window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hanya Ada 15 Unit di Indonesia, Suzuki APV Limousine Cocok Buat yang Punya Anak Banyak!

Enda · 29 Mei, 2023 12:30

Suzuki APV Limousine

Sebagai pecinta otomotif, kalian pasti sudah tidak asing mendengar nama Suzuki APV. Yup, mobil ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2004. Dealer Suzuki Cirebon pernah juga merilis Suzuki APV Limousine pada tahun 2013.

Sedikit informasi, pada 2009 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan sentuhan di bagian eksterior dan interior APV agar tampil lebih mewah dan semakin nyaman saat digunakan.

Kemudian pada 2011, PT SIS kembali melakukan upgrade dengan menghadirkan APV Arena Luxury sebagai tipe teratasya. Pada area kosmetik, mobil ini mendapat tambahan aksen krom serta body kit.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Karena melihat adanya minat masyarakat Indonesia terhadap Suzuki APV yang terbilang cukup banyak, pada 2017 lalu mobil ini kembali memperoleh update di bagian fitur keselamatan, supaya pengguna merasa lebih aman saat berkendara. 

Oh iya, sampai dengan saat ini Suzuki APV masih dijual. Untuk harga, menurut situs resminya dibandrol mulai dari Rp176,8 juta hingga Rp242 juta OTR Jakarta.

Baca juga: Suzuki APV vs Daihatsu Luxio Tipe Terbawah, Mana Paling Oke Sebagai Minibus Andalan Travel?

Suzuki APV Limousine

Suzuki APV Limousine

Kembali ke APV, mobil ini pernah dihadirkan dalam versi panjang dengan julukan Suzuki APV Limousine. Kehadiran mobil ini terjadi di tahun 2013.

Informasi yang kami dapat melalui forum, APV Limousine diproduksi secara terbatas hanya sebanyak 15 unit di Indonesia. Disebutkan bahwa mobil ini bukan dibuat secara khusus oleh pabrikan, melainkan hasil karya main diler Suzuki Cirebon.

Dikatakan juga diler tersebut bukan cuma menawarkan APV versi panjang, namun juga pernah menjajakan Carry dengan bak lebih lebar serta Ertiga bertambahkan body kit. Yang sangat mencolok dari APV Limousine yaitu kaca belakang dan overhang lebih panjang.

Dengan dimensi lebih panjang sekitar 1-1,5 meter dari APV pada umumnya, membuat mobil ini terlihat kurang proposional. Mengingat untuk wheelbasenya sendiri tidak ikut ditarik munduk ke belakang.

Suzuki APV Limousine Bisa Memuat 9-10 Orang Sekaligus

Suzuki APV Limousine

Interior Suzuki APV Limousine varian Luxury

Jika umumnya Suzuki APV bisa memuat 7-8 orang, pada versi Limousine tersebut mobil ini sanggup diisi 9-10 orang dalam sekali perjalanan.

Memiliki 4 baris tempat duduk, untuk tipe Luxury-nya pada shaf kedua dan ketiga menggunakan jok model captain seat. Sedangkan baris paling belakang dibuat menyatu yang mana bisa dimuat tiga orang sekaligus dengan arm rest di tengah.

Di tipe GE, Suzuki APV Limousine untuk baris kedua bisa memuat tiga orang, baris ketiga dua orang, dan paling belakang tiga orang. Secara total, varian ini sanggup dimuati 10 orang.

Baca juga: Mobil Keluarga Terjangkau, Harga Bekas Suzuki APV Lebih Murah dari Ninja 250!

Fitur Unggulan dan Spesifikasi Mesin Sama

Suzuki APV Limousine

Interior Suzuki APV

Hanya merubah dimensi panjang, untuk fitur unggulan serta spesifikasi antara Suzuki APV Limousine dengan model yang banyak dijumpai di jalan sama. Di tipe Luxury, mobil ini memperoleh power window di setiap kaca, central lock, electric mirror, head unit 2din dan power steering.

Terasa ergonomis, mobil ini juga disematkan cup holder serta laci penyimpanan barang pada tiap barisnya yang bisa digunakan untuk menaruh botol minuman atau barang bawaan dengan mudah.

Bukan cuma itu, baris keduanya telah dilengkapi AC double blower yang dapat menyalurkan udara sejuk secara merata hingga baris paling belakang.

Setiap joknya dibekali dengan seatbelt, dan TECT BODY yang dapat meredam energi ketika terjadi benturan. Mengurangi cedera akibat benturan cukup kencang, bagian pengemudi dan penumpang depan mendapatkan airbag. 

Untuk tipe GE, mobil ini terlihat begitu sederhana. Dimana pengaturan kacanya menggunakan model engkol, spion manual, AC single blower, serta kaca samping baris ketiga dan keempat yang bisa dibuka dengan cara geser.

Suzuki APV Limousine

Mesin G15A Suzuki APV

Bicara jantung pacu, Suzuki APV Limousine andalkan mesin bensin 1.493 cc berkodekan G15A 4-silinder segaris SOHC berteknologi multi point injection. Mengenai performa yang dihasilkan, mesin ini sanggup memeras tenaga 92,4 PS di 6.000 rpm serta torsi puncak sebesar 126 Nm pada 3.000 rpm.

Baca juga: 4 Hal Menarik Suzuki APV, Mobil Keluarga yang Disukai Pengusaha Travel

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki APV Arena Blind Van

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil