window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

3 Fakta Penting di New Daihatsu Terios X ADS, Tipe Bawah Apakah Fitur Melimpah?

Yongki Sanjaya · 13 Jun, 2023 13:30

3 Fakta Penting di New Daihatsu Terios X ADS, Tipe Bawah Apakah Fitur Melimpah? 01

New Daihatsu Terios telah meluncur pekan lalu dengan beberapa perubahan dari sisi penampilan dan fitur. Terios facelift tersedia beberapa tipe, yaitu X dan X ADS, lalu R dan R ADS, serta R Custom.

Sekilas, memang terlihat sama, namun jika dilihat lebih dekat, masing-masing tipe ini jelas sangat berbeda. Untuk tipe terbawah yaitu X dan X ADS cukup menarik untuk jadi incaran. Pasalnya dengan harga yang lebih terjangkau, kita bisa mendapat upgrade fitur dan penampilan.

Baca juga: 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Perbandingan Harga Daihatsu Terios Facelift 2023 vs Suzuki XL 7 dan Mitsubishi Xpander Cross

Daihatsu Terios Facelift 2023 Resmi Meluncur, Ini Ubahan dan Harga Lengkapnya

5 Kelebihan Daihatsu Terios Konde yang Cocok Sebagai Mobil Pertama

Kali ini kita akan membahas soal Terios X ADS yang merupakan tipe termurah kedua. Untuk Daihatsu Terios Facelift tipe X ADS, terdapat tambahan aksesoris kosmetik ADS pada sisi eksterior dan fiturnya pun lebih bagus dari tipe X biasa.

Seperti apa kelengkapan di Daihatsu Terios X ADS tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Eksterior Dipercantik Aksen Garnish Krom Minimalis

3 Fakta Penting di New Daihatsu Terios X ADS, Tipe Bawah Apakah Fitur Melimpah? 01

Hal yang membedakan antara varian ADS dan tipe standar ialah pada aksesoris body kit ADS di sisi eksterior. Pada tipe X yang merupakan tipe paling bawah, eksteriornya tampil serba polosan tanpa garnish.

Pada tipe X ADS ini berbeda, terdapat ornamen krom dan garnish berupa New Front Grille Ornament Chrome, New Front Fog Lamp Garnish, New Front Bumper Garnish, New Cover Backdoor Garnish, New Rear Bumper Ornament Chrome, New Rear Reflector Garnish dan New ADS Emblem.

3 Fakta Penting di New Daihatsu Terios X ADS, Tipe Bawah Apakah Fitur Melimpah? 02

Tipe ini masih memakai velg alloy berwarna silver berukuran 16 inch, dan dibalut ban 215/65. Hal yang jadi catatan ialah tipe X atau X ADS belum memiliki foglamp bawaan. Bagi kalian yang suka mobil dengan aksen krom di eksterior tapi nggak berlebihan, itu tersedia di tipe X ADS.

2. Fitur Oke dan di Daihatsu Terios X ADS Dapat Wireless Charging

3 Fakta Penting di New Daihatsu Terios X ADS, Tipe Bawah Apakah Fitur Melimpah? 03

Sebagai tipe bawah, Terios X ADS ini fiturnya tidak buruk dan tetap proporsional untuk mobil keluarga. Kursinya dibalut bahan Fabric Seat, kemudian head unit 2DIN Audio Touchscreen, 1st & 2nd Row Speakers, Digital AC, dan Electronic Power Steering. Mulai dari tipe Terios X ADS ini mendapatkan Wireless Charger untuk pengisian daya tanpa kabel jika ponsel kalian habis baterai.

Soal kapasitas penumpang di Terios facelift tidak berubah, masih menggunakan konfigurasi tiga baris bangku dengan posisi duduk 2+3+2. Baris kedua bisa digeser dengan perbandingan 60:40 with Sliding & 1 Touch Tumble dan baris ketiga 50:50 Full Folding.

Selebihnya, fitur standar di mobil ini tak berubah seperti fitur keselamatan seperti Dual SRS Airbags yang terdapat di bagian depan. Kemudian mobil ini dilengkapi beberapa fitur keselamatan lainnya, yaitu Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA).

3. Harga Daihatsu Terios X ADS Cukup Ekonomis?

3 Fakta Penting di New Daihatsu Terios X ADS, Tipe Bawah Apakah Fitur Melimpah? 04

Dengan segala kelengkapan tadi tentu kita harus membandingkan antara tipe X biasa dan tipe X ADS untuk mengetahui seberapa mahal upgrade aksesoris dan fitur di tipe tersebut.

  • X AT ADS MC Rp 258.400.000
  • X AT MC Rp 246.450.000
  • X MT ADS MC Rp 248.000.000
  • X MT MC Rp 236.050.000

Melihat list harga tadi, upgrade aksesoris ADS ditambah hadirnya fitur sistem wireless charging di mobil membuatnya lebih mahal hampir Rp12 juta. Jadi tipe X ADS hanya unggul signifikan soal penampilan bila dibandingkan tipe X.

3 Fakta Penting di New Daihatsu Terios X ADS, Tipe Bawah Apakah Fitur Melimpah? 05

Spesifikasi mesin dan transmisi pun tidak berubah apapun di facelift ini. Mesin masih sama yaitu 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkubikasi 1.496 cc. Mesinnya memproduksi tenaga maksimal 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm.

Bicara pilihan transmisi, tersedia manual 4-percepatan dan otomatis 5-percepatan. Tenaga Terios 2023 disalurkan lewat transmisi ke penggerak roda belakang (RWD).  

Jika Anda tertarik untuk membeli Daihatsu Terios ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil