window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Faktor WOW Mengenai Mitsubishi Xpander

Kurnia Soemarno · 27 Jan, 2020 13:15

Suka atau tidak suka, Mitsubishi Xpander telah memperoleh banyak pengikut di Indonesia. Ia merupakan salah satu kendaraan yang paling dicari sesudah jenis kendaraan MPV kecil di pasar mobil saat ini, dan ia dicintai oleh banyak orang di seluruh Indonesia karena ia merupakan kendaraan yang ‘melakukan segalanya’, bahkan di tahun 2020.

Eksterior Mitsubishi Xpander

5 Faktor WOW Mengenai Mitsubishi Xpander 01

Dynamic Shield Mitsubishi merupakan salah satu yang paling berani dan paling ekspresif yang pernah hadir dalam industri otomotif untuk melengkapi bagian depan mobil. Dan seperti yang sudah dilakukan pada Xpander, ini merupakan sebuah faktor wow dari mobil berkonsep futuristik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lima level trim tersedia pada Mitsubishi Xpander terbaru-GLS, GLX, Exceed, Sport, dan Ultimate, eksteriornya yang sekarang menyatukan gaya dinamis dan keberanian. Ia memamerkan konsep Dynamic Shield dengan gril depan yang berani, berbahan krom dengan smoke coating yang menonjol. 

GT ditambahkan pada lampu kabut depan; trim luar berbahan krom; skid plate (standar hitam); layar multi informasi 4.2 inci dengan high contrast meter; eco drive assit dan eco score indicator; kemudi berlapis material kulit, kepala tuas perseneling dan pegangan rem tangan; perintah suara dan kontrol jelajah.

Wajah Xpander yang memikat menampilkan lampu LED yang diatur dalam balok-balok seperti kristal dan desain lampu utama yang unik dengan sebuah bola lampu untuk meningkatkan visibilitas pejalan kaki maupun kendaraan yang melaju. Lampu unik ini juga mencegah efek menyilaukan dari cahaya lampu utama. 

Ia juga memamerkan lampu belakang LED berbentuk L yang unik dengan lampu kombinasi belakang yang memanjang hingga pintu belakang, menjadikannya yang pertama di kelasnya. Untuk memberi sentuhan sporty, Mitsubishi melengkapi Xpander dengan velg alloy dua warna 16 inci yang eksklusif dengan ban 205/55R16 untuk spesifikasi lebih tinggi.

Interior Mitsubishi Xpander

5 Faktor WOW Mengenai Mitsubishi Xpander 01

Interior yang terdepan di kelasnya dengan panjang 2.840mm memberikan ruang yang luas untuk 7 orang dewasa. Ia juga memberikan tata ruang yang memungkinkan penumpang untuk masuk dan keluar kendaraan dengan mudah. Akses ke kursi baris ketiga juga menjadi mudah dengan sistem guling dengan melipat kursi baris kedua. Bahkan untuk kenyamanan lebih berkendara, sandaran tangan baris kedua menyatu dengan sandaran kursi yang bisa dimanfaatkan sebagai sandaran tangan yang luas untuk mengakomodasi siku dua penumpang atau sebagai ruang tengah untuk meletakkan barang yang panjang.

Ground clearance dengan tinggi 205mm memberi posisi yang tinggi untuk tempat duduk-hampir seperti posisi tempat duduk di SUV. Windshield depan dengan jarak vertikal dan horizontal memberikan visibilitas depan yang sangat baik. Pilar-pilar depan Xpander diposisikan lebih lebar untuk memberikan visibilitas lebih sementara cermin samping memastikan pandangan belakang/samping yang lebih jelas.

Dalam hal kemampuan menyimpan muatan, Xpander merupakan satu-satunya kendaraan di kelasnya yang memiliki lantai bagasi datar tanpa undak dan celah. Kapasitas maksimum muatan adalah 1.630 liter jika kursi baris kedua dan ketiga dilipat.

Kursi-kursi bisa ditata dengan berbagai kombinasi untuk mengakomodasi tipe muatan yang berbeda. Dengan ruang bagasi normal, 4 galon air muat di dalamnya, bahkan dengan ada penumpang duduk di kursi baris ketiga.

Sistem Penggerak dan Suspensi

Penggerak roda depan dilengkapi dengan sebuah mesin berbahan bakar bensin kapasitas 1.5 liter 4A91 MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control System) DOHC 16 katup yang memberikan tenaga 105ps pada 6000rpm dan torsi 141Nm pada 4000rmp. Sayangnya tidak tersedia 6-percepatan (atau bahkan 5-percepatan), atau CVT-hanya 4-percepatan automatik (atau pada entry level tersedia 5-percepatan manual). 

Suspensi pegas koil menggunakan MacPherson struts pada bagian depan dan sebuah torsion beam pada bagian belakang. Pengereman dilakukan memakai rem cakram depan/rem tromol belakang dengan ABS dan EBD.

5 Faktor WOW Mengenai Mitsubishi Xpander 02

Keselamatan

Xpander menampilkan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution Body) yang merupakan hak paten Mitsubishi Motors. RISE berfungsi untuk memperkuat penyerapan dampak tabrakan. Ketika pengemudi menekan rem dengan keras atau mengaktifkan ABS, ESS (the Emergency Stop Signal System) akan berfungsi dan secara otomatis menyalakan lampu bahaya untuk memperingatkan para pengemudi lain di belakangnya untuk mencegah terjadinya tabrakan belakang.

Performa

Sebagai pilihan, Xpander memiliki performa rata-rata dengan mesin 1.5 L untuk semua spesifikasi aslinya, dengan catatan bahwa semakin baik daya kuda dan torsinya maka semakin baiklah performanya.

Sistem penggerak standarnya sedikit ketinggalan jaman tapi masih berguna untuk model ini. Suspensinya di atas standar tapi lebih cocok untuk berkendara di jalanan kota. Secara keseluruhan, spesifikasi performanya cukup baik untuk sebuah mesin 1.5 L yang ketinggalan jaman. 

Harga The All New Mitsubishi Xpander dimulai dari Rp 215 juta. Mulai tanggal 19 Januari 2020 tersedia promo pembelian Xpander terbaru dengan DP mulai dari Rp 11 juta, dan angsuran sebesar Rp 5 juta (48x).

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil