window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Yamaha XMAX Tampil Anti Mainstream dengan Bodi Meriah, Kaki-Kaki Mewah dan Padat!

Fariz · 16 Sep, 2022 09:00

Yamaha XMAX Tampil Anti Mainstream dengan Bodi Meriah, Kaki-Kaki Mewah dan Padat! 01

Modifikasi Yamaha XMAX
  • Ingin tampil anti mainstream tapi tetap layak jalan
  • Pakai suspensi depan upside down milik Kawasaki Ninja ZX-25R

Meski sudah diluncurkan sejak IMOS 2016 dan belum ada penyegaran hingga sekarang, namun desain dari Yamaha XMAX masih bisa diterima dan belum terlalu membosankan.

Salah satu alasannya karena matic 250 cc ini punya desain yang sesuai dengan selera banyak orang Indonesia, yang suka dengan desain sporty, serba melancip, dan reflektor sipit.

Untuk itu memodifikasi Yamaha XMAX jadi lebih mudah karena sudah memiliki desain yang apik, cukup mengkombinasikan penggunaan aksesoris serta pemilihan warna yang tepat saja.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Seperti Zacha yang memodifikasi Yamaha XMAX miliknya agar bisa tampil anti mainstream dengan XMAX lainnya. Ini bisa langsung dilihat dari penggunaan warnanya yang cukup meriah.

Baca juga: Calon Yamaha XMax Baru Tertangkap Kamera, Ubahannya Nanggung?

Yamaha XMAX Tampil Anti Mainstream dengan Bodi Meriah, Kaki-Kaki Mewah dan Padat! 01

Tampil lebih padat dan cerah

Menggunakan warna dasar putih lalu dikombinasi dengan beberapa warna cerah sebagai grafis. “Cat garapan Hidayat Motor ini konsepnya kreasi sendiri aja ini sih, gak ambil desain dari helm. Jadi keliatan lebih eye catching,” sebut Muhammad Sofyan dari FE Speed Shop yang ditunjuk untuk mengerjakan motor ini.

Kaki-Kaki Tampil Mewah

Selain konsep warna cerah yang membuat tampilannya berbeda, ada juga sektor kaki-kaki yang membuat XMAX ini kian mewah. Paling terlihat tentu penggunaan suspensi depan upside down dan cakram ganda.

Yamaha XMAX Tampil Anti Mainstream dengan Bodi Meriah, Kaki-Kaki Mewah dan Padat! 02

Upside down dengan bottom shock custom dan cakram kiri

Komponen yang digunakan juga gak main-main, karena upside down nya ternyata milik Kawasaki Ninja ZX-25R lengkap dengan bottom shock custom berkaliper radial. Dengan begitu sepasang kaliper Brembo radial pun terpasang untuk menjepit cakram TDR.

“Segitiga custom disesuaikan dengan rangka XMAX. Untuk dudukan cakram di pelek MOS ini kami custom sendiri. Kalipernya pakai Brembo punya Suzuki GSX-R750 dengan master rem Brembo RCS19 Corsa Corta,” sambung Sofyan.

Baca juga: Yamaha Aerox Bekas Dijual Rp 115 Juta Jadi Viral, Apa Istimewanya?

Yamaha XMAX Tampil Anti Mainstream dengan Bodi Meriah, Kaki-Kaki Mewah dan Padat! 03

Kaliper Brembo 2P terpasang pada swing arm aluminium

Masih di area kaki-kaki, kali ini pindah ke sisi belakang yang juga tampil tak kalah eye catching. Di sebelah kanan terlihat kaliper Brembo 2P yang terpasang pada swing arm aluminium.

Sedangkan di sebelah kiri, cover CVT dan cover filter udaranya dibalut dengan water printing motif carbon fiber. “Di sektor kaki-kaki ini emang arahnya lebih ke safety riding dan tampilan yang padet,” tunjuk pria yang bengkelnya ada di bilangan Pondok Kopi, Jaktim ini.

Piranti Penunjang Turing

Yamaha XMAX Tampil Anti Mainstream dengan Bodi Meriah, Kaki-Kaki Mewah dan Padat! 04

Lampu utama dicustom agar lebih nyaman saat malam hari

Karena dimensinya yang besar, tentu sayang jika menggunakan XMAX hanya di dalam kota. Karena itu Zacha memodifikasi kembali beberapa sektor agar dapat menunjangnya selama perjalanan turing.

Pertama ada ubahan pada lampu utama, yang awalnya hanya LED biasa, kini diubah menjadi LED projector dengan tambahan beberapa lampu tembak agar bisa menyinari jalan di malam hari.

Baca juga: Beredar Tiruan Yamaha QBIX dari Cina, Bentuknya Mirip Tapi Bertenaga Listrik

Yamaha XMAX Tampil Anti Mainstream dengan Bodi Meriah, Kaki-Kaki Mewah dan Padat! 05

Comfort seat dengan kulit cokelat dan benang jahir warna-warni

Berikutnya ada penggunaan comfort seat yang nyaman dengan busa tebal serta empuk, dilengkapi juga dengan lumbar support yang semakin menambah kenyamanan. Joknya dibalut kulit cokelat dengan benang jahit warna-warni.

Agar bisa disetel sesuai kemauan, suspensi belakang diganti dengan Ohlins yang punya setelan preload, compression, dan rebound. Untuk mendapatkan akseserasi yang lebih responsif, sektor mesin sedikit dioprek dan diakhiri dengan knalpot Akrapovic.

Keren!

FE Speed Shop: 0899-9083-895

Hidayat Motor: 0857-1039-9242

Data Modifikasi Yamaha XMAX
Suspensi depan Upside down Kawasaki Ninja ZX-25R
Bottom shock Custom
Kaliper depan Brembo Suzuki GSX-R750
Kaliper belakang Brembo 2P
Master rem depan Brembo RCS19 Corsa Corta
Master rem belakang Brembo RCS16
Cakram TDR
Aki TDR
Volt stabilizer TDR
Lampu depan Custom by Vixishop
Suspensi belakang Ohlins
Windshield SectBill Moto
Spion Yamaha YZF-R25
Ban depan Bridgestone Battlax Scooter SC2 Rain 120/70-15
Ban belakang Bridgestone Battlax Scooter SC2 Rain 160/60-14
Pelek MOS Forged Wheel custom double disc
CVT Custom by Bamoetsue
Baut Titanium by Jockiss Performance 505
Painting By Hidayat Motor
Chrome By Hidayat Motor

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });