinggi tersebut. Dikatakannya jika pemesanan Yamaha XMax khususnya di Padang sempat membludak. 

"Waktu pertama kali launching memang kita juga melakukan pendekatan ke komunitas-komunitas yang ada dan memang sudah ada yang nunggu. Jadi pas pertama kali launching itu sudah meledak duluan inden kita. Jadi pas barang masuk kita tinggal delivery aja," terang dia. 

Ricky juga mengakui bahwa sampai saat ini Yamaha XMax tetap inden di Padang. "Untuk XMax kondisinya masih terbatas. Kami baru dapat sekitar 10 unit. Tapi, kami berusaha untuk memenuhi inden sesuai urutan," tambahnya. 

Baca juga:  Sensasi Diboncengin Pakai Yamaha XMax Connected, Masih Ngangkang?

Sekadar informasi, Yamaha XMax Connected (Spesifikasi | Berita) hadir dengan berbagai pembaruan. Selain mengedepankan desain anyar nan agresif, terdapat pula fitur Y-Connect dan navigasi yang menjadi nilai jual kompetitor Honda Forza ini. 

Sementara untuk harga, Yamaha XMax Connected di Sumatera Barat dijual Rp 66.610.000. Banderol tersebut hanya lebih mahal Rp 610 ribu saja dibanding harga on the road Jakarta. Akan tetapi, konsumen khususnya di Padang harus menunggu unit sekiranya satu bulan. 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });